Kalahkan Belgia 2 – 1, Italia Berhak Mendapatkan Peringkat Ketiga UEFA Nations League 2021

Kalahkan Belgia 2 – 1, Italia Berhak Mendapatkan Peringkat Ketiga UEFA Nations League 2021 – Sukses taklukan Belgia, Italia dapatkan juara ketiga UEFA Nations League. Pertandingan sengit antara kedua tim berlangsung di Stadion Juventus. Italia berhasil unggul dengan kemenangan 2 – 1. Pertandingan yang telah berakhir pada Minggu (10/10/2021), tentunya telah membuktikan bahwa Italia merupakan tim jawara yang patut di waspadai.

Sejak babak pertama, Italia terus berusaha melakukan serangan demi serangan untuk bisa mencetak gol pertamanya ke gawang Belgia. Tentunya pada babak pertama merupakan hal yang cukup sulit untuk membobol ke gawang tim sekelas Belgia. Timnas Belgia yang berisi banyak pemain hebat pastinya tidak mudah untuk di kalahkan pada menit awal babak pertama. Hal tersebut terbukti dimana jika di lihat dari statistik akhir masih di unggulkan timnas Belgia. Dari Statistik akhir dapat di lihat bahwa, total tendangan yang di lakukan kedua tim ini kurang lebih sama yaitu 12 untuk Italia dan 13 Untuk Belgia. Kemudian tendangan yang mengarah langsung ke gawang lebih di unggulkan Italia dengan 5 on target dan 4 on target untuk Belgia. Dalam penguasaan bola tentunya lebih di unggulkan timnas Belgia dengan catatan 60% di bandingkan Italia hanya 40%.

Tetapi sangat di sayangkan, keberuntungan lebih mengarah ke Timnas Italia. Timnas Italia berhasil memberikan tekanan dengan 2 gol beruntun pada menit ke-46 melalui Nicolo Barella dan menit ke-65 melalui Domenico lewat penalti.  Tentunya dengan 2 gol tersebut, pastinya membuat Italia lebih di untungkan atau bisa di pastikan unggul hingga akhir pertandingan. Hal tersebut terbukti, dengan 2 gol tersebut tentunya Italia dapat bertahan sampai menit ke 85, dimana lebih tepatnya pada menit ke-86, Belgia sempat memberikan tekanan dengan mencetak 1 gol melalui Charles De Ketelaere. Hingga pada akhir pertandingan, Italia berhasil unggul dengan kemenangan 2 – 1.

Susunan Pemain

Italia (4-3-3): G. Donnarumma, Giovanni Di Lorenzo, Francesco Acerbi, Alessandro Bastoni, Emerson, Nicolo Barella, Manuel Locatelli, Lorenzo Pellegrini, Domenico Berardi, Giacomo Raspadori, Federico Chiesa.

Pelatih: Roberto Mancini

Belgia (3-4-2-1): Thibaut Courtois, Toby Alderweireld, Jason Denayer, Jan Vertonghen, Timothy Castagne, Axel Witsel, Youri Tielemans, Alexis Saelemaekers, Hans Vanaken, Yannick Carrasco, Michy Batshuayi.

Pelatih: Roberto Martinez