Kalahkan Peru, Kolombia Berhasil Juara 3 Copa America

Kalahkan Peru, Kolombia Berhasil Juara 3 Copa America – Perebutan juara ke-3 sudah berakhir dengan kemenangan dari Kolombia. Pertandingan antara Kolombia vs Peru berlangsung pada Sabtu (10/7/2021) 07.00 WIB. Pertandingan perebutan juara ke-3 diselenggarakan di Stadion Nasional de Brasilia, Brasil. Kemenangan dengan skor 3-2 di akhir babak perebutan juara 3, membuat Tricolor berhak atas mendali perunggu. Sebelumnya ke-2 tim yaitu Kolombia dan Peru mereka memiliki rekam jejak pertemuan sejak 1938. Pertemuan ke-2 tim tersebut sudah terhitung sebanyak 67 kali di berbagai pertandingan. Tentunya Hasilnya, Tetap Kolombia yang di unggul secara head to head dengan total  kemenangan 26 pertandingan. Sedangkan, Peru hanya mampu meraih total 19 kali kemenangan dan sisanya sebanyak 22 laga lainnya ke-2 tim bermain dengan imbang.

Jalan Pertandingan Perebutan Juara 3 Copa America

Dalam memperebutkan peringkat ke-3 tentunya kedua tim akan menurunkan skuad andalan mereka. Pada babak pertama, Permainan lebih di dominasi oleh permainan tim tricolor. Pada awal babak pertama kolombia selalu melakukan aksi serang mencoba untuk membokar pertahanan Peru. Peru yang merupakan Runner up Copa America 2019 tentunya mereka tidak hanya bermain bertahan. Christian Cueva, Gianluca Lapadula, dan Sergio Pena dkk tentunya melakukan serangan dengan mencuri kesempatan dengan melakukan serangan balik yang cepat ke arah gawang Tricolor. Waktu terus berjalan membuat ke-2 tim bermain imbang hingga menit 40-an. Tepatnya di menit ke 45, goll!!. Gol pertama dari Peru yang datang dari Yotun melalui tendangan dari dalam kotak penalti setelah menerima umpan Christian Cuevas. Hingga akhir dari babak pertama skor masih di unggulkan oleh Peru dengan 1-0.

Gol Kemenangan Kolombia

Masuk kedalam babak ke-2, Kolombia yang bermain dengan agresif kembali mampu menyamakan gol dengan peru di menit ke-49. Gol yang datang dari tendangan bebas Juan Cuadrado ke pojok kiri bawah gawang tak bisa dibendung kiper Pedro Gallese dan Gol!!. Skor menjadi imbang 1-1 untuk kedua tim. Lagi-lagi kolombia kembali unggul 1 gol lagi di menit ke-66 lewat umpan jarak jauh dari Camilo Vargas menuju ke Luis Diaz. Membuat skor menjadi 2-1. Tentunya Peru tidak mengalah dengan mudah, Peru mencoba meningkatkan serangan mereka. Tentunya upah mereka membuahkan gol di menit ke-82, Dengan sontekan kepala dari Gianluca Lapadula yang menyambut umpan sepak pojok gawang Peru dan goll!!. Skor menjadi imbang 2-2, Membuat jalan pertandingan ini menjadi lebih seru.

HOT NEWS : Prediksi Final EURO Italia vs Inggris, BBS Jagokan Gli Azzurri Sebagai Juara

Alhasil di menit ke 90+3 COMEBACK datang dari Kolombia, secara mengejutkan lagi-lagi Luiz Diaz menjadi malapetaka untuk Skuad La Blanquirroja. Luiz Diaz menerima umpan pendek dari Luis Muriel lalu bola di giring Diaz mengarah ke tengah luar kotak penalti. Dengan percaya diri Diaz melakukan peruntungan dengan melepaskan bola melalui tendangan yang melucur deras ke arah Gallese. Alhasil bola tersebut masuk ke gawang yang di jaga Gallese dan Goll !!!. Gol dari sepakan luar kotak penalti oleh Luiz Diaz mengantarkan Kolombia menjadi Juara ke-3 pada gelaran copa 2021 dengan skor akhir 3-2.

Susunan Pemain Kolombia dan Peru

  • Kolombia 4-4-1-1 : Camilo Vargas; John Medina, Yerry Mina (Davinson Sanchez 55′), Oscar Murillo, William Tesillo; Juan Cuadrado, Wilmar Barrios (Luis Muriel 90′), Gustavo Cuellar (Rafel Borre 83′), Luis Diaz; Edwin Cardona (Yimmi Chara 46′), Duvan Zupata (Miguel Borja 55′).
  • Peru 4-2-3-1 : Pedro Gallese; Marcos Lopez, Alexander Callens, Anderson Santamaria, Aldo Corzo (Carlos Lora 78′); Yoshimar Yotun, Renato Tapia (Wilder Cartagena 24′); Christian Cueva (Raziel Garcia 69′), Sergio Pena (Santiago Ormeno 78′), Andre Carrillo; Gianluca Lapadula.