Kapten Paling Ikonik di Premier League

Beritabolasaya – Kapten Paling Ikonik di Premier League. Manchester United pada musim ini begitu mendapatkan banyak sekali kritikan, hal ini karena Setan merah memiliki kapten yang dianggap kurang pantas untuk membimbing rekan-rekan satu tim mereka. Saat ini jabatan Kapten untuk Manchester United diemban dalam diri dari Harry Maguire. Hal ini pantas dilontarkan karena dalam sejarah dari Manchester United mempunyai berbagai kapten-kapten yang memang pantas dengan sikapnya yang ditujukan di dalam dan luar lapangan.

Sebenarnya tidak mudah untuk bisa menjadi seorang kapten yang memimpin di lapangan, dan tidak semua pemain tentu saja bisa dengan baik mengemban tugas yang berat tersebut. Sikap yang tegas namun disiplin, kematangan dalam diri, serta kedewasaan yang bisa memotivasi tim harus dimiliki oleh seorang kapten.

Kapten Paling Ikonik Di Liga Inggris

Steve Bruce (Manchester United)

Kapten Paling Ikonik Steve Bruce
Kapten Paling Ikonik Steve Bruce

Satu lagi pemain dari tim Manchester United yang pernah menjadi kapten terbaik  dan menjadi kapten paling ikonik di Liga Inggris adalah Steve Bruce. Dalam kurun waktu 1992-1996, Steve Bruce sendiri telah sukses merajai Premier League dengan membawa berbagai macam gelar untuk Manchester United dan juga sudah berhasil menjadi juara tiga kali di masa jabatannya sebagai kapten dari Manchester United.

Bersama dengan tim Manchester United, Steve Bruce sendiri sudah mencatatkan 247 kali penampilan dengan menghasilkan total 28 gol. Steve Bruce yang dulunya bek tengah juga kerap menjadi penentu kemenangan untuk timnya, tentu saja hal itulah yang membuat namanya menjadi paling ikonik untuk Manchester United. Steve Bruce bersama Gary Pallister sudah sukses membentuk benteng pertahanan yang sangat kokoh untuk Manchester United di era periode 90-an.

Steven Gerrard (Liverpool)

Kapten Paling Ikonik Steven Gerrard
Kapten Paling Ikonik Steven Gerrard

Steven Gerrard adalah salah satu pemain kesayangan dari fans Liverpool. Hal yang paling diingat oleh penikmat sepakbola tentu saja adalah loyalitasnya yang tinggi dan juga memiliki sifat kepemimpinannya yang kemudian bisa membuat dirinya mendapatkan julukan dari berbagai penikmat sepakbola dunia ‘Kapten Fantastis’. Steven Gerrard sendiri sudah menjadi pemimpin tim sejak tahun 2003 saat usianya baru saja menginjak usia 23 tahun.

Sejak saat itu hingga di penghujung musim 2015, Gerrard tidak pernah tergantikan untuk menjadi kapten tim Liverpool. Masa jabatannya yang selanjutnya menjadikannya kapten dalam kurun waktu terlama untuk Liverpool. Fans Liverpool pun juga sangat mencintainya dan tentu saja sangat disayangkan Gerrard tidak pernah merasakan gelar untuk mengangkat trofi Premier League dalam masa baktinya bersama The Reds

John Terry (Chelsea)

Kapten Paling Ikonik John Terry
Kapten Paling Ikonik John Terry

Chelsea setelah masa Dennis Wise kembali mempunyai kapten paling ikonik untuk Chelsea sendiri yang ada pada diri John Terry. Pemain bertahan ini berhasil menyerap betul tentang bagaimana cara yang tepat untuk menjadi kapten dari sosok Dennis Wise yang sebelumnya menjadi kapten untuk The Blues. Bergabung dengan tim senior dari Chelsea sejak tahun 1999, John Terry berhasil berkembang dan akhirnya menjadi sosok kapten untuk Chelsea di tahun 2004.

Sebagai seorang kapten Chelsea, John Terry sendiri adalah  sosok yang sangat berpengaruh untuk pergerakan dari rekan satu timnya. Jiwa kepemimpinannya yang ia miliki juga berhasil membuat Chelsea menggebrak Premier League dan juga berhasil mendapatkan gelar juara dengan menjadi juara pada musim 2004/05 lalu.

Setelahnya John Terry selalu menjadi kapten untuk Chelsea hingga penghujung tahun 2017. Di bawah kepemimpinan dari John Terry sebagai kapten Chelsea berubah menjadi sebuah klub top Premier League dan juga selalu menjadi tim predikat unggulan juara di setiap musimnya..

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *