Kegagalan Transfer Paling Gila Sepanjang Sejarah Sepakbola

Beritabolasaya – Kegagalan Transfer Paling Gila Sepanjang Sejarah Sepakbola. Tak dapat dipungkiri kebanyakan tim sudah mulai berbondong-bondong merealisasikan strateginya yang disiapkan untuk bursa transfer pada musim panas 2020. Terdapat banyak kejutan dari beberapa tim dalam melakukan transfer pemain, yang menjadi sorotan adalah Timo Werner salah satu pemain yang membintangi RB Leipzig diprediksi oleh banyak pihak akan bergabung bersama Liverpool, dan pada hasil akhirnya Timo Werner malah lebih memilih bergabung bersama tim Chelsea.

Pengalaman bursa transfer yang sebelumnya hal tersebut dapat dibilang cukup lumrah, kalau dalam bahasa film selalu terdapat plot twist di detik-detik akhir saat menjelang penutupan bursa transfer di setiap musim. Karena sebuah tim juga tergolong sebagai manajemen yang artinya harus memiliki citra bagus di mata para publik agar menggaet sponsor yang lebih banyak lagi, itulah yang menjadi faktor penyebab beberapa pemain yang dapat dibilang bintang di lapangan banyak terdapat riwayat batal transfer hanya dikarenakan alasan-alasan yang tidak masuk akal.

Kegagalan Transfer Paling Gila Sepanjang Sejarah Sepakbola

Sungguh bagus untuk ditelusuri bagaimana sejarah yang terjadi atas kegagalan transfer pemain paling di luar nalar yang pernah terjadi pada dunia persepakbolaan, hal ini juga cukup untuk diketahui untuk kalian yang menyukai olahraga tersebut dan menjagokan salah satu pemain yang kalian favoritkan agar dapat memprediksi lebih awal dimana ia akan di transfer. Berikut daftar kegagalan dalam bursa transfer yang dicap sebagai paling parah dalam sejarah.

Hujan Yang Menimpa Ronaldinho

Hal ini terjadi saat Manchester United memberi pengumuman resmi akan terjadi transfer pemain Ronaldinho yang ia peroleh dari Paris Saint Germain tepatnya pada bursa musim panas tahun 2003. Beberapa pihak memberi penjelasan atas gagalnya transfer tersebut, alasan yang tidak masuk akal disebabkan karena terjadi hujan saat Ronaldinho tiba di Bandara Manchester.

Mereka berpendapat jika saat itu tidak hujan mungkin hasil yang diperoleh juga akan berbeda pula, hal itu dikritik oleh banyak pihak bahwa mood seseorang tidak ditentukan oleh cuaca pasti terdapat sesuatu yang besar guna menutup-nutupi kebenaran yang terjadi.

Mengekang Hobi Yang Digemari Oleh Lewandowski

Saat terdapat tawaran oleh pihak Real Madrid Robert Lewandowski dengan sangat tegas mengatakan “Tidak”, hal ini disebabkan dalam proposal terdapat larangan aktivitas yang sangat digemari Lewandowski. Proposal tersebut diajukan oleh pihak Real Madrid pada tahun 2013, pelarangan tersebut juga didasarkan dari beberapa aspek karena pihak Real Madrid sangat menjamin para pemainnya agar tidak mengalami hal yang tidak diinginkan.

Mengingat Robert Lewandowski sangat menyukai olahraga seperti ski, paralayang, panjat tebing dan masih banyak lagi. Bisa kalian bayangkan jika seorang Lewandowski menjadi penyerang tengah memperkuat serangan yang dimiliki oleh Real Madrid, hal itu akan cukup merusak pertahanan lawan sekuat apapun, tetapi dengan keputusannya yang sudah bulat tersebut akhirnya Lewandowski mendapatkan karir ter-cemerlangnya bersama Bayern Munchen.

David De Gea

Untuk cerita kegagalan transfer pemain yang satu ini dapat dibilang unik. Karena Di akhir bulan Agustus musim 2015 lalu, hari terakhir bursa transfer kelanjutan dari kabar kepindahan David de Gea dari Manchester United ke Real Madrid menjadi hal yang paling ditunggu-tunggu. Kesepakatan dari kedua belah pihak sudah tercapai, namun mesin faksimili harus menggagalkan semuanya. UNited terlambat mengirimkan dokumen transfer ke operator dari Liga Spanyol lewat mesin faksimili sebelum waktu yang sudah ditentukan.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *