Kembalinya Pahlawan Yang Telah Lama Menghilang “Kepa Arrizabalaga”, Chelsea Juara Piala Super Eropa

Kembalinya Pahlawan Yang Telah Lama Menghilang “Kepa Arrizabalaga”, Chelsea Juara Piala Super Eropa – Pertandingan piala super eropa yang mempertemukan 2 tim juara yakni Chelsea dan Villarreal. Pertandingan yang mempertemukan Chelsea vs Villarreal berlangsung di Stadion Windsor Park, Irlandia. Chelsea sebagai pemenang Liga Champions 2020-2021 keluar sebagai juara setelah menang adu penalti melawan Juara Liga Europa, Villarreal.

Pertandingan yang berlangsung sengit diantar 2 kubu ini, harus berakhir di babak penalti. Dimana pada babak pertama chelsea sempat memimpin pertandingan melalui gol dari Hakim Ziyech di menit ke-27. Chelsea yang bermain baik dengan penjaga gawang mereka yang handal ” Mendy”, berhasil menahan laju dari tim Villarreal di babak pertama. Masuk ke dalam babak ke-2 Chelsea akhirnya kebobolan 1 gol melalui Gerard Moreno di menit ke-73. Kebobolan gol menjadikan pertandingan menjadi sangat seru hingga ke babak extra time. Selama babak extra-time ke-2 tim tidak mampu menciptakan gol sama sekali. Hingga akhirnya berujung pada babak penalti.

Sekian Lama Akhirnya Muncul Kembali Pahlawan “The Blues”

Pahlawan lama akhirnya muncul setelah sekian lama performanya turun akibat insiden di final piala liga inggris 2019. Dimana Chelsea saat itu harus bertemu Manchester City di laga final. Pertandingan yang sengit waktu itu membuat Chelsea harus bermain sampai babak adu penalti. Sebelumnya, kepa yang menjadi kiper utama di minta untuk digantikan, alhasil kepa menolak. Dengan aksi keras kepalanya membuat chelsea harus kalah di babak penalti. Setelah insen tersebut, performa kepa yang sangat bagus menjadi menghilang. Dalam beberapa musim kepa di jadikan kiper cadangan hingga saat ini, performa yang turun di isukan akibat putus cinta dengan kekasih lamanya. Akibat insiden tersebut membuat banyak fans marah dan membuat kepa terpuruk.

Kemudian tepatnya pada laga final kemarin tanggal 12 agustus 2021, Kepa menjadi pahlawan the blues dalam memenangkan babak adu penalti. Kepa yang tampil di menit ke-119 dengan menggantikan mendy ternyata membuahkan hasil yang sangat memuaskan. Pujian dari tuchel (Pelatih Chelsea sekarang) tertuju pada kepa saat aksi penyelematan 2 bola di babak penalti. Kemenangan di babak penalti dengan skor 6 – 5 atas Villarreal membuat Chelsea menjadi Club Raja EROPA saat ini.

Alasan Tuchel Menunjuk Kepa Sebagai Kiper Di Babak Penalti

Setelah di telusuri, ternyata keputusan dengan menggantikan Mendy saat menuju babak penalti ternyata sudah di perhitungan dengan matang oleh sang pelatih. Walaupun mendy yang bekerja keras dengan bermain sejak awal babak pertama hingga babak extra-time, tidak membuat mendy untuk ego dalam melanjutkan kebabak penalti. Keputusan dalam menggantikan mendy, didasarkan menurut analisis statistik tim. Dimana sudah sejak lama Chelsea sudah menentukan kiper terbaik untuk adu babak tos-tosan. Hal itu terbukti dimana Kepa lebih baik dari Mendy dalam babak adu penalti. Pada intinya, saat pergantian kiper di lakukan itu semua sudah di rencanakan sejak dulu.

Tuchel juga mengerti perasaan yang di alami mendy, dimana harusnya dia yang menjadi kiper utama untuk babak adu penalti, yang kemudian tergantikan dengan kepa dengan begitu saja. Terlebih lagi pada babak final piala super eropa. Tetapi mau bagaimana, pergantian ini dilakukan demi kebutuhan utama tim. Pada akhirnya, dengan kebaikan dari mendy yang mau keluar untuk di gantikan, menjadikan Chelsea akhirnya menjuarai PIALA SUPER EROPA. Hal positif pun juga di dapatkan Kepa setelah sekian lama yang di hina akibat performanya yang menurun, kini dia berhasil membuktikan kualitasnya sebagai kiper CHELSEA. Kini, Kepa Arrizabalaga telah menebus kesalahannya dulu saat kalah di final Liga Inggris 2019 akibat egonya yang tinggi, dengan kemenangan pada kemarin saat “Final Piala Super Eropa 2021”. Kepa sendiri menjadi Pahlawan untuk kemenangan Chelsea.

 

Info : Berita Bola Terupdate