07/07/2022
Kenyataan Pahit Untuk BARCELONA MUSIM Ini, Akibat Tidak Lolosnya Kedalam Babak Liga CHAMPIONS 16 Besar Musim 2021/2022

Kenyataan Pahit Untuk BARCELONA MUSIM Ini, Akibat Tidak Lolosnya Kedalam Babak Liga CHAMPIONS 16 Besar Musim 2021/2022 – Pada kali ini tentunya ini merupakan kenyataan pahit yang harus di terima untuk Club asal Catalunya, yakni : FC. Barcelona. Dimana kali ini untuk tahun pertamanya selama 21 tahun terakhir, Barcelona kembali gagal untuk tampi di babak 16 besar Liga bergensi dan terbesar di Eropa yakni : Liga Champions. Pastinya kegagalan untuk club besar seperti BARCELONA, dengan memiliki banyak pemain bintang. Tentunya tidak bisa di terima untuk banyak kalangan fans maupun petinggi club Barcelona sendiri. Tentunya ini menjadi pengalaman yang cukup besar yang pastinya tidak akan pernah terlupakan oleh BARCELONA sendiri.

Sebelumya pada pada fase penyisihan grup, Barcelona bisa di katakan harusnya bisa lolos untuk masuk kedalam babak 16 besar liga Champions. Mengingat lawan yang berada pada grup BARCELONA sendiri bisa di katakan tidaklah terlalu berat. Barcelona sendiri masuk kedalam grup E Liga Champions bersama Bayern Munchen, Benfica, dan Dynamo Kyiv. Selama dalam babak penyisihan grup, Barcelona tampil tidak menjanjikan dimana selama 6 pertandingan yang sudah di lakoni, Barcelona hanya bisa menang 2 kali, seri 1 kali dan kalah sebanyak 3 kali. Tentunya performa yang tidak terlalu bagus membuat Barcelona tidak mampu untuk lolos ke babak 16 besar Liga Champions. Tak hanya pada Liga Champions saja, Pada LA LIGA sendiri, Barcelona berada di peringkat ke-7 untuk sementara.

Apakah Ini Akibat Kepergian Messi ? Atau Memang Barcelona Yang Dulunya Di Segani Karena Selalu Mengandalkan MESSI?

Tentunya bisa di katakan ini tidaklah ada kaitannya dengan mantan MEGA Bintang yang di miliki BARCELONA, yakni : Lionel Messi. Walaupun pemengang balon D’or terbanyak saat ini dengan tidak lah ada pengaruhnya dengan performa yang di miliki club Barcelona. Walaupun Messi yang pernah bermain bersama Barcelona, selalu tampil gemilang di LA LIGA bahkan Liga Champions, pastinya itu semua berkat kerja sama tim yang cukup baik yang di miliki club besar asal spanyol tersebut. Memang selama di perkuat messi pada tahun 2004 – 2021, Barcelona tidak pernah gagal dalam fase penyihan grup. Bahkan Barcelona juga telah keluar sebagai Kampiun LIGA CHAMPIONS MUSIM :

  1. 2005-2006
  2. 2008-2009
  3. 2010-2011
  4. 2014-2015

Tapi sangat di sayangkan Messi yang telah keluar dari Club Barcelona pada musim ini nyatanya telah memberikan mimpi buruk untuk Barcelona sendiri. Tapi sebenarnya yang membuat performa Barcelona yang turun di akibatkan banyaknya pemain Legend mereka yang telah memberikan banyak thropy telah pensiun dan tidak bermain lagi di club tersebut. Mungkin untuk saat ini dan kedepannya Barcelona harus mampu memperbaiki kembali tim barunya.

Beritabolasaya