27/05/2022
Kepa Arrizabalaga Jadi Penyelamat Untuk Chelsea Saat Melawan Plymouth Argyle

Kepa Arrizabalaga Jadi Penyelamat Untuk Chelsea Saat Melawan Plymouth Argyle – Cukup mengejutkan, tim dari liga kasta ketiga di Inggris (League One) yakni Plymouth Argyle. Menujukan penampilan yang cukup apik saat melawan Chelsea pada gelaran Piala FA 2021/2022. Tentunya pada pertandingan kali ini, hanya akan ada satu saja pemenang yang berhak untuk melanjutkan ke tahap selanjutnya yakni keputaran kelima. Walaupun hasil akhir dari pertandingan ini, telah di menangkan oleh Chelsea. Tentunya bisa dikatakan bahwa memang liga – liga di inggris dari kasta teratas sampai kebawah semuanya menunjukan persaingan yang cukup sengit. Kemenangan Chelsea tentunya berkat penampilan terbaik Kepa Arrizabalaga di detik – detik akhir babak tambahan. Dimana Kepa Arrizabalaga berhasil menepis tendangan dari Ryan Hardie setelah mendapatkan hadiah tendangan di kotak terlarang.

Jalannya Chelsea vs Plymouth Argyle

Pertandingan ini telah berakhir kemarin Sabtu (05/02/2022), Malam WIB. Dimana pertandingan tersebut berlangsung di Stadion Stamford Bridge dengan kemenangan Chelsea 2 – 1 atas Plymouth Argyle. Selama babak pertama pertandingan berlangsung, Tentunya kedua tim tampil cukup baik. Tapi, siapa sangka kalau Plymouth Argyle tampil sangat baik di awal babak pertama. Gol pembuka di dapatkan dari Macaulay Gillesphey pada menit ke-8. Hal ini menjadikan Plymouth unggul lebih dulu dengan 1 – 0. Tentunya gol yang di unggulkan ini, tidak dapat bertahan lama. Dimana pada menit ke-41, the blues membuka gol pertama mereka melalui Cesar Azpilicueta. Hingga pada akhirnya memasuki babak kedua, tim The Blues atau Chelsea memang tampil sangat dominan di dalam pertandingan kali ini. Jalannya pertandingan ini, membuat plymouth sedikit kesulitan untu mengimbanginya. Tapi, allhasil hingga babak kedua berakhir, pemenangan diantara kedua tim belum bisa di tentukan di karenakan masih imbang.

Babak Yang Menegangkan Di Babak Tambahan

Karena dari babak pertama hingga babak kedua masih berimbang, membuat kedua tim harus bermain kembali di babak tambahan. Tentunya pada babak tambahan ini, Chelsea yang di unggulkan pastinya tidak akan kalah melawan Plymouth Argyle. Hal tersebut dapat terlihat, dimana pada pada menit ke-115, Cheslea berhasil menambahkan gol kedua mereka. Dan pada akhirnya mereka berhasil unggul 2 – 1 atas Plymouth. Gol tersebut di dapatkan dari Marcos Alonso.

Aksi Kepa Arrizabalaga Yang Menjadi Penyelamat

Bisa dikatakan Kepa Arrizabalaga menjadi Mvp untuk tim Chelsea. Dimana dirinya banyak sekali melakukan aksi penyelamatan dari awal hingga akhir pertandingan. Terlebih lagi penampilan apiknya terlihat pada detik-detik akhir di babak tambahan yang dimana Plymouth berpeluang untuk bisa menyamakan kedudukan. Hal tersebut terlihat pada menit ke-117, Dimana Kepa harus menghadapi Ryan Hardie dalam tendangan penalti, karena terjadi pelanggaran di dalam kotak terlarang. Tentunya dalam babak 1 vs 1 ini, kepa tampil cukup baik dalam menjaga gawangnya. Tendangan penalti tersebut berhasil di tahan dengan sempurna oleh Kepa. Tapi di sisi tim lawan (Plymouth Argyle), sang kiper juga sangat apik yang terus menghalau banyak tekanan yang di lakukan Chelsea.

Info : Berita Bola Terupdate

Beritabolasaya