02/07/2022
Kualifikasi Piala Dunia 2022

Kualifikasi Piala Dunia 2022, Mohamed Salah Top Skor Premier League Tak Mampu Selamatkan Mesir

BeritabolasayaKualifikasi piala dunia 2022 Zona Afrika di kejutkan dengan ketidak ikut sertaan Timnas Mesir pada piala dunia 2022 nanti. Dimana pemain bintang Timnas Mesir Mohamed Salah, tak mampu selamatkan negaranya pada kekalahan di putaran final babak play-off zona afrika. Untuk kualifikasi Piala Dunia Zona Afrika, FIFA telah memberikan 5 slot untuk zona afrika agar bisa ikut serta pada pertandingan Piala Dunia 2022 di Qatar. Dimana saat ini sudah ada tim perwakilan yang telah terpilih untuk mengikuti piala dunia 2022 di Qatar. Hal tersebut di karenakan telah berakhirnya Kualifikasi Piala Dunia 2022 pada zona afrika yang telah selesai pada Rabu(30/03/2022). Dimana hasil dari Kualifikasi Piala Dunia zona Afrika yang telah menjadi perwakilannya nanti, akan ada Timnas Ghana, Senegal, Kamerun, Maroko dan Tunisia.

Top Skor Premier League Mohamed Salah Absen Di Piala Dunia 2022

Kekalahan Mesir pada Kualifikasi Piala Dunia 2022 babak Play-Off, kurang lebih sama seperti Timnas Italia kemarin. Hal tersebut dapat di lihat dari kedua tim ini, yang sama-sama memiliki pemain top skor di Liga teratas di Eropa. Dimana Italia yang memiliki Ciro Immobile (top sementara skor Serie A 2021/2022) tak mampu melewati fase play-off piala dunia 2022 zona eropa. Dan saat ini Timnas Mesir yang juga mengalami hal yang sama. Dimana Timnas Mesir bersama Mohamed Salah (top skor sementara Premier League 2021/2022) juga gagal pada play-off zona afrika.

Kualifikasi Piala Dunia 2022

Baca Juga : Timnas Portugal Lolos Ke Piala Dunia 2022, Usai Kalahkan Makedonia Utara 2 – 0

Tentunya kegagalan pada Kualifikasi Piala Dunia 2022 ini, pastinya merupakan suatu hal yang sangat menyakitkan. Sebab untuk bisa mengikuti ajang terbaik di dunia ini, harus menunggu selama 4 tahun lagi. Sebelumnya pada putaran pertama, Timnas Mesir sempat unggul 1 – 0. Tapi sangat di sayangkan di Leg pertemuan kedua, Senegal mendapatkan keberuntungan berkat gol bunuh diri dari Hamdi Fathi di menit ke-4 secara tidak sengaja. Tentunya membuat kedudukan menjadi seimbang 1 – 1 secara agregat. Hingga akhir pertandingan, kedua timnas sama – sama tak mampu mencetakan gol lagi dan harus berujung di babak adu penalti. Nyatanya pada babak tendangan adu penalti, Timnas Mesir harus di tumbangkan. Kekalahan ini menjadi yang kedua kalinya seperti pada saat di ajang Final Piala Afrika pada bulan februari 2022 kemarin. Kekalahan ini, pastinya menjadikan timnas mesir harus absen untuk piala dunia tahun ini 2022.

Aksi Curang Penonton Senegal Yang Menjadi Salah Satu Faktor Kekalahan Timnas Mesir ?

Pada babak tendangan penalti, para penonton sekaligus pendukung senegal melakukan aksi yang sangat tidak terpuji. Dimana aksi tersebut merupakan serangan leser berwarna hijau yang menghalang pandangan untuk para eksekutor penendang dan juga penjaga gawang dari Timnas Mesir. Hal ini tentunya menunjukan ketidak adilan di ajang pertandingan besar sepak bola sekelas International ini. Mohammed Salah sebagai pemain bintang Mesir ini, menjadi salah satu korban dari aksi kebrutalan yang di lakukan para penonton Senegal. Kemenangan Senegal pada babak play-off melawan Mesir, pastinya menjadi catatan sejarah yang sangat buruk untuk pertandingan sekelas Internasional. Dimana seharusnya pertandingan seperti ini, harus terus menjunjung tinggi sistem fair play, agar tetap menjadi ajang pertandingan besar yang selalu adil dan jujur.

Lalu akankah kejadian seperti ini akan terjadi kembali pada pertandingan lainnya di Kualifikasi Piala Dunia 2022 yang saat ini masih berjalan?. Tentunya FIFA harus segera mengambil langkah tegas, agar tidak mengulangi kesalahan yang terjadi pada Kualfikasi Piala Dunia 2022 di Zona Afrika kemarin.

Info : Kualifikasi Piala Dunia 2022

Beritabolasaya