Kuatnya Pertahanan Swedia Membuat Akhir Dari Spanyol Vs Swedia 0-0

Kuatnya Pertahanan Swedia Membuat Dari Akhir Spanyol Vs Swedia 0-0 – Tepatnya pada dini hari ini pertandingan antara timnas Spanyol melawam timnas Swedia di Stadion La Cartuja di Sevila pada selasa (15/6/2021) dini hari WIB.

Piala Euro merupakan piala bergensi sepak bola eropa yang tentunya banyak dihadiri oleh pemain hebat. Pertandingan pada Fase Grup E Piala Eropa(Euro), Spanyol sebagai tim terkuat yang telah menjuari 3x pertanding Piala Eropa (Euro) 1964, 2008, dan 2012, harus menerima kenyataan karena ditahan imbang dari Swedia. Secara kualitas dapat kita lihat bawah tim spanyol lebih mendominasi di bandingkan timnas Swedia. Tentunya dilihat dari pertandingan sebelumnya Spanyol dan Swedia sudah pernah  bertemu sebanyak 15 kali. Spanyol juga telah mencatatkan 7x kemenangan atas swedia dan Swedia berhasil meraih 3x kemenangan saja. Sisanya 5 laga mereka hanya bertahan imbang.

Alur Dalam Pertandingan

Selama pertandingan Spanyol Vs Swedia yang sedang berlangsung di stadion La Cartuja, Spanyol lebih mendominasi di bandingkan tim Swedia. Hal itu terbukti dari statistik dari akhir pertandingan. Dalam penguasaan bola Spanyol lebih unggul 86% di bandingankan Swedia yang hanya memperoleh 14%. Tetapi sangat di sayangkan pada laga dini hari ini, Tim Spanyol belum diberkati oleh Dewi fortuna. Banyaknya peluang emas yang tidak bisa di eksekusi dengan baik oleh anak asuh dari Luis Enrique.

Sejak menit awal pemain spanyol telah melakukan umpan – umpan pendek yang sangat menyulitkan untuk pemain swedia. Walaupun sampai ke kotak pinalti swedia, Spanyol juga kesulitan dalam membobol gawang dari timnas swedia. Banyak sekali peluang emas yang didapat dari pemain spanyol tetapi tidak bisa di eksekusi dengan baik. Misalnya pada saat menit ke-16 spanyol membuat kans atau kesempatan emas pertamanya ketika umpan silang dari Koke mengarah ke arah Dani Olmo yang akan ditanduk, berhasil ditepis mudah oleh Olsen. Dan juga saat mendapatkan kesempatan terbaik dalam mencetak gawang swedia Alvaro Morata menyiakan kesempatan terbaiknya itu di menit ke-38. Dimana terjadi kesalahan oleh Marcus Danielson dalam membaca bola crossing dari Jordi Alba membuat Morata dalam posisi bebas untuk mencetak gol. Tetapi sangat di sayangkan bola tembakannya Alvaro yang ditembak dari jarak dekat malah melebar ke samping gawang swedia. Serta masih banyak lagi peluang emas dari timnas Spanyol yang tidak dapat di manfaatkan dengan baik.

Timnas Swedia juga hampir nyaris mencetak gol pada menit ke – 61, Mereka menggunakan umpan silang jauh yang mengarah ke arah dekat dengan pinggir tiang gawang spanyol, tetapi bola yang di oper dengan melambung dari atas mengarah Marcus Beg tidak dalam di eksekusi dengan baik. Hingga akhir laga pertandingan Spanyol antara Swedia harus berakhir imbang.

Man Of The Match

Tidak heran pada laga malam ini Man of the Match didapat dari pemain asal swedia. Pemain tersebut berasal dari pemain bertahan swedia. Karena aksinya yang sangat cermelang dalam menjaga pertahanan dengan sempurna membuat pemain bernama Victor Lindelof menjadi MVP pada laga malam ini.

Pemain Spanyol Dan Swedia

Spanyol (4-3-3): Unai Simon; Marcos Llorente, Aymeric Laporte, Pau Torres, Jordi Alba; Rodri (Thiago Alcantara 66′), Koke (Fabian Ruiz 87′), Pedri; Ferran Torres (Mikel Oyarzabal 74′), Alvaro Morata (Pablo Sarabia 66′), Dani Olmo (Gerard Moreno 74′).

Swedia (4-4-2): Robin Olsen; Mikael Lustig (Emil Krafth 75′), Marcus Danielson, Victor Lindelof, Ludwig Augustinsson; Sebastian Larsson, Albin Ekdal, Kristoffer Olsson (Jens Cajuste 84′), Emil Forsberg (Pierre Bengtsson 84′); Marcus Berg (Robin Quaison 69′), Alexander Isak (Victor Claesson 69′)