Laga EURO 2020 Hasil Akhir Dari Grup A

Laga EURO 2020 Hasil Akhir Dari Grup A – Usai akhir dari pertandingan Grup A Euro, Pertandingan yang dilakukan minggu (20/06/2021). Pertandingan antara Italia melawan Wales dan juga Swiss Melawan Turki. Hasil akhir dari Grup A ini sudah dipastikan bawah Italia sudah masuk kedalam babak 16 besar terlebih dahulu, Disusul dengan swiss sebagai runner up yang tentunya juga lolos dalam babak 16 besar. Pada macthday ke-3 Grup A, Kontra pertandingan antara italia vs wales di menangkan 1-0 oleh italia. Kemudian pertandingan swiss melawan turki dimenangkan oleh swiss dengan skor 3-1. Dari hasil tersebut membuat italia tetap berada di posisi puncak dengan 3 kali pertandingan tanpa mengalami kekalahan. Sedangkan wales menjadi runner up karena lebih unggul dari swiss pada pertandingan kemarin. Dan posisi ketiga di dapatkan oleh tim swiss dimana nantinya tim swiss akan bertanding lagi untuk mendapatkan tiket 16 besar melawan peringkat 3 dari semua grup.

Laga Pertandingan Italia vs Wales

Pada laga kali ini tentunya wales memberikan perlawanan sengit terhadap Italia, Dimana Italia bermain dengan sangat agresif dalam melakukan aksi penyerangan. Wales pun mencoba melakukan defensif yang rapi dan tentunya mereka akan memanfaatkan peluang ofensif secara cepat karena lini belakang italia tidak terlalu banyak pemain bertahannya. Peluang italia dalam mencetak goal sempat muncul pada menit ke-15 tetapi gagal di tepis dari Danny Ward. Beriringan waktu berjalan perlawanan sengit dilakukan oleh kedua tim , hingga pada akhirnya pada menit ke-39 terciptalah sebuah goal dari italia ke gawang Wales. Gol tersebut datang dari tendangan bebas dari dari Marco Verratti. Hingga akhir peluit babak pertama di tiupkan skor masih dengan 1-0.

Italia Vs Wales: Ambisi Mancini, Rotasi, dan Bayang Sepak Bola Biskuit Halaman all - Kompas.com

Pada babak kedua, Italia terus melakukan penyerangan untuk mendapatkan gol tambahan. Pada menit ke-53 nyaris saja mendapatkan gol kembali dari tendangan free kick dari Federico Bernardeschi. Tendangan tersebut mengenai tiang gawang wales. Bergulirnya waktu membuat para pemain wales menjadi memanas karena pemain italia terus bermain dengan agresif. Hal ini membuat pada menit ke-55 secara tidak sengaja dilakukan oleh Ethan Ampadu dengan melakukan tekel berbahaya ke arah Bernardeshi yang membuahkan kartu merah.

Akhirnya Timnas Wales harus terpaksa bermain dengan 10 pemain. Pada menit ke-75 wales mendapatkan peluang emas dari Gareth bale yang berdiri bebas di depan gawang italia. Dengan bola melayang ke arah Bale, bale gagal dalam mengeksekusi tendangan voli. Karena bola yang ditendang melayang di atas mistar gawang. Hingga akhir pertandingan Italia vs Wales di menangkan oleh Italia dengan skor 1-0. Tim Wales harus mengakui kekuatan dari Timnas Italia, Mereka harus puas di posisi runner up grup A dan Italia menjadi juara grup A.

Laga Pertandingan Swiss vs Turki

Pada pertandingan kali ini antara Swiss melawan Turki dimenangkan oleh swiss dengan skor 3-1. Dalam laga pertandingan berlangsung di Stadion Olimpiade Baku, Ahad. Pada awal pertandingan turki terus menyerang ke swiss sampai menit ke-4, Karena terlalu asik menyerang tanpa perlawanan yang dilakukan swiss membuat turki kecolongan goal dari swiss di menit ke-6 melalui tembakan dari luar kotak penalti seferovic. Kebobolan 1 goal membuat turki tidak menyerah, timnas turki terus melancarkan aksi penyerangan seperti pada menit ke-18 hampir menciptakan goal ke gawang swiss. Karena kecerobohan tim turki yang terus menyerang dengan timnas swiss membuat pada menit ke 26 kebobolan goal kembali. Tendangan Xherdan Shaqiri kesudut gawang turki membuat skot 2-0 hingga akhir babak pertama.

Hasil Skor Swiss vs Turki 3-1: Brace Shaqiri Belum Bisa Pastikan Tiket Lolos 16 Besar Euro 2020 - Surya

Masuk kedalam babak ke-2, Tentunya tim turki tidak kendor dalam aksi penyerangan secara agresif ke gawang swiss. Pada pertengahan babak ke-2 Turki sempat mendapatkan peluang besar. Tepatnya pada menit ke-62, Irfan Can Kahveci sukses menjebol gawang Swiss yang dikawal Yann Sommer dengan memanfaatkan asis dari Hakan Calhanoglu. 2-1, Swiss masih unggul. Harapanpun muncul kepada tim turki ,Ketinggalan 1 goal bukanlah masalah.

Turki pun terus melakukan aksi penyerangan ke gawang swiss dimana pada menit ke-68 membuat rasa kepercayaan timnas turki menghilang , Terciptalah gol yang di lakukan Shaqiri hal ini menjadi mimpi buruk bagi turki. Hingga akhir peluit berbunyi untuk mengakhiri pertandingan babak ke-2. Kemenangan di dapatkan Tim Swiss dengan skor 3-1. Dan tentunya masih ada harapan lagi untuk tim Swiss maju ke babak ke-16 besar. Walaupun gagal dalam mencapai posisi runner up grup .Dimana nantinya peringkat 3 terbaik dari setiap grup akan masuk ke dalam babak 16 besar EURO 2020