Lampard Puji Dampak Thiago Silva Untuk Chelsea

Beritabolasaya – Lampard Puji Dampak Thiago Silva Untuk Chelsea. Manajer dari Chelsea saat ini yakni Frank Lampard mengatakan tentang dampak dari Thiago Silva untuk timnya saat ini. Menurut Lampard, kehadiran dari SIlva sangat membawa dampak positif untuk Chelsea dan juga bisa membantu lini belakang di Chelsea.

Chelsea sendiri di awal musim mengawali perjalanan yang sangat sulit di Premier League. Terutama Chelsea mengalami masalah pada lini pertahanan mereka dengan kebobolan cukup banyak gol di awal musim ini. Setidaknya dari total 6 pertandingan yang sudah Chelsea jalani di Premier League. Chelsea sendiri sudah kemasukan 9 gol.

Pertandingan yang sulit untuk Chelsea di awal musim tersebut membuat mereka hanya dapat meraih dua kemenangan, dengan tiga hasil imbang serta satu kali mengalami kekalahan. Chelsea sendiri bisa meraih clean sheet pada dua pertandingan terakhirnya. Dimana Chelsea bermain imbang tanpa gol saat melawan Manchester United dan juga Sevilla.

Lini Belakang Yang Semakin Kuat

Lampard juga mengaku bahwa masalah lini pertahanan dari Chelsea menjadi titik paling lemah untuk Chelsea di musim ini. Namun walaupun begitu, Lampard juga meyakini jika pertahanan mereka saat ini juga sudah mengalami peningkatan.

Saat Chelsea kebobolan lebih banyak gol dari apa yang Lampard inginkan, pada pertandingan tertentu di musim ini. Sangat penting untuk Chelsea dalam mencoba mengatasi masalah pada lini pertahanan tersebut.

Lampard juga mengatakan bahwa Chelsea sudah berhasil mengatasi masalah pada lini belakang mereka. Dan Lampard juga berpikir jika Chelsea sudah bisa bertahan dengan sangat baik dalam beberapa pertandingan belakangan ini.

Dampak Thiago Silva Untuk Chelsea

Salah satu pemain yang berhasil tampil bagus pada lini pertahanan mereka musim ini. Pemain yang dimaksud tersebut adalah Thiago Silva. Lampard juga percaya terkait konsentrasi dan juga pengalaman yang dimiliki oleh pemain berkebangsaan Brazil tersebut merupakan kunci utama dari performa lini belakang dari Chelsea.

Menurut Lampard, Bertahan baginya saat ini berada di level ketika dirinya mempunyai pemain individu yang memiliki kualitas bagus dan tentang konsentrasi yang bagus pula. KOnsentrasi merupakan apa yang mendefinisikan bertahan pada diri pemain top secara umum.

Thiago Silva saat bermain bersama CHelsea di hari Sabtu merupakan contoh yang bagus dari seorang bek yang berkonsentrasi tinggi dalam setiap momen di pertandingan. Bukan hanya untuk mempengaruhi diri sendiri, tapi juga bisa mempengaruhi orang lain atau  pemain lain di sekitarnya juga.

Menurut Lampard, hal tersebut merupakan nilai tambahan yang besar untuk Chelsea dan lini belakang mereka saat ini.

Menjadi Bintang Lapangan Ketika Melawan Manchester United

Menurut laporan dari Eurosport bahkan Thiago Silva adalah bintang lapangan ketika Chelsea menahan imbang Manchester United di kandang. Pemain lawan yang juga mendapatkan rating yang sama seperti Thiago Silva sendiri adalah Victor Lindelof.

Thiago Silva dianggap sukses untuk membendung semua serangan yang diberikan oleh Manchester United ke dalam kotak penalti. Sementara itu Silva juga berhasil mengkandaskan berbagai peluang yang diciptakan oleh pemain baru dari MU yaitu Edinson Cavani dalam pertandingan besar tersebut.

Kita lihat saja apakah Silva bisa tampil konsisten di musim ini bersama Chelsea. Jika dirinya bisa tampil konsisten tentu saja bukan tidak mungkin Chelsea menjadi kandidat kuat juara Liga Inggris musim ini.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *