Lewandowski Kejar Rekor Gol Ronaldo Di Liga Champions

Beritabolasaya – Lewandowski Kejar Rekor Gol Ronaldo Di Liga Champions. Lewandowski dan kawan-kawan berhasil menorehkan hasil gemilang dalam ajang Liga Champions Eropa ketika berhasil membantai habis tanpa ampun Barcelona dalam partai perempat final lanjutan Liga Champions musim ini. Raksasa asal Jerman tersebut berhasil membantai Barcelona dengan skor cukup menyakitkan yaitu 8-2.

Mungkin di beberapa tahun mendatang Robert Lewandowski akan menjadi primadona baru dalam nominasi penyerang. Lewandowski layaknya standar baru dalam hal penyerangan, dalam karirnya ia pernah mencetak gol kurang dari 10 menit, dengan perubahan gaya permainan sepakbola di zaman sekarang Lewandowski adalah salah satu pencapaian dengan bentuk monumental.

Salah satu penyerang tengah umumnya adalah kelangkaan, sebab penyerang masa kini hanya menempati pos terdekat yang dapat diperoleh dalam area kiper sebagai counter attack saat semua tim dalam keadaan menyerang maupun bertahan, yang dapat disimpulkan peran mereka adalah mencetak gol berbeda halnya dengan peran penyerah tengah yang dapat menjadi sebagai penarik bek lawan dan akhirnya pada sisi penyerang sayap kiri maupun penyerang sayap kanan dalam keadaan penjagaan yang kosong.

Dengan beberapa taktik populer yang sering digunakan dengan formasi 4-4-2 dengan menggunakan 2 penyerang tentu ini dapat mudah di jaga oleh 5 gelandangan yang dapat menguasai bagian tengah formasi, dengan adanya penyerang di bagian tengah membuat lawan sering mengabaikan posisi penyerang sebab saat menjadi penyerang tengah mengandalkan moment tertentu untuk mencetak gol, penyerang sayap kiri dan kanan terlihat lebih aktif dalam mengecoh lawan hingga penyerang tengah terabaikan lalu mendapatkan positioning yang bagus.

Rekor Gol Lewandowski

Peran Lewandowski sebagai penyerang tengah telah membuahkan hasil dengan hampir tercapainya rekor gol mendekati Cristiano Ronaldo, dengan tambahan satu gol saat mengalahkan Barcelona pada Semifinal Liga Championship periode 2019-2020, dengan begitu menguatkan peran lewandowski sebagai striker pencetak gol terbanyak dalam scorer di Liga Championship dengan perolehan 14 gol dengan asumsi masih dapat bertambah dalam laganya nanti saat bermain di final Liga Championship.

Terdapat pesaing yang hampir melibas posisinya tersebut sebagai top scorer dengan rentang 4 gol, Borussia Dortmund, Erling Haaland berasa pupus harapannya sebab timnya sudah tersingkir menjadikan ia tidak dapat memperoleh gol tambahan, berbeda halnya dengan Lewandowski yang akan masih bertambah. Pesaing yang masih hadir yaitu Serge Gnabry dengan perolehan 7 gol.

Mengingat perolehan gol Messi dengan nominasi terbanyak pada musim 2011-2012 dengan total 14 gol yang artinya sudah menyamai Lewandowski, dan masih ada kesempatan untuk Lewandowski bertambah perolehan golnya hingga menyamai Ronaldo dengan total 17 gol pada musim 2013-2014, dalam hal ini rentang gol cukup tipis dengan selisih hanya 3 angka saja.

Walaupun hanya terpaut 3 gol ini akan menjadi hal yang susah untuk didapatkan oleh Lewandowski, sebab dalam 4 besar Bayern Munchen akan dipertemukan dengan pemenang Laga Olympique Lyon yaitu Manchester City, tetapi tidak mustahil untuk dilakukan dengan performa Lewandowski yang sekarang ini, pengalaman di setiap laga membuat ia menjadi penyerang tengah yang cukup kuat untuk mengambil celah di setiap laga. Dalam hal positioning mungkin tidak ada yang bisa mengalahkan Lewandowski.

Ingin mendapatkan berita terbaru dari dunia si kulit bundar? Jangan lupa untuk selalu mengunjungi beritabolasaya agar kalian tidak ketinggalan kabar terbaru dari dunia sepakbola.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *