Lionel Messi Akhirnya Bicara, Ungkap Keputusan Ke Publik

Beritabolasaya – Lionel Messi Akhirnya Bicara, Ungkap Keputusan Ke Publik. Mega bintang dari Barcelona yaitu Lionel Messi akhirnya buka suara dengan mengungkapkan keputusannya dan juga permintaanya kepada Pep Guardiola pelatih manchester City. Messi akhir-akhir ini sering menjadi pembahasan hangat dalam dunia sepakbola. Hal ini wajar saja karena Messi diisukan akan pergi dari Barcelona musim ini mengingat kisruh di internal klub yang tidak kunjung selesai.

Messi sendiri sudah berada bersama Barcelona sejak 1 Juli 2000, ia mengawali karirnya bersama tim muda Barcelona. Kemudian kapten dari Argentina ini kemudian promosi ke tim senior dari Barcelona pada 1 Juli 2005. Selama dipercaya Barcelona, Messi pernah mencoba 5 posisi yang berbeda yaitu pernah menjadi sayap kanan, penyerang tengah, gelandang serang, penyerang lubang dan juga sayap kiri.

Karir Gemilang Messi Bersama Barcelona

Pemain kelahiran Rosario, Argentina ini paling banyak dan pintar menjadi pemain sayap kanan. Setidaknya Messi mampu mengemas 314 gol yang dipersembahkan untuk Barcelona ketika menyisir dari sisi kiri pertahanan lawan. Sementara ketika menjadi penyerang tengah Messi bisa mencetak 267 gol. Messi ibarat nyawa untuk Barcelona, nyawa permainan Barcelona ada pada Messi. Namun Messi kini sedang berada di ambang pintu keluar Barcelona.

Messi yang kontraknya akan habis pada 30 Juni 2021 merasa sudah tidak betah untuk tinggal di Barcelona. Messi seperti hilang ditelan bumi setelah Barcelona dibantai oleh Bayern Munchen dalam lanjutan babak perempat final Liga Champions. Dalam laga tersebut Barcelona dicukur habis 2-8 oleh Bayern Munchen.

Peluang City Untuk Mendatangkan Messi

Sejak saat itu juga, Messi selalu dihubung-hubungkan dengan raksasa asal liga Inggris yaitu Man City yang dinilai mempunyai kesempatan besar dan berada di garis terdepan untuk menampung kepergian dari sang kapten Barcelona tersebut. Manchester City sendiri mempunyai 4 orang yang sudah pernah sukses bekerja sama dengan Messi.

Pertama adalah Pep Guardiola yang pernah menjadi pelatih dari Barcelona ketika Messi masih muda, Pep dinilai menjadi sosok yang sangat penting dibalik keputusan dari Messi untuk pergi dari Barcelona. Kemudian Manchester City juga memiliki Aguero yang menjadi teman dekat Messi di timnas Argentina. City juga memiliki Ferran Soriano dan juga Txiki Begirstain yang menjadi Chief Executive Officer dan juga Director of Footbal yang pernah bekerja sama dengan Messi di Barcelona.

Manchester City era kepelatihan Pep Guardiola ini sudah meraih 8 gelar termasuk juga gelar juara Liga Inggris pada musim 2018 dan juga 2019. Keberadaan orang-orang inilah yang dinilai menjadi peluang emas City untuk mendatangkan Messi.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *