Liverpool Disingkirkan Oleh Arsenal Pada Carabao Cup

Beritabolasaya – Liverpool Disingkirkan Oleh Arsenal Pada Carabao Cup. Arsenal berhasil membalaskan dendam kekalahan mereka di awal pekan lalu dari Liverpool. Arsenal berhasil memenangkan babak 16 besar pada turnamen Carabao Cup di hari Jumat dinihari tadi. Dalam laga ini Liverpool menurunkan Takumi Minamino dan juga Diogo Jota serta Mohamed Salah yang ada di bagian lini depan mereka. Sementara itu Eddie Nketiah dan Nicolas Pepe serta Joe Willock ada pada lini serang kubu Arsenal.

Sebenarnya Eddie Nketiah memiliki peluang terlebih dahulu di menit ke delapan. Namun ia tampak ragu ketika sudah berhadapan dengan kiper dari Liverpool yaitu Adrian. Sedangkan Liverpool memperoleh satu peluang melalui Marko Grujic yang memanfaatkan umpan hasil kiriman dari Jota. Tidak ada gol yang terjadi di babak pertama sehingga skor imbang mengakhiri babak pertama pada pertandingan tersebut.

Pada babak kedua sebenarnya Liverpool memiliki peluang emas dari sontekan bek jangkung mereka yaitu Virgil Van Dijk yang memanfaatkan sundulan Grujic. Namun peluang emas tersebut berhasil dengan sigap dihalau kiper berkebangsaan Jerman milik Arsenal yaitu Bernd Leno.

Arsenal sendiri cukup kesulitan menghasilkan peluang emas. Dimana beberapa kali pertahanan Liverpool berhasil dengan sigap menghentikan laju bola. Grujic yang memiliki peluang emas dari sepakan keras pada menit ke 60 yang masih dapat dihalau oleh Leno. Dua menit berselang Leno kembali tampil dengan impresif menepis sepakan keras dari Jota.

Jurgen Klopp Bantah Timnya Tidak Berambisi

Manajer dari Liverpool yaitu Jurgen Klopp membantah kalau timnya tidak terlalu berambisi untuk memenangkan laga 16 besar Carabao Cup tersebut melawan Arsenal. Dalam laga tersebut, Liverpool tidak bisa mencetak gol sama sekali di waktu normal walaupun mereka berhasil melepaskan 16 total tembakan ke arah gawang Bernd Leno, dimana tujuh diantaranya berhasil tepat sasaran.

Pemenang pun harus dicari dan ditentukan melalui adu penalti. Namun sayangnya kegagalan eksekusi penalti dari Divock Origi dan juga Harry Wilson menjadikan The Reds gagal untuk melaju ke babak perempat final Carabao Cup tersebut.

Akhir pekan kemarin sebenarnya Liverpool juga menjamu Arsenal pada laga Premier League. Liverpool berhasil menang atas Arsenal dengan skor 3-1. Klopp pun mengatakan jika timnya kalah memang karena kalah, bukan karena mereka tidak terlalu berambisi untuk memenangkan Carabao Cup tersebut.

Menurut Klopp, ia tidak bisa membuat keputusan seperti yang banyak media katakan. Tentu saja dirinya ingin memenangkan kedua pertandingan tersebut. Dimana Liverpool sudah mendapatkan tiga poin, jadi bagaimana ia bisa memilih. Sekarang ini keputusannya adalah sangat mudah, Klopp ingin mendapatkan tidak cuma tiga poin namun juga kemenangan pada Carabao Cup.

Klopp berpikir bahwa Liverpool sudah melakukan semuanya untuk bisa keluar menjadi pemenang yang pantas, begitulah cara Klopp dalam memahami olahraga bahwa jika kita tidak melakukannya tentu saja kita tidak akan bisa menerima keberhasilan.

Di sisi lain, Klopp justru mengakui jika Arsenal memang sedang menunjukkan perubahan yang sangat positif melalui lag aini. Dibandingkan apa yang mereka tunjukan akhir pekan kemarin. Dimana mereka berhasil menganalisis pertandingan dengan sangat baik dan tidak memberikan Liverpool ruang seperti di pertemuan pertama mereka dengan Liverpool. tentu saja akan sangat sulit jika Liverpool memainkan tim yang sama lagi.

Klopp mengatakan bahwa kita harus belajar dari permainan dan ia pikir para pemain berhasil melakukannya dengan sangat bagus. Namun Arsenal berhasil melakukannya lebih bagus dari Liverpool.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *