29/05/2022
Liverpool Juara Fa Cup

Beritabolasaya – Selamat!! Liverpool Juara Fa Cup 2021/2022 tadi malam. Pada pertandingan Final kali ini mempertemukan 2 tim papan atas, yakni : Liverpool dan Chelsea. Final kali ini yang mempertemukan Liverpool vs Chelsea berakhir di Stadion Wembley, London, pada tanggal 14 Mei 2022. Hasil dari pertandingan final piala fa musim ini di menangkan oleh Liverpool melalui drama adu pinalti dengan skor (Chelsea) 5 – 6 (Liverpool). Tentunya dengan Liverpool Juara Fa Cup, telah membuat the reds sudah mengoleksi 2 gelar juara dalam 1 musim. Kemudian, fakta menarik lainnya dengan berhasilnya Liverpool Juara Fa Cup musim ini, telah membuktikan bahwa Liverpool adalah raja sepak bola Inggris sebenarnya.

Liverpool Juara Fa Cup – Liverpool Pencundangi The Blues Kedua Kalinya?

Musim ini memang menjadi mimpi buruk bagi “The Blues”. Dimana sebanyak 2 kali masuk final, tak ada satupun yang berhasil di menangkan. Lebih parahnya lagi, kekalahan Chelsea di laga final piala fa kemarin, dapat di katakan hampir serupa dengan final pertamanya di kejuaraan carabao cup pada bulan februari kemarin. Dimana Chelsea harus tunduk terhadap Liverpool dalam babak adu penalti. Kemudian, pada final kedua ini, Liverpool yang keluar sebagai juara piala Fa 2021-2022, memang sudah tak perlu di ragukan lagi untuk menjadi rajanya sepak bola di Inggris.

Jalannya Pertandingan Final Fa Cup 2021-2022

Sejak Babak Kick-Off di mulai, Terlihat di babak pertama, Liverpool memang tampil lebih dominan, dengan memberikan tekanan secara terus menerus. Beberapa peluang sering tercipta di babak pertama. Untungnya dengan finishing yang buruk membuat tak ada satupun gol yang masuk ke gawang chelsea.  Hingga akhir pertandingan babak pertama, skor masih berakhir imbang 0 – 0. Saat memasuki babak kedua, Chelsea mencoba untuk bangkit kembali dengan memberikan beberapa counter-attack yang membuat liverpool ketar – ketir. Beruntungnya semua serangan yang di lancarkan rata – rata melenceng dari tiang mistar gawang. Bisa di katakan, dari babak pertama hingga kedua, Liverpool memang tampil lebih baik di bandingkan Chelsea. Tapi, karena mandulnya finishing yang di lakukan, membuat tak ada satupun gol yang masuk ke gawang Chelsea. Hingga pada akhirnya walaupun liverpool lebih unggul dalam pertandingan ini, nyatanya juara piala fa cup masih belum bisa di pastikan.

Liverpool Fa Cup

Extra Time Menuju Penalti : Detik – Detik Liverpool Juara Fa Cup

Karena belum menemukan siapa juaranya, Pertandinganpun harus di lanjutkan ke babak Extra-Time. Di babak Extra-Time dengan waktu 2 x 15 menit, kedua tim masih bermain imbang. Karena tidak menemukan titik terang siapa pemenangnya, babak final ini harus di lanjutkan ke dalam adu tos – tosan (Babak Penalti). Di babak adu penalti mau itu Liverpool ataupun Chelsea, sama – sama berpeluang juara fa cup di musim ini.

Drama adu penaltipun terjadi, Melalui Marcos Alonso Mendoza Chelsea berhasil unggul 1 gol. Kemudian James Milner sebagai perwakilan dari Liverpool juga berhasil mencetakan gol pertamanya. Skorpun berakhir imbang 1 – 1. Pada perwakilan kedua, Chelsea yang menurunkan Cesar Azpilicueta harus menerima kegagalan pada tendangan penaltinya. Sedangkan Liverpool berhasil mencetakan gol keduanya melalui Thiago Alcantara. Tentunya dengan ini skor masih di unggulkan Liverpool 2 – 1 atas Chelsea.

Lalu, babak adu penaltipun kembali menjadi meneggangkan setelah penendang ke-3 dan ke-4 dari kedua tim sama – sama mencetakan gol. Memasukin penendang ke-5, Jorginho sebagai perwakilan dari chelsea berhasil menyelamatkan Chelsea dari kekalahan. Sedangkan di kubu Liverpool, Sadio Mane gagal mengukuhkan kemenangan mereka sebagai juara fa cup.

Hingga pada akhirnya, babak penalti ini harus kembali di lanjutkan. Hakim Ziyech sebagai eksekutor ke-6 berhasil mencetakan gol untuk Chelsea. Chelsea pun kembali unggul 5 – 4. Kemudian di balas oleh diogo jota yang membuat skor kembali berimbang 5 – 5. Lalu, pada menit inilah, Chelsea yang mengirimkan Mason Mount sebagai penendang ke-7 harus menerima kekalahan mereka. Mason Mount sebagai eksekutor ke-7 untuk chelsea, telah gagal mencetakan gol untuk Chelsea. Sedangkan, Liverpool bersama Konstantinos Tsimikas sebagai eksekuor ke-7 mampu menyelesaikan babak penalti ini dengan gol. Kemenangan pun di raih Liverpool dalam babak adu penalti yang membuat skor berakhir dengan 6 – 5, sekaligus menjadi juara fa cup 2021-2022.

Info : Beritabolasaya

Beritabolasaya