29/05/2022
Liverpool vs Benfica

Liverpool vs Benfica : Berikut Jadwal UCl, Statistik Dan Prediksinya

Beritabolasaya – Babak perempat final Leg Kedua antara Liverpool vs Benfica akan segera di mainkan. Dimana pertandingan ini akan berlangsung pada kamis (14/04/2022), pukul 02.00 WIB di Stadion Anfield. Sebelum memasuki laga Leg Kedua, Liverpool sudah selangkah lebih maju di bandingkan Benfica. Dimana pertemuan di leg pertama antara Liverpool vs Benfica telah berakhir dengan kemenangan Liverpool 3 – 1 atas Benfica. Pertemuan pertama Liverpool vs Benfica, merupakan awal laga yang buruk bagi Benfica. Dimana Benfica sebagai tuan rumah tak mampu mengimbangi permainan dari Liverpool. Mulai dari gol bahkan sampai hasil statistik pertandingan.

Pastinya langkah Benfica untuk melaju kebabak semifinal, akan sangat terbebani akibat selisih 2 gol dari Liverpool. Minimal Benfica harus mencetak 3 gol jika ingin melangkah ke babak semifinal dan itu pun dengan syarat tim Liverpool tak boleh mencetak 1 gol pun hingga akhir pertandingan. Tentunya melawan tim papan atas seperti Liverpool bukanlah hal yang mudah untuk di lakukan. Lalu akan pertandingan Liverpool vs Benfica di Leg Kedua akan berjalan sama seperti di Leg pertama ? Tentunya hal ini belum bisa di ketahui dengan pasti.

Liverpool vs Benfica : Peluang Benfica Masih Ada

Dari segi kualitas pemain, Liverpool memang jauh lebih di unggulkan di bandingkan Benfica. Tetapi bukan berarti Benfica tak mampu untuk mengalahkan Liverpool di laga nanti. Pastinya peluang untuk menang tetap ada walaupun sangatlah kecil. Nélson Veríssimo sebagai sang pelatih Benfica tentunya harus berfikir lebih keras lagi untuk bisa mengalahkan Liverpool di Leg kedua nanti. Strategi yang matang dan kerja sama dalam tim tentunya sangat di butuhkan Benfica untuk bisa memenangkan babak perempat final ini.

Liverpool vs benfica

Tentunya sebelum bermain di Leg Kedua, Benfica baru saja mengakhir kemenangan di laganya pada Liga Portugal dengan menumbangkan Belenenses dengan skor yang cukup bagus 3 – 1. Walaupun Belenenses bukanlah lawan yang sebanding dengan Liverpool, tetapi ini adalah pembukaan yang baik untuk Benfica untuk kembali bangkit di Leg kedua Perempat Final Liga Champions nanti. Disisi lain, Liverpool yang bermain di Premier League juga menutup laganya dengan hasil yang cukup baik walaupun dengan hasil yang seimbang. Tentunya dengan persaingan yang cukup sengit dengan rivalnya Manchester City, akan menjadi modal yang bagus untuk Liverpool pada laga selanjutnya di Leg Kedua Perempat final liga champions. Dipastikan pertemuan Liverpool vs Benfica akan berjalan cukup ketat dan sengit.

Baca juga : Neymar dan Mbappe Cetak Double Hattrick, PSG Libas Clermont 6 – 1

Terlebih lagi di Leg Kedua, Liverpool di pastikan tidak akan memberikan sedikitpun cela untuk Benfica menang. Walaupun sudah unggul dengan skor 3 – 1 pada Leg pertama. Pelatih Liverpool, Jurgen Klopp di pastikan akan menurunkan skuad utamanya pada Leg Kedua nanti. Jurgen Klopp juga merasa dengan kemenangannya di Leg Pertama, belumlah menjadi akhir pada babak perempat final saat ini. Pastinya pada Leg kedua akan menjadi penentuan akhir untuk kedua tim nanti, yang dimana pertemuan Liverpool vs Benfica akan di tentukan di Stadion Anfield.

Statistik Head-to-Head dan Performa Liverpool vs Benfica

Jika di lihat dari hasil stastistik kedua tim antara Liverpool vs Benfica, Tentunya Liverpool masih jauh lebih di unggulkan. Tercatat total ada 11 pertemuan yang sudah di mainkan oleh kedua tim di kompetisi UEFA. Tentunya dari 11 pertemuan tersebut, Liverpool sudah memenangkan 7 kali pertandingan, sedangkan Benfica hanya meraih 4 kemenangan saja. Walaupun dalam 5 pertemuan terakhirnya, Benfica memang lebih di unggulkan dengan mendapatkan 3 kali kemenangan. Tetapi, bukan berarti saat ini Benfica masih memiliki Tim yang sama seperti waktu itu atau lebih tepatnya 15 tahun lalu. Lalu akankah benfica mampu bangkit kembali seperti 15 tahun lalu? ataukah ini akan menjadi akhir dari perjalanan Benfica di liga champions musim ini ?.

Berikut Pertemuan Terakhir Liverpool vs Benfica

  • 06-04-2022 Liverpool 3 – 1 Benfica
  • 08-04-2010 Liverpool 4 – 1 Benfica
  • 01-04-2010 Liverpool 1 – 2 Benfica
  • 08-03-2006 Liverpool 0 – 2 Benfica
  • 21-02-2006 Liverpool 0 – 1 Benfica.

5 Pertemuan Terakhir Liverpool (M-M-M-M-S)

  • 17-03-2022 Liverpool 2 – 0 Arsenal
  • 21-03-2022 Liverpool 1 – 0 Nottingham Forest
  • 02-04-2022 Liverpool 2 – 0 Watford
  • 05-04-2022 Liverpool 3 – 1 Benfica
  • 10-04-2022 Liverpool 2 – 2 Manchester City

5 Pertemuan Terakhir Benfica (M-M-K-K-M)

  • 16-03-2022 Benfica 1 – 0 Ajax
  • 21-03-2022 Benfica 2 – 1 Estoril
  • 02-04-2022 Benfica 2 – 3 Sporting Braga
  • 05-04-2022 Benfica 1 – 3 Liverpool
  • 09-04-2022 Benfica 3 – 1 Belenenses SAD.

Prediksi Line UP Pemain Liverpool vs Benfica

  • Liverpool (4-3-3): Alisson, A. Robertson, V. van Dijk, I. Konate, T. Alexander-Arnold, N. Keita, Fabinho, Thiago, L. Diaz, S. Mane, Mohamed Salah.
    Pelatih: Jurgen Klopp.
  • Benfica (4-2-3-1): O. Vlachodimos, Alex Grimaldo, J. Vertonghen, N. Otamendi, Gilberto, A. Taarabt, J. Weigl, Everton, G. Ramos, R. Silva, D. Nunez.
    Pelatih: Nelson Verissimo.

Prediksi Bola BBS

Hasil prediksi terbaik dan paling akurat dari Beritabolasaya pada pertandingan Liverpool vs Benfica, akan berakhir dengan kemenangan Liverpool dengan skor 5 – 1.

Info : Beritabolasaya

Beritabolasaya