Luis Suarez Diputus Kontrak Barcelona

Beritabolasaya – Luis Suarez Diputus Kontrak Barcelona. Usai mengalami kekalahan pada Liga Champions dan juga tidak mendapatkan gelar sama sekali, akhirnya pihak Barcelona pun memutuskan untuk merombak timnya secara besar-besaran. Barcelona memulai perombakannya dengan mendapatkan pelatih Ronald Koeman untuk menggantikan pelatih sebelumnya yaitu Quique Setien.

Kemudian, salah satu pemain andalan Barcelona pun juga terkena imbasnya. Pemain asal Uruguay yang berusia 33 itu masuk daftar pemain yang akan dijual Barcelona. Barcelona memang akan menjual para pemain mereka yang dianggap tidak berkontribusi lagi, salah satunya adalah Luis Suarez. Mengenai hal pemutusan kontrak ini, bahkan, Luis Suarez dihubungi Ronald Koeman sendiri ketika sedang berlibur bersama keluarga.

Luis Suarez Diputus Kontrak Barcelona PSG Siap Datangkan Dia

Atas keputusan Koeman yang tidak memasukan Suarez di dalam skuad rencana musim depan, membuat Luis Suarez akan meninggalkan Barcelona dalam waktu dekat ini. Meskipun belum diumumkan secara resmi, namun kabar ini telah membuat banyak tim besar yang mengincar Suarez. Salah satu nya adalah finalis Liga Champions, PSG.

Bahkan, PSG juga telah berminat untuk mendatangkan Luis Suarez sejak 2 tahun lalu. Itu merupakan permintaan dari Neymar yang juga mantan pemain Barcelona yang memiliki kedekatan dengan Luis Suarez. Namun, PSG menyatakan bahwa PSG tidak akan mengeluarkan dana untuk mendatangkan Suarez. PSG menunggu untuk Barcelona memutuskan kontraknya dengan Luis Suarez.

Barter Dengan Pemain Ajax Amsterdam

Salah satu tim besar asal Belanda yaitu Ajax Amsterdam juga dikabarkan berminat untuk mendapatkan mantan pemainnya tersebut, Luis Suarez. Hal ini bermula ketika salah satu pemain Ajax yaitu Van de Beek yang berhasil membawa Ajax menembus semifinal Liga Champions musim lalu, diincar oleh Barcelona.

Barcelona berusaha mendatangkan Van de Beek ke Camp Nou. Bahkan, Barcelona juga menawarkan mantan pemain Ajax yaitu Luis Suarez sebagai bonus jika kesepakatan transfer terjadi. Pihak Barcelona juga sudah menawarkan nilai transfer sebesar 20 juta euro atau sekitar 345 miliar rupiah dan tambahan Luis Suarez sebagai bonus untuk Ajax.

Karir Luis Suarez Kedepannya

Barcelona meminang Luis Suarez dari Liverpool pada tahun 2014. Selama 6 tahun di Barcelona, penampilan Suarez memang tidak bisa diremehkan. Suarez mampu bermain sebanyak 300 pertandingan selama 6 tahun bersama Barcelona. Bahkan, Luis Suarez juga masuk ke daftar pemain yang mencetak gol terbanyak di Barcelona sepanjang sejarah.

Selama 300 pertandingan tersebut, Suarez telah mencetak 198 gol dan 109 assist. Luis Suarez juga salah satu aktor penting dalam kesuksesan Barcelona meraih 13 tropi dalam 6 tahun terakhir yang diantaranya 4 gelar Liga Spanyol dan 1 Liga Champions.

Meskipun memiliki penampilan yang tidak buruk di Barcelona, ternyata tidak membuat pelatih baru Barcelona yaitu Ronald Koeman untuk memasukan nama Luis Suarez dalam rencana skuad Barca untuk musim depan. Dengan begitu, Luis Suarez pun dengan terpaksa harus meninggalkan Camp Nou yang sudah dia tempati selama 6 tahun.

Tentu saja kabar diputus kontraknya Luis Suarez bersama Barcelona mengejutkan banyak orang. Hal ini karena performa dari Luis Suarez yang bisa dibilang sangat apik musim ini tidak mampu menyelamatkan namanya dari daftar pemain yang akan dijual oleh Barcelona. Ingin mendapatkan kabar terbaru dari dunia sepakbola? Jangan lupa untuk selalu mengunjungi beritabolasaya agar kalian tidak ketinggalan kabar terbaru dari dunia sepakbola.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *