02/07/2022
Manchester City

Manchester City Juara Premier League 2021/2022, Selamat Buat The Citizens!!

BeritabolasayaPremier league 2021/2022 telah berakhir pada hari ini. Dimana persaingan ketat antara Liverpool dan Manchester City dalam merebut gelar juara premier league musim ini, telah berakhir dengan kemenangan Manchester City. Kedua tim ini memang menjadi kanidad terkuat untuk menjadi juara premier league 2021/2022. Sebelumnya di sisa 1 laga terakhirnya, Manchester City yang berada di puncak klasemen memiliki total 90 point. Sedangkan Liverpool yang berada di peringkat kedua hanya terpaud 1 point di bawah Manchester City.

Selamat Untuk Manchester City!!!

Pada intinya, Manchester City sebagai juara bertahan masih tak terkalahkan di musim ini. Walaupun menang tipis pada hasil akhir papan klasemen, tentunya ini menjadi pencapaian yang cukup luar biasa untuk Manchester City. Dimana Man City yang berhasil mempertahankan gelar juaranya, dengan menutup laga terakhirnya dengan menunjukan mentalitas juara. Hal tersebut dapat di lihat, sejak awal pertandingan Man City sempat tertekan dengan kebobolan 1 gol di babak pertama.  Atau lebih tepatnya di menit ke-37 melalui Matty Cash. Lalu memasuki babak kedua, lagi – lagi Manchester City harus kebobolan gol kembali di menit ke-69. Tentunya ini menjadi bencana yang besar untuk para Citizens.

Comeback To The Champions

Untungnya, Comeback besarpun terjadi dalam waktu 5 menit saja. Manchester city yang memiliki mentalitas juara yang tinggi, mampu membalik keadaan dengan menutup kemenangannya. Dimana IIkay Gundogan yang masuk menggantikan Bernardo Silva di menit ke-68, telah menjadi titik terang bagi Man City. Dimana Ilkay Gundogan telah menyumbangkan dua gol untuk Man City, atau lebih tepatnya di menit ke-76′ dan 81′. Tak hanya Ilkay Gundogan saja, Rodri pemain tengah Man City juga membantu kemenangan Man City atas Aston Villa dengan mencetakan satu gol di menit ke-78.

Hingga akhir pertandingan, Laga yang mempertemukan Manchester City vs Aston Villa di Stadion Etihad, pada Minggu (22/05/2022), telah berakhir dengan skor 3 – 2 dengan kemenangan Man City.

Liverpool Yang Kurang Beruntung

Di satu sisi, Liverpool yang menjadi bayang – bayang Manchester City dari pertengahan musim hingga sekarang, harus puas finish di posisi kedua pada hasil akhir klasemen. Walaupun sudah berjuang penuh di match terakhirnya, nyatanya tak mampu mengubah kenyataan yang terjadi. Yang dimana Man City lah yang keluar sebagai juara atau kampiun Liga Inggris musim 2021/2022.

Sejak awal pertandingan, Liverpool yang tampil sebagai tuan rumah sempat tertekan akibat Wolves yang mencetakan satu gol di menit ke-3 melalui Pedro Neto. Tentunya mimpi Liverpool dalam merebut kampiun dari Manchester City sedikit tergoyahkan, tetapi berselang dengan waktu yang terus bergulir. Liverpool mampu memperkecil keadaan dengan mencetakan gol di menit ke-24 melalui Sadio Mane. Skorpun kembali berimbang, dengan ini tentunya membuat Liverpool sedikit legah dalam menuntaskan laganya. Hingga akhir babak pertama, skor masih berimbang dengan hasil 1 – 1.

Harapan Sempat Muncul, Tapi Sangat Di Sayangkan Itu Hanya Tipuan

Dengan melihat Rivalnya Manchester City yang kalah 0 – 1 atas Aston Villa di babak pertama, telah membuka peluang besar untuk Liverpool dalam menjuarai Liga Inggris musim ini. Terlihat sejak babak kedua dimulai, Liverpool kembali menekan Wolves dengan melakukan serangan secara terus – menerus. Tapi sangat di sayangkan, upaya yang di lakukan belum membuahkan hasil yang bagus.

Di satu sisi, Manchester City kembali tertekan setelah mereka harus kebobolan gol lagi di menit ke-69, yang membuat Man City harus tertinggal 0 – 2 atas Aston Villa. Tentunya dengan ini membuat peluang Liverpool untuk keluar sebagai juara terbuka sangat lebar. Nyatanya, semua itu tak berlangsung lama, Dimana Man City mampu membalik keadaan tersebut dengan mencetakan 3 gol dalam waktu 5 menit saja. Dengan ini telah membuat Liverpool harus mengubur mimpinya lebih jauh lagi dalam menjadi kampiun di liga inggris 2021/2022.

 

Walaupun hasilnya masih belum bisa di pastikan, Liverpool masih belum menyerah dengan begitu saja. Liverpool kembali memaksimalkan laga terakhirnya, walaupun peluang untuk juara sangatlah kecil. Terbukti di menit ke-84 melalui Mohamed Salah, Liverpool berhasil mencetakan gol ke dua nya yang membuat Liverpool sedikit unggul 2 – 1 atas Wolves. Tak hanya itu saja, berselang 5 menit, atau lebih tepatnya di menit ke-89, Liverpool kembali menambah gol terakhirnya melalui Andrew Robertson sekaligus mengunci kemenangan di laga terakhirnya dengan skor 3 – 1 atas Wolves.

 

Tapi sangat di sayangkan, Liverpool masih kurang beruntung di musim ini. Walaupun telah menutup laga terakhirnya dengan kemenangan masih tak cukup untuk mengubah kenyataan. Sebab, di sisi lain Manchester City juga ikut menutup laga terakhirnya dengan kemenangan atas Aston Villa, yang membuat hasil akhir papan klasemen harus kembali terpaud 1 point saja. Dimana Man City yang berada di puncak klasemen telah mengoleksi 93 point sedangkan Liverpool hanya mengoleksi 92 point saja.

Berikut Hasil Akhir Papan Klasemen Liga Inggris 2021/2022 

  1. Manchester City : 93 Point
  2. Liverpool F.C : 92 Point
  3. Chelsea : 74 Point
  4. Tottenham : 71 Point
  5. Arsenal : 69 Point
  6. Manchester United : 58 Point
  7. West Ham : 56 Point
  8. Leicester : 52 Point
  9. Brighton : 51 Point
  10. Wolves :  51 Point
  11. Newcastle : 49 Point
  12. Crystal Palace : 48 Point
  13. Brentford : 46 Point
  14. Aston Villa : 45 Point
  15. Southampton : 40 Point
  16. Everton : 39 Point
  17. Leeds : 38 Point
  18. Burley : 35 Point
  19. Watford : 23 Point
  20. Norwich : 22 Point

Info : Beritabolasaya

Beritabolasaya