Manchester United Kembali Mendekati Mauricio Pochettino

Beritabolasaya – Manchester United Kembali Mendekati Mauricio Pochettino Setelah Mengalami Performa Buruk. Manchester United mengalami kekalahan atas Tottenham Hotspur, hal ini menyebabkan posisi pelatih Manchester United yaitu Ole Gunnar Solskjaer menjadi diujung tanduk. Pada musim kemarin, Ole Gunnar Solskjaer juga mengalai situasi yang sama seperti ini. Sebelum-sebelumnnya, penampilan kurang bagus Manchester United diasuhan Ole Gunnar Solskjaer juga menjadi sorotan. Penampilan buruk Manchester United membuat posisi mereka diklasemen keluar dari 10 besar klasemen Liga Inggris.

Hal tersebut membuat para fans Manchester United menjadi geram hingga membuat tagar “OleOut” yang ramai dimedia sosial. Beruntungnya, para pemain Manchester United yang mengalami cedera kini sudah mulai terlihat bugar seperti Anthony Martial. Selain itu, kedatangan Bruno Fernandez juga membawa angina segat bagi kondisi tim. Pada musim Liga Inggris 2019/20 Manchester Uniterd berhasil menduduki peringkat ke-3 diakhir musim. Hal ini membuat para fans yakin bahwa Manchester United bisa menjuarai liga musim 2020/21.

Pemecatan Solskjaer Yang Dipertimbangkan

Pada 3 pertandingan terakhir Manchester United, perfoma mereka kembali menurun. Manchester United terpelosok kembali dengan performa buruk yang menyebabkan mereka mengalami 2 kali kekalahan dan hanya mendapatkan 1 kai kemenangan. Bahkan pada minggu pertama Manchester United mengalami kekalahan dari Crystal Palace. Saat bertemu dengan Brighton pun Manchester United juga hamper kehilangan poin.

Yang paling teringat dalam memori adalah ketika Manchester United dikalahkan oleh Tottenham Hotspur dengan skor telar 1-6 di Old Trafford baru-baru ini. Dilansir dari beberapa media, kabar burung tentang pemecatan Ole Gunnar Solskjaer pun juga semakin ramai. Pihak Manchester United kabarnya tengah mempertimbangkan untuk memecat Ole Gunnar Solskjaer. Kontrak pria 47 tahun itu memang masih tersisa 18 bulan lagi. Dengan memecat Ole Gunnar Solskjaer akan menyebabkan kerugian sebesar 4 juta pounds bagi Manchester United. Hal ini jauh lebih kecikl daripada pemecatan Jose Mourinho pada tahun 2018 lalu yang sebesar 18 juta pounds.

Pochettino Sebagai Ganti Ole Gunnar Solskjaer Di Manchester United

Atas performa buruk yang dialami oleh Manchester United akhir-akhir ini membuat tim harus mempertimbangkan untuk mencari sosok penggati Ole Gunnar Solskjaer. Kabarnya, pihak Manchester United sudah menghubungi Maurico Pochettino mantan pelatih Tottenham yang saat ini tidak memiliki pekerjaan.

Manchester United sebenarnya sudah tertarik untuk mendatangkan Maurico Pochettino yang berasal dari Argentina ini sudah dari musim lalu. Namun, dengan performa Manchester United yang membaik ditangan Ole Gunnar Solksjaer membuat manajemen pun tidak lagi mengincar Pochettino. Pochettino membawa Tottenham menjadi salah satu tim yang memiliki performa bagus. Bahkan, Pochettino juga membawa Tottenham untuk mencicipi final Liga Champions pada musim 2018 lalu.

Machester United kabarnya juga tengah menjalin komunikasi dengan Pochettino. Meskipun begitu, nampaknya Pochettino masih belum menentukan sikap untuk menolak atau menerima. Ole Gunnar Solskjaer sedang berada diujung tanduk setelah Manchester United mengalami kekalahan telak dikandang dengan Tottenham Hotspur dikandang sendiri. Kabar pergatian pelatih Manchester United pun juga semakin santer. Maurico Pochettino adalah calon pengganti Solksjaer yang sedang dilirik oleh MU.

Kita lihat saja apakah Ole akan digantikan oleh Mauricio Pochettino? Jika memang benar maka apakah Mauricio bisa kembali membawa Manchester United ke masa kejayaanya kembali? Seperti yang sudah kita ketahui bahwa Manchester United dulunya adalah klub dengan fans fanatik terbesar di dunia, bahkan hampir sepertiga penghuni di dunia ini fans dari Manchester United.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *