Mantan Pemain Juventus Yang Bermain Di Liga 1 Indonesia

Beritabolasaya – Mantan Pemain Juventus Yang Bermain Di Liga 1 Indonesia. Liga Italia memang masih menyisakan beberapa pertandingan lagi sebelum akhirnya Serie A tersebut selesai. Namun sebelum itu, Juventus sudah lebih dulu memastikan diri keluar menjadi Juara Liga Italia setelah menang dengan skor yang meyakinkan yaitu 2-0 atas Sampdoria. Dengan hasil kemenangan tersebut, Juventus memiliki Poin yang tidak bisa lagi dikejar oleh para pesaing lainnya dalam Serie A tersebut.

Juventus sendiri telah berhasil mendapatkan gelar Liga Italia yang kesembilan kali secara beruntun yang semakin meyakinkan publik bahwa mereka adalah raja dari sepakbola Italia. Namun dibalik itu semua terselip hal unik yang terjadi pada klub Juventus dan juga Liga 1 Indonesia. Dimana ada beberapa nama mantan pemain Juventus yang bermain di Liga 1 Indonesia, siapa saja mantan pemain Juventus yang bermain di Liga 1 Indonesia tersebut?

Mantan Pemain Juventus Yang Bermain Di Liga 1

Bisa dibilang tahun 2017 menjadi era dimulainya Liga 1 Indonesia diramaikan dengan berbagai pemain yang bertabur bintang. Banyak sekali mantan pemain top liga Eropa yang bermain di Liga 1 Indonesia, ada mantan pemain Chelsea, mantan pemain Real Madrid dan juga ada pemain dari Juventus sang raja dari sepakbola Italia yang bermain di Liga 1 Indonesia. Berikut adalah sejumlah nama mantan pemain Juventus yang bermain di Liga 1 Indonesia, siapa saja?

1.     Mohammed Sissoko

Yang pertama ada Mohammed Sissoko yang merupakan pemain dari Mitra Kukar di tahun 2017 lalu. Mohammed Sissoko menjadi marquee player pada musim 2017 bersama Mitra Kukar. Ia merupakan pemain asal negara Mali yang bermain sebanyak 26 laga bersama Mitra Kukar pada musim 2017 lalu di Liga 1 Indonesia. Yang unik dari Mohammed Sissoko adalah, sebelum ia datang ke Indonesia dan bermain bersama Mitra Kukar dirinya sempat bermain di beberapa klub besar Eropa. Bahkan Mohammed Sissoko sempat bermain untuk Valencia dari tahun 2003 sampai 2005, kemudian dirinya juga pernah bermain untuk Liverpool, dan juga Juventus. Bersama Juventus, Mohammed Sissoko bermain sebanyak 100 pertandingan sebelum akhirnya hengkang ke PSG, Fiorentina dan klub besar Eropa lainnya.

Mohammed Sissoko
Mohammed Sissoko

2.     Douglas Packer

Douglas Packer adalah salah satu pemain dari Barito Putera yang bermain di Liga 1 Indonesia pada musim 2017 dan juga musim 2018. Bermain bersama Barito Putra sebanyak dua musim, Douglas Packer bermain selama 62 pertandingan. Namun jauh sebelum dirinya bermain di Liga 1 Indonesia Douglas Packer sempat bermain untuk Juventus di tahun 2005. Namun bersama Juventus, Douglas Packer lebih banyak dipinjamkan untuk klub lain, dimana saat itu dirinya dipinjamkan ke Siena pada musim 2005 sampai 2007.

Douglas Packer
Douglas Packer

3.     Marco Motta

Terakhir ada Marco Motta yang merupakan pemain Persija Jakarta untuk Liga 1 Indonesia musim 2020 ini. Marco Motta sudah memainkan 2 pertandingan bersama dengan Persija pada Liga 1 Indonesia 2020. Pemain asal negara Italia tersebut sebelumnya sempat bermain untuk beberapa klub besar. Bahkan Marco Motta juga sempat membela Juventus dari tahun 2010 sampai 2015 loh, namun ia lebih banyak juga dipinjamkan untuk bermain ke klub lainnya. Marco Motta sudah memainkan 35 pertandingan bersama Juventus.

Marco Motta
Marco Motta

Ingin mendapatkan kabar terbaru tentang update dunia sepakbola? Jangan lupa untuk selalu mengunjungi beritabolasaya agar kalian tidak ketinggalan berita terbaru mengenai dunia sepakbola.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *