Mantan Pemain Persib Bandung Resmi Pensiun Dari Sepakbola

Beritabolasaya – Mantan Pemain Persib Bandung Resmi Pensiun Dari Sepakbola. Kabar mengejutkan untuk sepakbola tanah air datang dari salah satu mantan pemain Persib Bandung yaitu Shohei Matsunaga. Shohei Matsunaga memutuskan untuk pensiun sepakbola, padahal usianya baru 31 tahun. Keputusan untuk pensiun tersebut tentu saja mengejutkan banyak orang. Seperti yang disampaikan oleh Shohei matsunaga pada akun instagram resmi pribadi miliknya.

Shohei Matsunaga Bangga Dapat Berkarir Di Sepakbola Indonesia

Shohei Matsunaga mengungkapkan bahwa dirinya sangat bangga dapat bersepakbola di Indonesia. Setidaknya pemain asal Jepang tersebut telah bermain selama 9 tahun di dunia Sepakbola Indonesia. Selama berkarir di Indonesia setidaknya ada 6 klub yang sudah ia gabung termasuk juga pertama kali saat dirinya bermain di Persib Bandung tahun 2011 lalu.

Hanya setengah musim berseragam Persib Bandung, Shohei Matsunaga langsung memutuskan untuk menerima tawaran dari Persiba Balikpapan hingga akhir karirnya di tahun 2012 lalu bersama Persiba. Karir Matsunaga Shohei kembali berlanjut dengan bergabung bersama Gresik United. Ia berseragam Gresik united selama tiga musim, setidaknya sampai tahun 2015. Selanjutnya dia kembali memutuskan untuk bergabung dengan Persiba Balikpapan pada musim 2016 lalu. Di tahun 2017 dirinya kembali mendapatkan tawaran untuk kembali membela Persib Bandung.

Pernah Bermain Untuk Schalke 04

Banyak orang yang tidak tahu bahwa mantan pemain Persib Bandung tersebut ternyata pernah membela tim top eropa seperti Schalke 04. Dimana pemain asal Jepang tersebut mengawali karir sepakbola bersama akademi top klub sepakbola Bundesliga di tahun 2007 lalu. Hanya setahun bersama tim junior, Matsunaga kemudian naik ke level senior dari Schalke 04 dan bertahan sampai 2010. Bersama tim asal Bundesliga tersebut Matsunaga berhasil tampil sebanyak 18 kali dan berhasil mencetak 1 gol untuk Schalke 04.

Selama di Indonesia, Matsunaga Shohei mengaku merasakan sedih dan senangnya merumput di Indonesia. Hingga pada akhirnya dirinya memutuskan untuk gantung sepatu. Dirinya memiliki kenangan yang buruk dan manis, namun dirinya merasa sangat bahagia dapat bermain di Indonesia selama 9 tahun lamanya bersama stadion yang selalu dipenuhi oleh penonton dan suporter setia tim Indonesia.

Banyak Kenangan Manis di Indonesia

Banyak orang yang mengenal Matsunaga, sehingga setiap ia pergi kemana saja dirinya selalu diminta foto untuk bersama dan dirinya merasa bahagia akan hal tersebut. Bukan hanya soal sepakbola saja, namun juga ada banyak kenangan yang dirasakan Matsunaga Shohei di Indonesia. Salah satu kenangan tak terlupakan oleh Shohei Matsunaga adalah saat istrinya melahirkan dua anak di Indonesia.

Matsunaga Shohei mengaku sedih karena harus pergi meninggalkan Indonesia. Ia memutuskan untuk kembali ke Jepang dan berjanji suatu saat nanti akan datang ke Indonesia lagi. Dia akan bekerja keras di Jepang hingga suatu saat dapat menikmati keindahan Indonesia lagi. Matsunaga Shohei juga mengucapkan banyak terimakasih kepada orang-orang yang sudah mendukungnya sampai saat ini. Ia juga berterimakasih kepada klub-klub yang pernah ia singgahi.

Keputusan untuk gantung sepatu dari matsunaga Shohei tersebut tentu saja mengejutkan banyak orang. Pasalnya usia dari Matsunaga Shohei masih terbilang muda dan usia matangnya pemain sepakbola. Namun apapun keputusan yang diambil tersebut kita harus menerimanya.

Ingin mendapatkan kabar terbaru dari dunia sepakbola? Jangan lupa selalu mengunjungi beritabolasaya agar kalian tidak ketinggalan informasi terkait dunia si kulit bundar.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *