Marcus Rashford Akan Jadi Kapten Masa Depan Manchester United?

Beritabolasaya – Marcus Rashford Akan Jadi Kapten Masa Depan Manchester United? Dukungan diberikan kepada Marcus Rashford oleh Owen Hargreaves. Owen menilai jika pemuda yang saat ini masih berusa 22 tahun tersebut layak untuk menjadi kapetn masa depan dari Manchester United.

Hal ini dibuktikan dalam beberapa bulan terakhir, dimana Rashford berhasil mendapatkan banyak sorotan. Hal ini setelah Rashford berhasil konsisten untuk mencoba memerangi kelaparan gelar yang dialami oleh beberapa dari tim Inggris.

Tidak hanya memerangi kelaparan gelar yang dialami oleh beberapa tim di Inggris, namun Rashford juga menolong beberapa anak di Inggris yang mengalami kelaparan. Karena hal itu dirinya mendapatkan penghargaan MBE yang didapatkan dari kerajaan Inggris berkat kegiatan mulianya tersebut.

Di pekan yang sama, Rashford juga menjadi sorotan publik lagi karena dirinya berhasil mencatatkan hattrick yang ia cetak ke gawang RB Leipzig. Bahkan hattrick yang dicetak oleh Rashford tersebut terjadi sejak dirinya masuk di babak kedua.

Artinya Rashford mencetak hattrick walaupun dirinya tidak tampil menjadi pemain starter dari Manchester United. Kemudian tidak berhenti disitu saja, Rashford juga mendapatkan pujian karena dirinya tidak mengambil tendangan penalti dalam laga tersebut dan memberikannya kepada Anthony Martial.

Owen mengaku sangat terkesan dengan apa yang sudah dilakukan oleh Rashford akhir-akhir ini. Ia menyukai bagaimana cara Rashford dalam memperhatikan rekan satu timnya dengan sangat baik.

Marcus Rashford Bukan Tipikal Pemain Yang Egois

Menurut Owen, dirinya juga memuji Rashford sebagia pemain yang tidak egois. Hal ini karena sebenarnya dirinya memiliki kesempatan untuk mengambil tendangan penalti dan berkesempatan untuk mencetak hattrick lebih awal. Namun Rashford tidak serta merta langsung mengambil tendangan penalti tersebut, padahal dirinya sedang berada diambang mencetak hattrick.

Rashford lebih senang ketika melihat rekan satu timnya yang lain yang mengambil tendangan penalti tersebut. Dan akhirnya Martial berhasil memanfaatkan kesempatan yang diberikan oleh  Rashford kepadanya.

Rashford memberikan kesempatan penalti kepada Martial, padahal dirinya tahu bahwa dia akan lebih mudah menambah gol lagi dari titik putih. Namun dia tidak mau egois dan memberikan kesempatan tembakan penalti tersebut kepada Martial. Tentu saja siapa pun yang menjadi rekan satu tim dari Rashford akan senang dengan apa yang dilakukannya kepada rekan satu tim tersebut.

 

Layak Menjadi Kapten Masa Depan Manchester United

Owen juga menilai jika sikap yang tidak egois dari Rashford tersebut merupakan sesuatu yang sangat luar biasa. Untuk itu dirinya juga menilai jika kelak Rashord layak untuk menjadi kapten masa depan dari Manchester United di masa yang akan datang.

Owen menanggap jika Rashford layak untuk menjadi kapten dari Manchester United karena dirinya bukan tipe pemain yang egois. Rashford selalu memikirkan pemain lainnya, bukan hanya memikirkan prestasi individual. Semua orang tentu saja juga setuju bahwa itu adalah syarat untuk menjadi kapten dari suatu tim sepakbola. Dan Rashford sudah memiliknya.

Bahkan musim ini, Rashford mempunyai catatan yang sangat impresif dimana dirinya berhasil menghasilkan 2 assist dan juga 7 gol dari total 9 penampilannya bersama Setan Merah di semua kompetisi.

Kita lihat saja apakah Rashford mampu tetap menjaga performanya agar tetap stabil hingga akhir musim nanti. Semoga saja dirinya bisa membuktikan bahwa dirinya layak menjadi kapten masa depan United.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *