Masa Depan Quique Setien di Barcelona Temui Titik Terang

Beritabolasaya – Masa Depan Quique Setien di Barcelona Temui Titik Terang. Presiden dari Barcelona yaitu Josep Maria Bartomeu akhirnya membuat suatu pernyataan terkait masa depan dari pelatih Blaugrana saat ini yaitu Quique Setien. Semenjai ditunjuk untuk menjadi pelatih dari Barcelona, Quique Setien yang diharapkan membawa Blaugrana sukses mendapatkan gelar liga Spanyol di musim 2019/2020 akhirnya gagal membawa Barcelona memenangi Liga Spanyol dan harus puas finish di urutan kedua dibawah bayang-bayang rival abadi mereka yaitu Real Madrid.

Mantan pelatih dari Real Betis tersebut tidak dapat membuat Barcelona mendapatkan gelar juara Liga Spanyol musim 2019/2020. Pencapaian tersebut tentu saja menggiring banyak opini yang menyudutkan bahwa Setien akan dipecat dalam waktu dekat karena pencapaian yang tidak maksimal tersebut. Sebenarnya pihak klub selama ini hanya bungkam ketika ditanya mengenai  masa depan dari Setien oleh beberapa media-media besar dari Spanyol. Oleh sebab itu kabar dipecatnya Setien semakin santer dikabarkan.

Ingin mendapatkan update berita bola terbaru dan paling faktual? Kunjungi terus https://beritabolasaya.com untuk mendapatkan berita terbaru mengenai dunia si kulit bundar yang akan tersaji dengan cepat, tepat dan lengkap pastinya.

Tanggapan Dari Bartomeu Terkait Masa Depan Setien

Pihak klub sendiri menyatakan jika Setien masih akan tetap menjadi pelatih dari Barcelona hingga musim depan. Hal ini diungkapkan langsung oleh presiden klub Barcelona yaitu Josep maria Bartomeu. Dimana ia mengatakan jika Setien saat ini masih memiliki kontrak bersama Barcelona dan juga masih mempunyai ikatan bersama Barcelona sampai tahun depan. Bartomeu selalu mengatakan jika Setien merupakan pelatih dari Barcelona dan kami percaya jika dia bisa membimbing klub untuk meraih kesuksesan di Liga Champions musim ini. Dimana seperti yang sudah kita sampaikan bahwa Liga Champions adalah harapan besar dari kami.

Pihak Barcelona sendiri masih percaya dengan Setien untuk bisa membawa Barcelona mendapatkan gelar juara Liga Champions bersama Barcelona. Napoli merupakan langkah awal dalam pembuktian Setien bersama Barcelona, selanjutnya Setien akan melanjutkan kesuksesannya di musim berikutnya. Setien Sendiri sudah menjadi pelatih dari Barcelona sejak bulan Januari 2020 lalu.

Saat itu Setien ditunjuk untuk mengisi kekosongan kursi pelatih Barcelona yang kosong karena Barcelona baru saja memecat pelatih sebelumnya yaitu Ernesto Valverde. Sebenarnya Setien hanya tinggal meneruskan pencapaian dari Valverde yang berhasil membawa Barcelona memimpin klasemen Sementara Liga Spanyol musim ini, namun Setien gagal dalam pertandingan-pertandingan akhirnya bersama Barcelona di musim ini.

Kemungkinan besar adalah karena liga Sempat terhenti akibat adanya Pandemi Covid-19 yang melanda seluruh dunia. Adanya pemberhentian sementara dari La Liga tersebut membuat konsentrasi menjadi terpecah, pemain harus beradaptasi lagi sehingga banyak hasil yang kurang memuaskan Barcelona dalam beberapa laga terakhir khususnya ketika laga kembali dimulai sejak berhenti sejenak kemarin.

Setien sendiri baru menukangi Barcelona selama 6 bulan sejak menjadi pelatih Barcelona pada tanggal 13 Januari 2020 lalu. Sempat dikabarkan juga bahwa Setien sering berseberangan pendapat dengan anggota tim Barcelona lainnya yaitu Lionel messi dalam membuat keputusan.

Setien mengatakan jika keberhasilan dari Madrid mendapatkan gelar juara karena kerja keras dari sang kampiun tersebut. Namun Lionel Messi mengatakan jika keberhasilan Madrid menjuarai La Liga karena kesalahan dari Barcelona sendiri tersebut. Kita tunggu saja keberhasilan dari Setien apakah ia berhasil membuktikan bahwa dirinya layak menjadi pelatih Barcelona.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *