Masalah Paspor Mengancam Suarez Gagal Masuk Ke Juventus

Beritabolasaya – Masalah Paspor Mengancam Suarez Gagal Masuk Ke Juventus. Penyerang Barcelona, Luis Suarez ssperitnya harus mengubur impianya agar bisa bergabung dengan Juventus dalam waktu dekat ini. Luis Suarez sendiri menjadi salah satu pemain Barceloona yang sudah dibuang atau dipecat dari skuad Koeman. Hal itu karena Suarez tidak masuk dalam rencana masa depan Koeman bersama Barcelona. Pelatih baru dari Barcelona yaitu Ronald Koeman tidak memasukan Suarez dalam rencana utama untuk masa depan Barcelona, hingga pada akhirnya Suarez dipecat dari Barcelona ketika sedang liburan bersama sang istri.

Suarez Akan Bergabung Dengan Juventus

Juventus kini santer dikabarkan akan menjadi tujuan dari Suarez selanjutnya. Tapi rumor transfer Suarez menuju Juventus malah menemui satu masalah baru. Seperti yang sudah dikabarkan pada media luar negeri yaitu Gazetta delo Sport, terdapat masalah baru yang harus Suarez hadapi sehingga menghalanginya untuk bisa pindah ke Juventus.

Selama ini Suarez memakai paspor dari sang istri agar bisa mendapatkan status pemain Uni Eropa. Cara tersebut tidak menjadi masalah ketika Suarez bermain di Liga Spanyol. Namun hal itu berbeda jika terjadi di Italia. Suarez harus menggunakan paspor atas namanya sendiri jika ingin diakui menjadi bagian dari pemain Uni Eropa.

Untuk bisa mendapatkan paspor Uni Eropa tersebut tentu saja Suarez harus melalui beberapa pemeriksaan dulu. Ada cara yang lebih mudah untuk Suarez jika ingin mendapatkan paspor Uni Eropa. Striker berkebangsaan Uruguay tersebut harus bisa mendapatkan kewarganegaraan Spanyol. Suarez sendiri sudah tinggal di Spanyol selama 4 tahun sehingga akan lebih mudah untuk Suarez mendapatkan paspor Spanyol.

Masalah Paspor dikabarkan kini menjadi penghambat dari kepindahan Luis Suarez untuk bergabung ke Juventus. Padahal Juventus sendiri hampir mencapai kata sepakat untuk mendapatkan tanda tangan Suarez tersebut. Namun yang menjadi masalah adalah dengan Barcelona. Suarez dianggap menjadi pemain non Uni Eropa dan itu bisa mengisi slot dari tiga tempat pemain Non Uni Eropa di Juventus. Juventus tentu saja tidak ingin striker incarannya tersebut menempati salah satu dari tiga tempat skuad non Uni Eropa dalam skuad mereka tersebut. Akibatnya kesepakatan harus tertunda sementara karena perbedaan hukum di Liga Spanyol dan Italia.

Namun Juventus sudah berusaha untuk memecahakan masalah tersebut. Apalagi Juventus sudah menyiapkan kesepakatan 10 juta euro untuk gaji Suarez selama satu musim jika dirinya bergabung dengan Juventus. Suarez sudah pindah ke Barcelona dari Liverpool di tahun 2014 lalu. Ia sudah mencetak 197 gol dari total 283 pertandingan yang sudah ia lalui bersama Barcelona. Namun musim lalu Suarez lebih banyak duduk di bangku cadangan karena ia harus berjibaku dengan cedera yang dialaminya. Namun ia masih bisa mencetak 21 gol untuk Barcelona.

Kita lihat saja apakah Suarez bisa bergabung dengan Juventus musim ini dan bisa menyelesaikan masalah paspor yang ribet tersebut. Tentu saja kedatangan Suarez di Juventus bisa membawa angin segar untuk Juventus yang kemungkinan akan menduetkan Suarez dengan Ronaldo di lini depan mereka. Jika begitu, Suarez juga berkesempatan untuk mendapatkan pengalaman bermain dengan dua pemain terbaik di dunia sepanjang sejarah.

Seperti yang sudah diketahui bahwa Suarez sudah bermain dengan Messi di Barcelona yang mendapatkan penghargaan 6 kali pemain terbaik di dunia. Dan jika bergabung dengan Juventus dirinya akan bermain dengan Ronaldo yang juga menjadi pemain terbaik di dunia.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *