Massimiliano Allegri Bakal Tangani AS Roma

Beritabolasaya – Massimiliano Allegri Bakal Tangani AS Roma. Suatu gosip yang beredar terkait masa depan dari Massimilano Alegeri atau mantan pelatih Juventus akhirnya terungkap. Mantan pelatih Juventus tersebut diberitakan tertarik untuk menukangi AS Roma. Allegri ini bisa dikatakan menjadi sosok yang krusial untuk Juventus, bersama Juventus ia berhasil membawa si Nyonya Tua mendapatkan lima gelar Scudetto setelah mengambil pekerjaan menjadi juru taktik Juventus di tahun 2014 lalu.

Namun di tahun 2019 lalu, Allegri akhirnya mengundurkan diri dari posisinya yang saat ini dirinya belum kembali masuk ke dunia kepelatihan. Media Sepakbola Italia yaitu Corriere Dello Sport mengklaim jika Allegri semakin dekat untuk kembali ke dunia kepelatihan Sepakbola. Ia dikabarkan sedang berbicara dengan manajemen dari AS Roma untuk menjadi pelatih terbaru AS Roma.

Proyek Yang Ambisius

Menurut laporan dari media Italia tersebut, manajemen AS Roma saat ini sedang menyusun suatu proyek ambisius. Dimana pemilik baru mereka yaitu Dan Friedkin dan juga Ryan Friedkin dikabarkan ingin mengubah AS Roma untuk menjadi tim penantang gelar juara yang serius. Seperti yang diketahui bersama bahwa AS Roma saat ini menjadi tim medioker yang tidak diperhitungkan untuk menjadi penantang gelar juara Liga Italia.

Namun untuk bisa mewujudkan itu semua tentu saja dibutuhkan pelatih yang memiliki pengalaman dalam dunia kepelatihan dan Allegri dinilai menjadi sosok yang tepat untuk proyek tersebut. Allegri adalah pelatih yang memiliki jiwa kepemimpinan baik, ia berhasil membawa Juventus meraih Scudetto 4 kali berturut-turut saat dirinya ditunjuk menjadi pelatih Juventus pada musim 2014 silam.

Massimiliano Allegri Merasa Tertarik

Menurut laporan media tersebut, Allegeri dikabarkan cukup tertarik untuk menangani Serigala Ibukota tersebut. Ia menilai jika proyek yang sedang dibangun oleh Friedkin bersaudara tersebut sangat menarik. Ia juga sangat merasa tertantang untuk menangani tim yang sekelas AS Roma itu. Itulah kenapa Allegri mempertimbangakn dengan serius tawaran dari AS Roma yang menawarkan jabatan kursi kepelatihan kepadannya.

Pemilik baru dari AS Roma yaitu The Friedkin Group dikabarkan mereka akan membuat keputusan besar di awal musim 2020/2021 ini untuk proyek besar mereka di AS Roma. Mantan pelatih dari Juventus yaitu Massimiliano Allgeri dikabarkan sedang berdiskusi dengan pemilik AS Roma terkait kabar dan juga kesempatan dirinya untuk menjadi suksesor baru dari Paulo Fonseca.

Saat ini Allegeri masih menganggur, ia tidak melatih tim manapun saat ini setelah pergi dari Juventus menjelang musim 2019/2020 lalu. Ia akhirnya digantikan oleh Maurizio Sarri setelah dirinya menjabat sebagai pelatih Juventus selama lima tahun kebelakang ini. Bersama Allegri, Si Nyonya tua berhasil mendapatkan lima gelar Scudetto atau juara Liga Italia dan juga Empat Coppa Italia.

Sebelum membawa Juventus juara, ALlegeri juga berhasil mempersembahkan Scudetto atau gelar juara Liga Italia kepada AC Milan pada musim 2010/2011 lalu. Allegri sebenarnya sempat dikabarkan dan dikaitkan akan bergabung dengan Paris Saint Germain. Namun kemungkinan untuknya hijrah ke Liga Prancis bisa dibilang tipis karena dirinya masih ingin melanjutkan karir di Serie A.

Selama musim panas ini, sebenarnya Allegri dan Mauricio Pochettino menjadi dua nama yang dikabarkan akan melatih Inter Milan seandainya Antonio Conte dipecat. Namun sayangnya Antonio Conte tidak jadi dipecat dan tetap menjabat sebagai pelatih dari Juventus.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *