29/05/2022
Masuk Final, Chelsea Berpeluang Besar Untuk Menambah Trofi Baru

Masuk Final, Chelsea Berpeluang Besar Untuk Menambah Trofi Baru – Sebagai perwakilan dari wilayah Eropa (UEFA), Chelsea berhasil masuk ke final dengan penampilan yang cukup baik. Dimana saat ini, Chelsea telah mendapatkan 1 slot menuju Final. Hal ini pastinya merupakan langkah awal bagus untuk Chelsea pada tahun 2022, untuk bisa menambahkan trofi baru. Sebelumnya, pada semifinal yang baru selesai kemarin, Chelsea tampil kurang memuaskan karena hanya dapat menang tipis dari lawannya Al-Hilal. Kemenangan tipis sebelum masuk final tentunya merupakan langkah yang kurang bagus untuk Chelsea. Lawan Chelsea di final nanti tentunya merupakan salah satu tim yang cukup berat yang berasal dari zona liga Serie A Brazil, Yakni : Palmeiras. Tim Palmeiras berhasil memenangkan laganya di semi final piala dunia antara klub tersebut dengan skor yang cukup memuaskan 2 – 0 atas Al Ahly.

Final Kedua Untuk Chelsea

Final Piala Antar Klub tahun ini (2022), merupakan final untuk kedua kalinya bagi Chelsea. Tepat pada 10 tahun lalu, Pada tahun 2012, Chelsea sempat masuk final. Tapi, sangat di sayangkan, The blues harus mengakui kekalahan mereka di final dengan skor tipis 0 – 1 atas Club Corinthians (Asal Brasil). Pada pada kali ini, bisa di katakan hampir mengalami kejadian serupa, dimana Chelsea harus bertanding melawan Tim asal Brasil kembali. Lalu akankah Chelsea akan mengulangi kembali kekalahannya pada 10 tahun lalu ? atau Chelsea akan merebut kembali piala yang seharusnya bisa mereka dapatkan pada 10 tahun lalu?

Masuk Final, Peluang Besar Chelsea Untuk Mendapatkan Trofi Baru

Berhasilnya Chelsea masuk final di laga Piala Antar Klub, tentunya Chelsea sudah memiliki peluang besar untuk membawa pulang piala baru ke London. Laga final nanti akan berlangsung di Stadion Mohammed bin Zayed, Abu Dhabi pada Sabtu (12/02/2022). Babak kick-off pembuka akan di mulai pada pukul 23.30 Wib. Tentunya siapapun yang bisa memenangkan laga kali ini, pastinya akan menjadi salah satu Club terkuat di dunia. Atau bisa di katakan mendapatkan status sebagai juara dunia antar klub. Terlebih lagi kedua tim antara Chelsea dan Palmeiras sama – sama belum pernah merasakan atau mendapatkan gelar juara dunia antara klub.

Jika dilihat dari history tim atau club yang memenangkan piala antar klub. Tentunya wilayah negara yang lebih dominan dalam menjuarai piala Antar klub kebanyakan berasal dari Eropa (UEFA). Club Chelsea yang merupakan salah satu dari wilayah Eropa (UEFA) seharusnya bisa atau berpeluang besar untuk dapat menang pada laga ini. Selama 8 tahun lalu secara berturut – turut, Club Wilayah UEFA sukses menjuarai piala antar klub.

Info : Berita Bola Terupdate

 

Beritabolasaya