Maurizio Sarri Pelatih Tertua yang Meraih Scudetto

Beritabolasaya – Maurizio Sarri Pelatih Tertua yang Meraih Scudetto. Pelatih Juventus, Maurizio Sarri akhirnya sukses membawa timnya menjuarai Liga Italia musim ini. Keberhasilan dari Sarri tersebut juga mengukir sejarah rekor pribadi untuk dirinya sendiri. Dimana Juventus dipastikan keluar menjadi juara Liga Italia musim ini setelah berhasil mengalahkan Sampdoria pada pekan ke 36 dalam lanjutan Serie A musim 2019/2020.

Pertandingan pekan ke 36 tersebut berlangsung di Allianz Stadium milik si Nyonya Tua. Karena bertanding di kandang sendiri akhirnya Juventus berhasil mengakhiri pertandingan dengan kemenangan dan skor akhir 2-0. Kemenangan tersebut berkat gol dari Cristiano Ronaldo yang berhasil mencetak gol pada menit ke 45+7 dan juga Federico Bernardeschi pada menit ke 67.

Perolehan Poin Tidak Mungkin Terkejar

Hasil kemenangan tersebut tentu saja membuat Juventus saat ini sudah memiliki 83 poin dan berada pada puncak Klasemen Liga Italia. Memang liga Italia masih menyisakan dua pertandingan lagi, namun walaupun begitu poin Juventus sudah tidak akan bisa terkejar lagi oleh Inter Milan yang berada di posisi kedua dengan poin 76. Dengan begitu Juventus berhak untuk mendapatkan gelar juara Liga Italia kesembilan mereka secara beruntun.

Maurizio Sarri Pelatih Tertua Yang Meraih Scudetto

Dibalik kesuksesan dari Juventus mendapatkan gelar juara tahun ini ternyata juga melahirkan rekor baru untuk sang pelatih yaitu Maurizio Sarri. Dimana pelatih tersebut akhirnya mencatatkan dirinya sebagai seorang pelatih tertua yang berhasil mendapatkan gelar Scudetto Liga Italia. Maurizio Sarri tercatat berhasil membawa Juventus memenangi Liga Italia pada usia 61 tahun 198 hari.

Mantan pelatih dari Chelsea ini akhirnya berada pada posisi tertua yang sebelumnya dipegang oleh mantan pelatih AS Roma yaitu Nils Liedholm. Nils Liedholm sendiri mendapatkan gelar juara Serie A bersama AS Roma ketika berusia 60 tahun 219 hari tepatnya pada tahun 1983 lalu. Sarri juga lebih tua 1 tahun dibandingkan pelatih dari Sampdoria yaitu Vujadin Boskov yang saat itu berusia 60 tahun 10 hari. Pelatih Sampdoria tersebut berhasil menempati urutan ketiga setelah mendapatkan gelar Scudetto di tahun 1991 lalu.

Cristiano Ronaldo Top Skor Lima Liga Top Eropa

Bukan hanya Sarri saja yang memecahkan rekor namun Cristiano Ronaldo, Megabintang Juventus tersebut juga berhasil menjadi manusia tertajam pada lima liga top Eropa setelah memastikan Juventus mendapatkan gelar juara musim ini. Pada pertandingan tersebut sendiri Ronaldo berhasil mencetak 1 gol untuk Juventus yang membuatnya menjadi top skor lima liga top di Eropa sekaligus memastikan gelar juara untuk Juventus musim ini.

Juventus sendiri memimpin penguasaan bola dengan persentase 59 persen. Sementara dari segi peluang, Juventus mempunyai 14 tendangan ke gawang yang 8 diantaranya berhasil mengarah tepat ke sasaran. Ronaldo sendiri berhasil menobatkan diri menjadi pemain paling tajam dalam lima liga top Eropa sejak bergulirnya kembali Serie A yang dulu sempat tertunda karena adanya pandemi Covid-19. Ronaldo sudah mencetak 10 gol, atau lebih produktif dibandingkan Sterling dan Lewandowski yang hanya mencetak 9 gol saja.

Ingin mendapatkan berita seputar dunia sepakbola terbaru? Jangan lupa untuk mengunjungi https://beritabolasaya.com agar selalu mendapatkan informasi terbaru mengenai dunia si kulit bundar dari berbagai macam liga, mulai dari Liga Indonesia sampai liga top Eropa. Jangan lupa bookmark untuk mendapatkan kabar terbaru dari kami.

Baca Juga Berita Terkaitan : Antonio Conte Tak Pasang Target Tinggi Musim Ini

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *