Menang Telak 4 – 1, Brasil Kalahkan Uruguay Dalam Kualifikasi Piala Dunia 2022 Zona Amerika Selatan

Menang Telak 4 – 1, Brasil Kalahkan Uruguay Dalam Kualifikasi Piala Dunia 2022 Zona Amerika Selatan – Pertandingan kualifikasi piala dunia 2022 zona Amerika Selatan telah mempertemukan Brasil vs Uruguay pada Jumat, (15/10/2021) . Dimana pada hasil pertandingan tersebut telah di menangkan oleh Brasil dengan skor 4 – 1. Pertandingan kali ini berlangsung di Stadion Arena da Amazinua, Manaus, Brasil.

Babak Pertama

Sejak babak pertama Timnas Brasil tampil menyerang dengan Apik. Tentunya Brasil saat ini mengandalkan yakni Lucas Paqueta, Neymar, Gabriel Jesus, dan Raphinha menjadi andalan tim Brasil dalam membobol gawang Tim Uruguay. Hal tersebut tentunya sudah terbukti dengan gol cepat di menit ke-11 yang di ciptakan Neymar melalui umpan dari Fred. Tak puas dengan satu gol saja, Timnas Samba kembali beraksi dengan gol keduanya di menit ke-18, dimana gol tersebut berasal dari Raphinha yang dimanfaatkan akibat tepisan dari sang kiper F.Muslera saat tidak mampu menahan tendangan dari Neymar.

Baru berjalan 18 menit, Tim Brasil tentunya sudah unggul dengan 2 gol. Pastinya tim dari Suarez dan Cavani (Uruguay), mengalami tekanan dengan 2 gol pertama dalam waktu kurang dari 20 menit. Tentunya lawan Timnas Brasil bukanlah lawan yang bisa di anggap remeh. Hingga babak pertama berakhir, skor masih di unggulkan oleh Timnas Brasil.

Babak Kedua

Masuk kedalam Babak kedua, Uruguay kembali memberikan tekanan melalui salah satu striker milik Manchester United yakni, Cavani pada menit ke-56. Tetapi gol tersebut telah di anulir wasit akibat offside. Tetapi sangat malang sekali untuk Uruguay dalam memperkecil ketertinggalan. Mereka harus kembali kebobolan pada menit ke-58. Gol yang datang lagi dari Raphinha membuat pupus harapan Uruguay dalam mengejar ketertinggalan. Tentunya dengan 3 gol yang di berikan pastinya membuat harapan untuk Uruguay mengejer kertinggalan sangatlah sulit.

Tetapi pada menit ke-77 Uruguay membuka gol pertama mereka melalui Suarez. Tetapi gol dari suarez pastinya tidak bisa menyelamatkan Uruguay dari kekalahan. Brasil yang sudah unggul di awal, memberikan tekanan kembali dengan gol terakhir mereka di menit ke-83 melalui Gabriel Barbosa. Hingga akhir babak pertandingan kedua tim, berakhir dengan kemenangan Brasil dengan skor 4 – 1.

Susunan Pemain

Brasil (4-2-3-1) : Ederson, Alex Sandro, Thiago Silva, Lucas Verissimo, Emerson, Lucas Paqueta (Antony 62′), Fred (Edenilson 88′), Fabinho (Douglas Luiz 72′), Raphinha (Everton Ribeiro 72′), Neymar Jr, Gabriel Jesus (Gabriel Barbosa 62′).

Uruguay (4-4-2): Fernando Muslera, Nahitan Nandez (Martin Caceres 46′), Sebastian Coates, Diego Godin, Matias Vina (Joaquin Piquerez 46′), Federico Valverde, Matias Vecino (Facundo Torres 66′), Rodrigo Bentancur (Fernando Gorriaran 71′), Nicolas De La Cruz (Lucas Torreira 46′), Luis Suarez, Edinson Cavani.