Mengejutkan Sekali Bangkitnya Denmark dari Posisi Neraka, Menjadi Runner UP Grup B EURO 2020

Mengejutkan Sekali Bangkitnya Denmark dari Posisi Neraka, Menjadi Runner UP Grup B EURO 2020 – Hal mengejutkan datang pada hari ini (22/06/2021) di Stadion Parken, Denmark. Pada awalnya Denmark berada di posisi paling bawah Grup B Euro 2020. Pada kali ini russia bisa berpontesi menyusul Belgia menuju babak 16, jika russia dapat menahan imbang melawan denmark atau unggul dalam laga pertandingan.
Pada pukul (02.00 WIB) dini hari ini Russia bertanding melawan Denmark dan harus mengakui kekalahannya tadi melawan denmark dengan skor 4-1. Pada laga kali ini tentu menjadi keuntungan bagi Timnas Denmark, Karena berlaga di kandang Denmark sendiri dan juga mendapat dukungan penuh dari supporter dari warga Denmark yang datang memenuhi stadion. Hal ini membuat aura positif Tim Denmark menjadi menggila pada dini hari tadi walaupun tanpa pemain bintang mereka Cristian Eriksen.

Jalannya Laga Pertandingan

Grup B EURO

Sejak awal pertandingan, permainan denmark memang lebih mendominan dengan aksi menyerang ke gawang russia. Dengan gaya bermain denmark yang suka memaksimalkan dari ke-2 sisi sayap penyerangan membuat timnas russia mengalami kewalahan dalam menjaga lini pertahanannya. Tetapi pada penyerangan denmark ini bisa menjadi malapetaka sendiri. Karena bisa membuat pemain rusia lebih menguntungkan jika mendapatkan bola, Karena dengan melakukan umpan direct dan umpan lambung menuju striker mereka Artem Dzyuba tentunya membuat peluang besar dalam membalik keadaan. Tetapi kondisi itu sangat mudah di baca oleh timnas denmark. Maka dari itu striker timnas russia Artem Dzyuba terus di jaga ketat.

Sempat terjadi peluang di menit ke-17 dengan akselerasi menusuk dari Aleksandr Golovinyang menuju kotak penalti Denmark yang bisa di antisipasi oleh Kasper Schmeichel, Denmark. Pada menit ke-27 pemain timnas denmark mencoba keberuntungan melalui Pierre Emile Gojbjerg dengan tendangan kerasnya dari luar kotak penalti yang tak mampu diantisipasi kiper Russia yang tentunya menciptakan goal pertama timnas denmark. Gol pertama memberikan harapan besar terhadap timnas denmark untuk maju ke babak 16 besar Euro. Hingga akhir peluit ditiupkan skor tetap sama 1-0 yang di menangkan timnas denmark.

Pada awal pembuka babak ke-2 pemain denmark terus melakukan serangan yang membuat timnas russia kewalahan. Hingga pada menit ke-59, Kuzyaev membuat kesalahan backpass yang kemudian di sambut oleh pemain denmark Poulsen dari luar kotak penalti menuju ke dalam kotak penalti hingga terciptalah gol ke-2 dari timnas denmark. Laga babak ke-2 kembali semakin memanas, Pada menit ke-68 russia mendapatkan tendangan penalti usai Sobolev dijatuhkan didalam kotak terlarang. Dzyuba maju sebagai penendang eksekusi penalti untuk timnas russia, Dan terciptalah goal yang tentunya memperpendek jarak skor menjadi 2-1.

Jelang pertandingan yang terus berjalan membuat timnas denmark tidak ingin kalah pada pertandingan terakhir mereka di babak penyisihan Grup B EURO mengingat mereka saat ini berada paling bawah. Atas banyaknya dukungan dari warga denmark membuat denmark pada laga penutupan penyisihan grup menjadi menggila. Pada menit ke-79 dan menit ke-82 Timnas Denmark kembali mencetak 2 goal kembali menjadi 4-1. Goal itu datang dari Christensen melepas sepakan keras dari luar kotak penalti dan Mahle yang menyambut operan Hojbjerg, masuk ke dalam kotak penalti, dan mengirim bola ke sudut kiri bawah. Hingga akhir babak ke-2 kemenangan telak di menangin oleh timnas denmark. Membuat mereka pantas naik sebagai runner up Grup B EURO. Sementara pada pertandingan Belgia vs Finlandia dimenangkan oleh Belgia dengan skor 2-0. Membuat semua laga pertandingan belgia mulus dengan memenangkan 3 pertandingan yang tentunya menjadi juara Grup B Euro 2020.