Menggilas Wales 4-0, Lagi – lagi Denmark Menggila

Menggilas Wales 4-0, Lagi – lagi Denmark Menggila – Pulang lebih awal, Tim nasional (Timnas) Wales harus mengakui kekalahan mereka dalam babak pembuka 16 Besar Piala Eropa 2020 dengan menghadapi Denmark di Johann Cruyff Arena, Sabtu (26/6/2021) malam WIB. Timnas Wales harus rela menyelesaikan laga kontra Denmark dengan takluk 0-4. Pada laga sebelumnya pada babak penyisihan Denmark sebelumnya juga membantai timnas rusia dengan skor 4-1. Hal ini kembali terulang kembali dengan membantai wales. Wales menjadi tim pertama yang tersisih dari 16 besar Euro 2020 setelah menjadi semifinalis Euro 2016, sebaliknya Denmark menjadi tim pertama dalam turnamen Euro yang mencetak empat gol berturut-turut dalam dua pertandingan untuk melangkah ke perempat final.

Alur Dalam Pertandingan

Selama pertandingan Wales vs Denmark yang sedang berlangsung di Stadion Johann Cruyff Arena, Timnas Wales sebenarnya sejak menit awal sudah bermain agresif dengan menekan pertahanan denmark. Bahkan Timnas Wales sempat beberapa kali memberi ancaman ke arah gawang Denmark. Pada menit ke-27, Jalannya pertandingan dilapangan membuat timnas wales sedikit berubah dan mulai kehilangan tempo bermain mereka saat Kasper Dolberg Penyerang dari Denmark berhasil mencetak goal 1-0 di papan skor. Pada menit selanjutnya timnas denmark mulai menguasai pertandingan, bahkan membuat mental dari pemain wales menjadi turun. Setelah gol itu, Denmark langsung menguasai laga dan balik menekan Wales. Dolberg hampir membuat gol kembali yang ke kedua di menit ke-32 saat menerima umpan tarik Damsgaard di tiang dekat, tapi bola sontekannya bisa diadang Ward. Hingga akhir babak pertama skor tetap 1-0.

Bahkan pada babak ke-2, Timnas Denmark mulai tampil menggila kembali dengan mencetak kembali gol ke dalam gawang wales. Pada 3 menit awal berjalannya pertandingan babak ke 2, Lagi-lagi gol tersebut datang dari Kasper Dolberg. Seiring waktu berjalan pada menit ke-53 , Tim wales memiliki peluang untuk memperkecil ketertinggalan gol. Tetapi peluang tersebut gagal mengarah ke gawang penjaga denmark melalui sundulan dari Bale. Denmark menaikkan intensitas serangan di 10 menit terakhir laga. Pada menit ke-86, mereka nyaris bikin gol ketiga andaikan sepakan Braithwaite meneruskan bola rebound tak membentur tiang. Lalu, bola muntah dicocor Vestegaard kembali membentur tiang, kali ini sisi kiri. Kemudian di akhir pertandingan Denmark sendiri berhasil menambah dua gol lagi melalui aksi dari Joakim Maehle (88’) serta Martin Braithwaite (90+6’). Hingga akhir pertandingan tim wales terus memberikan perlawanan, tapi sangat di sayangkan penyelesaian akhir yang buruk membuat tim wales harus pulang terlebih dahulu di babak 16 EURO.

Man Of The Match

Man of the Match Timnas Wales vs Denmark: Kasper Dolberg : Okezone Bola

Kasper Dolberg yang merupakan penyerang Timnas Denmark menjadi MVP pada laga pertandingan Wales vs Denmark. Usai kemenangan denmark 4-0 melawan wales. Dimana Dolberg sendiri berkontribusi 2 gol untuk kemenangan Denmark sendiri. Gol yang di berikan pada menit ke-27 dan juga menit ke-48. Dalam pertandingan ini, Dolberg mencatatkan statistik yang mengesankan. Pemain berusia 23 ini mencatatkan 100 persen dribel sukses, 30 sentuhan, 8 kali memenangkan duel, 4 tembakan dengan 3 di antaranya on target, dua tekel, dan dua gol.

Line UP Pemain Wales vs Denmark

  • WALES (4-2-3-1): 12-Danny Ward; 14-Connor Roberts (3-N Williams 40′), 22-Chris Mepham, 6-Joe Rodon, 4-Ben Davies; 16-Joe Morrell, 7-Joe Allen; 20-Daniel James, 10-Aaron Ramsey, 11-Gareth Bale, 13-Kieffer MooreCadangan: 1-Hennessey, 2-Gunter, 3-N Williams, 5-Lockyer, 8-Wilson, 9-Roberts, 18-Williams, 19-Brooks, 21-Davies, 23-Levitt, 24-Cabango, 26-Smith

    Pelatih: Robert Page

  • DENMARK (3-4-3): 1-Kasper Schmeichel; 3-Jannik Vestergaard, 4-Simon Kjaer, 6-Andreas Christensen; 5-Joakim Maehle, 8-Thomas Delaney, 23-Pierre-Emile Hoejbjerg, 17-Jens Larsen; 9-Martin Braithwaite, 12-Kasper Dolberg, 14-Mikkel DamsgaardCadangan: 2-Andersen, 7-Skov, 11-Skov Olsen, 13-M Jorgensen, 15-Nørgaard, 16-Lössl, 19-Wind, 21-Cornelius, 22-Rönnow, 24-Jensen, 25-Christiansen, 26-BoilesenPelatih: Kasper Hjulmand