Messi Jadi Man of the Match Juventus vs Barcelona

Beritabolasaya – Messi Jadi Man of the Match Juventus vs Barcelona. Lionel Messi dirasa layak untuk menjadi pemain terbaik atau Man Of The Match dalam laga Juventus vs Barcelona dalam lanjutan laga grup G Liga Champions. Pertandingan antara Juventus melawan Barcelona tersebut dilangsungkan di Allianz Stadium pada hari Kamis kemarin.

Walaupun bermain sebagai tim tamu, namun Barcelona berhasil tampil apik dengan berhasil memetik kemenangan 2-0 tanpa balas. Gol pertama dari Barcelona tersebut dicetak oleh Ousmane Dembele di menit ke 14.

Sementara itu Messi juga berhasil menggandakan kemenangan Barcelona melalui eksekusi penaltinya di ujung pertandingan.

Berkat hasil kemenangan dari 2-0 tersebut akhirnya Barcelona berhasil naik ke puncak klasemen Sementara dari Grup G dengan mendapatkan 6 poin dari total 2 pertandingan. Sementara untuk Juventus mereka saat ini sedang berada di peringkat ke 2 dengan mengumpulkan 3 poin.

Aksi Yang Luar Biasa Dari Messi

Seperti yang biasa dilakukan oleh Messi, Messi langsung muncul menjadi penentu kemenangan di pertandingan yang penting. Messi sendiri bermain dengan baik semenjak menit awal walaupun ia hanya berhasil mencetak gol dari eksekusi penalti di titik putih.

Gol pertama yang dicetak oleh Dembele pun juga berawal dari operan Messi yang berarti Messi memberikan assist untuk Dembele.

Skema dari gol ini pun juga menunjukkan ketajaman dari visi bermain Messi yang langsung melihat Dembele sedang berdiri bebas di sisi kanan dari serangan Barcelona.

Bahkan Whoscored juga memberikan rating 8.7 untuk penampilan dari Messi. Rating tersebut adalah rating tertinggi dibandingkan pemain lainnya di atas lapangan.

Messi sendiri berhasil membuat 4 tembakan dan juga 6 drible yang sukses. Namun sayangnya Messi masih belum bisa mencetak gol dari keadaan open play.

Barcelona Krisis Lini Belakang

Namun Barcelona harus dibuat deg-deg an di pertandingan kemarin saat melawan Juventus. Hal ini karena mereka juga harus kehilangan pemain belakang satu lagi yakni Ronald Araujo.

Klub raksasa dari Spanyol tersebut harus datang dalam keadaan pincang karena mereka tidak dapat memainkan pemain belakang andalannya yakni Gerrad Pique. Pique sendiri mendapatkan larangan bermain karena pada pertandingan sebelumnya mendapatkan kartu merah saat melawan Ferencvaros.

Araujo kemudian juga harus ditarik keluar di babak kedua. Dirinya harus ditarik keluar karena mengalami cedera dan digantikan oleh Busquest.

Ronald Koeman yang menjadi pelatih kemudian harus melakukan improvisasi dengan menaruh De Jong sebagai bek tengah berduet dengan Lenglet.

De Jong Akankah Jadi Bek?

Dengan cedera yang dialami oleh Araujo, Barcelona hanya mempunyai 2 orang bek tengah. Hal ini karena Umitit yang belum bisa bermain karena masih dalam tahap pemulihan cedera.

Koeman sendiri cukup beruntung karena dalam beberapa kesempatan ketika dirinya masih menjadi pelatih dari Belanda dirinya pernah memainkan De Jong sebagai pemain belakang.

Apabila sewaktu-waktu dibutuhkan tentu saja mantan pemain muda dari Ajax tersebut bisa dipilih untuk menjadi opsi darurat.

Namun tentu saja Barcelona harus memikirkan untuk merekrut pemain belakang baru di bursa transfer musim depan.

Ingin mendapatkan kabar terbaru dari dunia sepakbola? Jangan lupa untuk selalu mengunjungi beritabolasaya agar kalian tidak ketinggalan informasi terbaru dari dunia sepakbola?

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *