Messi Resmi Bebas Transfer, BARCELONA Bisa Kehilangan Pemain Bintang Mereka

Messi Resmi Bebas Transfer, BARCELONA Bisa Kehilangan Pemain Bintang Mereka – Pemain Bintang lionel Messi saat ini telah resmi berstatus bebas transfer, terhitung sejak tanggal 30Juni kemarin. Dimana kontrak dengan club elit eropa Barcelona telah berakhir. Pemain dengan penghargaan Ballon d’Or sebanyak 6 kali dan Pemain yang memiliki 37 trofi yang di dapat terdiri dari 10 juara La Liga, tujuh Copa del Rey, delapan Piala Super Spanyol, empat trofi Liga Champions, tiga Piala Super Eropa dan tiga Piala Dunia Klub, satu medali emas Olimpiade, dan satu Piala Dunia U20. Harus menjadi Pemain dengan status bebas transfer di usia 34tahun. Tentunya ini akan menjadi keuntungan bagi banyak club besar di eropa yang tertarik untuk memboyong pemain terbaik satu ini. Sebagai pemain yang memiliki catatan gol terbaik dengan 747 gol yang didapatkan dari 926 laga yang di mainkan. Tentunya ini menjadi langkah besar untuk club elit di eropa lainnya dalam mendapatkan pemain terbaik dengan bebas tranfer.

Sebelumnya Messi sedang menunggu hasil dari keputusan barca soal penambahan kontrak. Lionel Messi pun dilaporkan sudah bersedia bertahan di Barcelona selama dua musim ke depan. Tetapi hasil yang di berikan belum pasti dari Barcelona. Messi sempat pernah berselisih dengan presiden lama Barcelona yaitu Josep Maria Bartomeu dan ingin meninggalkan Barca pada musim lalu. Tapi karena Barcelona merupakan club yang telah membesarkan namanya, membuat messi untuk mengurungkan niatnya untuk meninggalkan barcelona.

Ada satu hal yang membuat Messi sangat kecewa kepada Barcelona. Karena di era Bartomeu merupakan era dengan manajemen yang terburuk. Itu berdampak ke prestasi tim, yang makin lama tidak lagi memiliki posisi yang bagus di hadapan tim-tim top Eropa lainnya. Bintang asal Argentina itu perlahan-lahan melunak setelah Joan Laporta datang sebagai presiden anyar. Kemudian Barcelona belum pernah lagi tampil di final Liga Champions sejak juara pada 2014/2015. Bahkan prestasi terbaik mereka adalah mencapai semifinal di 2018/2019, sementara terhenti di perempatfinal pada empat kesempatan lain. Musim lalu, Lionel Messi dkk terdepak di babak 16 besar Liga Champions.

Kemungkinan Calon Kuat Untuk Club Messi di Musim Depan

  1. Barcelona

    Dengan kembalinya Presiden Sebelumnya Joan Laporta akan menjadi alasan kuat kalau Messi akan tetap bertahan di Barca. Karena joan laporta selalu memprioritaskan messi. Kemungkinan besar akan membuat messi tetap bertahan. Meskipun messi belum mastikan untuk berpindah ke club lain di tambah lagi messi saat ini sedang sibuk mengikuti gelaran piala Copa america, tentunya ini akan menjadi kans besar untuk bisa mengembalikan messi ke barca. Sebenarnya Barcelona ingin Messi bertahan dan Messi tidak ingin pindah. Saat ini, satu-satunya masalah adalah Barcelona belum menemukan jalan keluar dari sisi finansial untuk membuat tawaran kontrak baru pada Messi.

  2. Newell’s Old Boys

    Sebagai Club masa kecil dari messi, Tidak menuntut kemungkinan messi akan bermain disana untuk mengakhiri karriernya sebagai pesepak bola profesional. Gagasan ini sudah mencuat beberapa tahun lalu, bahwa Messi bakalan pulang ke klub masa kecilnya ini sebelum ia akan pensiun. Kini, sepertinya gagasan inilah yang paling masuk akal. Namun, tidak untuk musim depan karena alasan finansial.

  3. Manchester City

    Club ke-3 kemungkinan besar adalah Manchester City, Dengan adanya mantan pelatih Barcelona Pep Guardiola. Bisa saja dapat membuat messi ke club The Citizen. Kedekatan messi dengan mantan pelatihnya tentunya berjalan dengan sangat baik. Semasanya menjabat sebagai mantan pelatih barca, Pep Guardiola pernah membawa messi dan team mendapatkan treble winners sekaligus juara liga Champion musim 2008-2009. Hal inilah bisa menjadi alasan kuat untuk City bisa membawa messi ke Etihad.