Momen Sejarah Yang Terjadi di Partai Final Piala FA

Beritabolasaya – Momen Sejarah Yang Terjadi di Partai Final Piala FA. Pertemuan antara Arsenal dan juga Chelsea dalam partai final Piala FA 2020 ini menjadikan banyak sederet catatan sejarah yang muncul. Arsenal yang keluar menjadi juara Piala FA edisi ke 139 setelah sukses mengalahkan Chelsea dengan skor yang cukup meyakinkan yaitu 2-1 di Stadion Wembley pada hari Sabtu kemarin. Aubameyang menjadi pahlawan dari Arsenal setelah sukses mencetak 2 gol pada partai final tersebut. Sementara gol dari Chelsea tersebut dicetak oleh Christian Pulisic. Bukan hanya menyuguhkan berbagai aksi hebat. duel antara Arsenal melawan Chelsea juga menghasilkan beberapa catatan bersejarah yang layak dikenang.

Momen Sejarah Yang Terjadi Di Final FA Arsenal Vs Chelsea

Walaupun laga final FA Cup tersebut sudah berakhir dengan hasil akhir kemenangan dari Arsenal yang sekaligus menjadikan Arsenal menjadi tim terbanyak yang sukses menjuarai piala FA Cup tersebut. Ternyata ada momen bersejarah lainnya yang terjadi pada partai final piala FA Cup antara Arsenal melawan Chelsea loh. Apa saja kira-kira momen bersejarah yang terjadi pada partai final tersebut? Berikut sudah saya tuliskan lengkap dibawah ini.

1.     Persembahan Dari Mikel Arteta

Suksesnya Arsenal dalam meraih gelar FA Cup yang ke 14 ini tentu saja menjadi suatu pencapaian penting untuk sang pelatih yaitu Mikel Arteta. Dimana pelatih asal Spanyol tersebut menjadi orang pertama yang sukses memberikan titel piala FA Cup untuk Arsenal sebagai kapten dan juga sebagai pelatih. Seperti yang sudah kita ketahui bahwa Mikel Arteta adalah mantan pemain Arsenal yang sukses mendapatkan gelar piala FA Cup untuk Arsenal di musim 2013/2014 dan juga 2014/2015.

Andai saja yang menjadi juara Chelsea tentu saja Frank Lampard yang akan mencatatkan rekor sejarah ini. Mengingat Frank Lampard adalah mantan kapten klub Chelsea yang juga sukses membawa Chelsea mendapatkan trofi piala FA Cup, namun yang berhasil mencatatkan sejarah tersebut adalah Mikel Arteta.

2.     Pulisic Perwakilan Amerika Serikat Pertama

Memang gol yang dicetak oleh Pulisic seakan sia-sia karena Chelsea gagal mendapatkan juara piala FA. Namun meskipun demikian, setidaknya mantan pemain Borussia Dortmund tersebut dapat sedikit tersenyum karena berhasil membuat sejarah. Pulisic berhasil membuat sejarah menjadi pemain asal Amerika Serikat pertama yang berhasil mencetak gol di partai final Piala FA Cup.

3.     Willy Caballero Menjadi Kiper Tertua

Meskipun kalah setidaknya pemain Chelsea juga berhasil mengukir sejarah dimana Willy Caballero menjadi pemain tertua yang tampil di final piala FA Cup. Willy Caballero adalah pemain yang berusia 38 tahun 308 hari ketika dinobatkan menjadi pemain tertua yang membela CHelsea dalam laga final Piala FA Cup. Sebelumnya Caballero juga sempat mendapatkan juara bersama Chelsea dalam ajang FA Cup di musim 2017/2018 lalu.

4.     Sejarah Pemain Gabon

Gabon adalah negara kecil yang berada di benua Afrika. Aubameyang adalah satu-satunya striker timnas Gabon yang berhasil tampil di final Piala FA Cup sekaligus menjadi kapten pertama pemain Arsenal dari Gabon yang berhasil mendapatkan gelar juara FA Cup sepanjang sejarah. Tentu saja Aubameyang tidak hanya mengharumkan nama Arsenal, tapi juga mengharumkan  nama negaranya sendiri yaitu Gabon.

Ingin mendapatkan berita terbaru terkait dunia si kulit bundar? Jangan lupa untuk selalu mengunjungi beritabolasaya agar kalian tidak ketinggalan kabar terbaru dari dunia sepakbola. 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *