Nasib Ansu Fati Di Barcelona Setelah Messi Pilih Tetap Bertahan

Beritabolasaya – Keputusan Lionel Messi untuk memilih tetap bertahan di Barcelona diprediksi akan berimbas pada calon bintang muda masa depan klub yaitu Ansu Fati. Barcelona sendiri baru saja berdamai dengan ikon sekaligus megabintang mereka yaitu Lionel Messi. Setidaknya dalam satu bulan terakhir, baik Messi dan Barcelona mengalami perseteruan yang tidak ada habisnya terkait kepergian dari Messi di musim panas ini.

Nasib Ansu Fati Di Barcelona

Drama singkat antara Barcelona dan messi akhirnya diakhiri dengan keputusan Messi yang memilih tetap bertahan di barcelona karena alasan kecintaannya terhadap klub dan dirinya yang tidak ingin menyeret kasus ini ke ranah hukum.

Messi Bertahan Berdampak Pada Ansu Fati

Keputusan untuk tetap bertahan tersebut tentu saja menegaskan jika pemain yang masih berusia 33 tahun dari Argentina tersebut masih akan berseragam El Barca hingga akhir musim 2021 nanti. Mungkin kebanyakan dari Fans Barcelona akan merasa senang mendengar kabar dari Messi yang memutuskan untuk tetap bertahan di Barcelona, namun sayangnya keputusan tersebut akan membawa imbas terhadap nasib pemain yang ingin menempati lini serang dari Barcelona.

Ansu Fati adalah wonderkid milik Barcelona yang digadang-gadang akan menjadi penyerang masa depan Barcelona. Ansu Fati sendiri berhasil menghabiskan musim perdananya bersama tim Senior Barcelona dengan hasil yang gemilang. Ia diangkat ke tim utama musim 2019 oleh mantan pelatih dari Barcelona yaitu Valverde.

Saat itu Ansu Fati masih berusia 16 tahun sanggup membuat 7 gol dari total 24 laga bersama Barcelona di Liga Spanyol. Oleh sebab itu tidak heran jika klub sekelas Manchester United saja rela menebus Ansu Fati hingga 100 juta euro atau sekitar 1.74 triliun untuk mendatangkan Ansu Fati ke Setan Merah.

Ansu Fati Menjadi Pencetak Gol Termuda Untuk Spanyol

Yang terbaru adalah pemain yang masih berusia 17 tahun tersebut berhasil menorehkan tinta emas bersama timnas Spanyol ketika melawan Ukraina di laga UEFA Nations League 2020. Pada kemenangan 4-0 Spanyol atas Ukraina tersebut Ansu Fati juga menyumbagn satu gol untuk Spanyol.

Setelah berhasil mencetak gol pertamanya untuk timnas Spanyol menjadikan nama Ansu Fati menjadi pencetak gol termuda untuk Spanyol. Setelah euforia kemenangan tersebut, fokus dari Ansu Fati kembali ke Camp Nou untuk mempersiapkan musim baru bersama Barcelona. Saat ini Ansu Fati masih terikat kontrak bersama Barcelona hingga akhir musim 2022. Namun pihak klub sepertinya tidak ingin mengikatnya lebih lama lagi. Seperti yagn kita ketahui bahwa dibawah Bartomeu, Barcelona terkenal senang menjual pemain-pemain muda mereka.

Padahal sebelumnya kita mengetahui bahwa Barcelona adalah sebuah klub yang selalu memanfaatkan bakat muda potensial mereka. Namun sejak era kepemimpinan dari Bartomeu semuanya berubah, Barcelona menjadi klub yang lebih suka membeli pemain jadi daripada membentuk pemain jadi.

Seperti halnya kasus pembelian Dembele, Griezmann dan Pjanic yang kita semua tentu tahu bahwa mereka semua adalah pemain matang. Namun sayangnya pemain yang matang tersebut tidak bisa beradaptasi dengan gaya permainan dari Barcelona. Akibatnya para pemain tersebut tidak bisa optimal dan menghadirkan gelar-gelar kejayaan yang diharapkan oleh Barca dan para penggemar mereka.

Semoga saja Barcelona bisa memanfaatkan potensi dari Ansu Fati sebagai potensi muda mereka. Ingin mendapatkan kabar terbaru dari dunia sepakbola? Jangan lupa untuk selalu mengunjungi beritabolasaya agar kalian tidak ketinggalan update terbaru dari dunia sepakbola.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *