28/05/2022
Neymar dan mbappe

Neymar dan Mbappe Cetak Double Hattrick, PSG Libas Clermont 6 – 1 Di Stadion Gabriel Montpied

Beritabolasaya – Pertemuan PSG vs Clermont di warnai kemenangan yang cukup unik. Dimana terjadi double hattrick dari Neymar dan Mbappe pada laga ini. Pertandingan PSG vs Clermont telah berakhir pada Minggu (10/04/2022), lebih tepatnya berakhir di Stadion Gabriel Montpied. Pada laga ini, Clermont yang menjadi tuan rumah tak mampu bersaing melawan PSG. PSG memang menjadi lawan yang tidak sebanding bagi Clermont. Dimana PSG yang memiliki banyak sekali pemain yang sangat berkualitas yang memiliki skill diatas rata-rata pemain Clermont. Terlebih lagi duo maut (Neymar dan Mbappe) yang di miliki PSG ini memang sudah dari dulu sering memberikan ancaman yang cukup besar di setiap liga prancis. Tentunya pada laga melawan Clermont kemarin, menjadi kejadian yang cukup langkah dimana terjadi double hattrick dari Neymar dan Mbappe.

Babak Pertama

Pada awal babak pertandingan, kedua tim bermain tidak terlalu agresif. Trio maut MSN atau dikenal Messi, Neymar dan Mbappe tentunya menjadi andalan PSG di setiap pertandingan. Sepertinya biasanya pasing bola santai dari kubu PSG nyatanya telah membuahkan hasil yang sangat baik di awal laga. Dimana pada menit ke-6, Neymar telah membuka gol pertamanya dengan mudah saat menerima umpan dari messi. Ntah apa yang di lakukan semua pemain Clermont. Terlihat 10 pemain yang berkumpul termasuk kiper melakukan defends, tetapi tak ada yang mampu merebut operan jarak dekat dari pemain PSG. Kemudian, PSG sempat mendapatkan peluang emas di menit ke-14, peluang yang datang dari kaki messi ini tak mampu di lesatkan dengan sempurna. Bola yang terlalu pelan dan melambung di atas mistar gawang tentunya tidak berbuahkan gol.

Lalu memasuki menit ke-18 melalui umpan lionel messi yang mengarah ke Mbappe, PSG kembali di unggulkan dengan gol yang datang dari Mbappe. Tentunya keunggulan ini tak membuat tim tuan rumah untuk menyerah begitu saja. Perlawananpun kembali di gencarkan, dimana pada menit ke-42, Clermont membuka kebututan mereka dengan gol dari Jodel Dossou. Hingga akhir babak pertama, PSG masih di unggulkan berkat 2 gol dari neymar dan mbappe tentunya membuat skor menjadi 2 – 1.

Messi, Neymar dan Mbappe

Babak Kedua

Kick-off babak keduapun di mulai, tentunya kedua tim bermain cukup agresif di awal babak kedua. Terlihat tak ada yang mau mengalah satu sama lain di babak kedua ini, dimana kedua tim saling memberikan ancaman serangan. Tentunya pada laga ini PSG yang lebih di unggulkan dengan mengandalkan trio penyerang mereka yakni messi, neymar dan mbappe. Penempatan Messi, Neymar dan Mbappe di depan tentunya membuahkan hasil yang sangat baik. Pesta gol pun tercipta di babak kedua ini.

Terlihat, di menit ke-63 PSG nyaris membuka gol ketiganya melalui Lionel Messi. Tetapi sangat di sayangkan, gol tersebut di anulir karena terjebak offside. Tak lama kemudian, di menit ke-69 Mbappe yang mencoba menerobos masuk dari sudut kiri gawang mendapatkan tekelan keras dari Zedadka pemain bertahan Clermont, yang membuat PSG mendapatkan tendangan penalti. Neymar yang menjadi algojo, berhasil menuntaskan tendangan penalti tersebut dengan baik. Gol pun tercipta, membuat PSG kembali di unggulkan dengan skor 3 – 1.

Neymar dan Mbappe Cetak Hattrick

Mental pemain Clermont yang mulai memudar, dimanfaatkan dengan baik oleh pemain PSG. Di menit ke-74, PSG kembali membuka gol ke-4 nya melalui assit dari neymar yang mampu di sambut dengan baik oleh Mbappe. Hal ini membuat PSG kembali unggul dengan skor 4 – 1. Tentunya kemenangan dengan 4 gol ini tak membuat PSG puas untuk membantai Clermont di stadion Gabriel. Pada menit ke-80, Mbappe kembali mencetak gol ke-5 untuk PSG berkat asisst dari messi.

Hal ini membuat Mbappe mencetakan Hattrick terlebih dahulu pada laga melawan Clermont. Lalu, selang 3 menit saja, lebih tepatnya di menit ke-83, Mbappe hampir saja membuka gol ke-4 nya. Karena melihat teman dekatnya neymar yang juga berpeluang mencetak gol, mbappe langsung memberikan umpan ke arah neymar dan akhirnya gol ke-6 pun tercipta. Hingga akhir pertandingan, kemenangan di tutup dengan skor 6 – 1 yang di menangkan PSG. Tentunya pada laga ini neymar dan mbappe sama – sama mencetakan hattrick untuk PSG.

Line Up Pemain PSG vs Clermont

  • PSG (4-3-3): Donnarumma, Hakimi (Edimbe 86′), Ramos, Kimpembe (Kehrer 79′), Mendes, Pereira, Gueye (Wijnaldum 67′), Verratti (Michut 75′), Messi, Mbappe, Neymar.
    Pelatih : Mauricio Pochettino
  • Clermont (4-2-3-1): Desmas, Zedadka, Seidu, Billong (Ogier 90′), Mendy, Magninin, Gastien, Dossou (Allevinah 66′), Berthomier (Kyei 67′), Khaoui (Da Cunha 67′), Bayo (Oriol 84′).
    Pelatih : Emmanuel Gas

Info : Beritabolasaya

 

Beritabolasaya