Partai Puncak Final Copa 2021 Akhirnya Hampir Berakhir Dengan Mempertemukan Argentina vs Brasil

Partai Puncak Final Copa 2021 Akhirnya Hampir Berakhir Dengan Mempertemukan Argentina vs Brasil – Partai puncak gelaran Copa America sebentar lagi akan segera berakhir dengan mempertemukan Argentina vs Brasil yang akan bertemu di babak final. Brasil dan Argentina merupakan dua tim raksasa dengan memiliki banyak pemain berbakat dan juga memiliki rivalitas panjang selama pertandingan sepak bola. Kedua tim sudah bertemu sebanyak 111 kali di berbagai kompetisi sejak 1914. Ke-2 negara ini memiliki rekor pertemuan yang banyak, membuat ke-2 negara ini menjadi rivalitas sejati dalam dunia sepak bola. Tentunya dari 111 kali pertandingan Brasil lebih unggul atas Argentina. Tim Samba sudah meraih kemenangan 46 kali, sementara Argentina menang 40 kali dan 25 laga lainnya berakhir imbang. Tak hanya partai final saja , tentunya pada gelaran Copa kali ini akan mempertemukan Peru dan Kolombia yang akan memperebutkan posisi ke-3 untuk gelaran Copa America 2021.

Argentina Maju Ke Partai Final Copa 2021

Kemenangan Argentina pada hari ini saat melawan kolombia, menjadikan Argentina keluar sebagai lawan yang tangguh untuk tim Brasil nanti di partai final. Pada ajang copa di partai final kali ini menjadi pertandingan yang ideal karena mempertemukan 2 negara yang bisa dikatakan sebagai negara yang memiliki bintang superstar sepak bola. Dikubu argentina mereka memiliki Lionel Messi sedangkan Brasil memiliki Neymar. Final akan mempertemukan Brasil vs Argentina dalam laga puncak yang digelar di Stadion Maracana, Rio de Janeiro, Brasil, Minggu (11/07/2021) pada pukul 07.00 WIB.

Pada laga sebelumnya timnas Brasil terlebih dahulu melaju kebabak final saat menang melawan Peru di babak semifinal. Gol tercipta berkat Lucas Paqueta di babak pertama, gol tersebut menjadi gol tunggal yang mengantarkan tim brasil lolos ke babak final. Sedangkan Argentina harus bersusah payah dalam menghadapi Kolombia. Alhasil kemenangan yang didapat Argentina melalui drama adu penalti. Pada babak pertama argentina sempat unggul lebih dulu di menit ke-7 dengan gol dari Lautaro Martinez yang memanfaatkan assist dari Lionel Messi. Tetapi gol tersebut mampu di samakan di menit ke-61 oleh Luiz Diaz. Tak berhenti di situ, Kolombia terus mengancam lini pertahan Argentina, tetapi Nicolas Otamendi dkk tampil disiplin dan mampu menahan gempuran yang diberikan anak-anak asuh Rivera. Membuat akhir dari babak ke-2 berakhir imbang 1-1 tanpa ada perubahan gol yang tercipta hingga akhirnya berujung di babak penalti.

HOT NEWS  : Prediksi Inggris vs Denmark, BBS Jagokan Denmark Menang Dari Three Lions

Pada babak adu penalti Argentina lebih unggulkan dengan skor 3-2 dan berhak maju kebabak final melawan Brasil. Penampilan yang apik di tunjukan oleh kiper Argentina Emiliano Martinez yang bermain dengan gemilang dari awal pertandingan hingga menuju babak penalti. Pada babak penalit E. Martinez mampu menggagalkan 3 tendangan eksekusi pinalti dari Kolombia. Dengan keberhasilan Martinez dalam menghentikan 3 tendangan penalti dari pemain Kolombia, secara tidak langsung membuat martinez sebagai pahlawan Argentina, Karena dapat membuat Argentina otomatis lolos ke Final Copa America 2021. Tentunya ini akan menjadi laga ulang yang sempat pernah mempertemukan ke-2 negara di semifinal copa 2019. Brasil sukses dalam mengalahkan argentina 2-0 pada semifinal copa 2019 kemarin , melalui gol dari Gabriel Jesus dan Roberto Firmino. Akankah nanti saat final brasil dapat mengalahkan argentina kembali dan mempertahankan gelar juara bertahan mereka ? atau argentina yang akan keluar sebagai juara baru dengan mengalahkan Brasil di final nanti.

Berikut Jadwal final Copa America 2021:

  • 10 Juli 2021 Pukul 07.00 WIB
    Peru vs Kolombia – Penentuan peringkat ketiga (Estadio Nacional Mane Garrincha, Brasilia).
  • 11 Juli 2021 Pukul 07.00 WIB
    Brasil vs Argentina – Final (Stadion Maracana, Rio de Janeiro).