Paul Pogba Merapat ke Barcelona

Beritabolasaya – Paul Pogba Merapat ke Barcelona. Spekulasi terkait dengan masa depan Paul Pogba kini sudah mulai memasuki babak baru. Gelandang yang saat ini bermain untuk Manchester United tersebtu saat ini diberitakan kini lebih condong dan lebih suka untuk bergabung Barcelona daripada harus bergabung dengan rival Barcelona itu sendiri yaitu Real Madrid.

Pogba yang menjadi salah satu gelandang andalan MU saat ini sedang berada di penghujung kontraknya bersama Manchester United. Pogba sendiri akan meninggalkan Setan Merah dengan status bebas transfer atau free agent di tahun 2021 nanti.

Belakangan ini sebenarnya Pogba memanaskan spekulasi terkait masa depannya. Pogba mengungkapkan dan mengatakan secara terbuka ke media bahwa Real Madrid adalah salah satu klub idamannya. Namun media kenamaan di Spanyol yaitu Mundo Deportivo mengklaim jika situasi Pogba kini sudah mulai berubah. Sang gelandang saat ini diberitakan akan lebih condong untuk bergabung dengan rival dari Real Madrid yaitu Barcelona.

Tidak Menjadi Prioritas Real Madrid

Menurut laporan dari Deportivo Mundo tersebut, Pogba mulai membuka diri untuk bergabung dengan Barca karena ia tidak menjadi prioritas transfer dari Real Madrid.

Real Madrid sendiri dikabrkan sudah punya incaran lain selain Pogba. Mereka ingin mendapatkan Eduardo Camavinga yang saat ini memperkuat Rennes. Itulah kenapa Pogba mulai mencari klub alternatif lain dan ia dikabarkan tertarik pindah ke Barca yang dikabarkan juga tertarik menggunakan jasanya sebagai lini tengah di Barcelona.

Transfer Yang Sulit Antara Pogba Dengan Barcelona

Namun dari laporan yang sama mengatakan jika proses transfer Pogba ke Camp Nou sepertinya akan sulit. Hal ini karena keuangan dari Barca yang sedang pas-pasan. Karena keuangan dari Barcelona masih terdampak cukup parah karena adanya pandemi virus corona.

Itulah kenapa mereka akan cukup kesulitan untuk membayar gaji selangit yang diminta oleh sang pemain yaitu Pogba. Sebenarnya tidak hanya Barcelona yang mengalami krisis keuangan akibat Pandemi Covid-19, namun hampir semua klub di dunia juga sedang mengalami masalah keuangan akibat dari virus Corona.

Pilihan Bertahan Di Manchester United

Pogba sendiri juga memiliki opsi bertahan untuk tetap tinggal di Manchester United jika memang Manchester United ingin memperpanjang masa baktinya untuk Pogba. MU sendiri memiliki klausul mengaktifkan perpanjangan kontrak untuk Pogba hingga tahun 2022 nantinya, sementara itu Setan Merah juga berencana untuk bisa memperpanjang kontraknya lebih lama lagi. Hal ini wajar saja karena Pogba adalah salah satu pemain kunci dan pemain yang paling menentukan performa dari Manchester United beberapa musim ini.

Sebenarnya jika dilihat, barcelona saat ini sendiri adalah salah satu tim yang paling banyak memiliki lini tengah. Setidaknya ada beberapa nama pemain yang menempati posisi sebagai gelandang untuk Barcelona. Terlebih lagi Barcelona juga baru saja mendatangkan Pjanic dari Juventus dengan hasil tukar pemain dengan Artuhr.

Sebenarnya Barcelona lebih membutuhkan striker dan juga pemain bertahan. Hal ini karena pemain belakang dari Barcelona yang sudah mulai keropos dan tidak bisa diandalkan lagi. Namun semua itu tergantung pada keputusan Dewan Barcelona apakah ingin mendatangkan Pogba atau tidak.

Ingin mendapatkan kabar terbaru dari dunia sepakbola? Jangan lupa untuk selalu mengunjungi beritabolasaya agar kalian tidak ketinggalan kabar terbaru dari dunia si kulit bundar.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *