Pemain Asli Italia Semakin Sedikit, AC Milan Mirip Inter Milan Sekarang

Beritabolasaya – Pemain Asli Italia Semakin Sedikit, AC Milan Mirip Inter Milan Sekarang? Dalam 6 tahun terakhir, pemain asli Italia yang ada di AC Milan menjadi semakin sedikit. Dengan skuadnya saat ini yang didominasi oleh pemain Internasional membuat AC Milan semakin mirip dengan rivalnya yaitu Inter Milan. Dulu AC Milan sempat didominasi oleh pemain-pemain bintang asli dari Italia. Bahkan di tahun-tahun terakhir dari kepemimpinan SIlvio Berlusconi, AC Milan sempat memiliki julukan ItalMilan karena Silvio sangat mempercayai bakat-bakat dari pemain lokal Italia.

Setidaknya AC Milan memiliki 7 atau 8 pemain asli Italia yang dapat diturunkan untuk menjadi starter dalam sebuah pertandingan. Komposisi dari Donnarumma, Ignazio Abate, De Sciglio, Romagnoli, Andrea Poli, Montolivo ditambah banyaknya pemain asing semakin mudah kita temui dari pertandingan satu ke pertandingan berikutnya AC Milan.

Skuad AC Milan Berubah Drastis Era 2014/2015

Namun situasi saat ini telah berubah, dimana sejak era 2014/2015 jumlah pemain lokal asli Italia yang ada di Skuad AC Milan semakin berkurang. Berpindahnya kepemilikan dari Silvio Berlusconi ke bos baru AC Milan yang berasal dari China membawa pengaruh yang besar dengan mengurangi jumlah pemain asli Italia yang berseragam AC Milan. Di tahun 2014 AC Milan masih mempunyai 18 pemain asli Italia.

Jumlah pemain asli Italia yang bergabung ke AC Milan semakin berkurang dari tahun ke tahun. Dan parahnya di musim ini AC Milan hanya memiliki 8 pemain asli Italia yang berada di dalam skuadnya. Nama-nama pemain asli Italia yang saat ini masih membela AC Milan adalah Gianluigi Donnarumma, Andrea Conti, Davide Calabria, Alessio Romaglogni, Giacomo Bonaventura, Matteo Gabbia dan Daniel Maldini.

Jumlah pemain lokal asli Italia yang membela AC Milan akan semakin berkurang di musim depan karena Bonaventura dipastikan akan hengkang dan juga Calabria mungkin juga akan segera menyusul kepergian dari Bonaventura tersebut.

AC Milan Rasa Inter Milan

Kini AC Milan malah semakin gencar dalam mengincar nama-nama pemain asing yang akan memperkuat tim AC Milan musim depan. Misalnya nama-nama seperti Serge Aurier (Pantai Gading), Denzel Dumfries (Belanda), Nikola Milenkovic (Serbia), Tiemoue Bakayoko (Prancis) muncul sebagai target baru pemain AC Milan yang akan didatangkan musim depan. Jika nama-nama ini benar bergabung bersama skuad AC Milan, maka pemain lokal tentu saja akan mudah tersingkirkan, dan skuad AC Milan akan semakin terasa menjadi skuad Multinasional.

Komposisi skuad dari AC Milan yang semakin berisi banyak pemain dari luar negeri tentu saja mengingatkan kita kepada klub rival sekotanya yaitu Inter Milan. Inter Milan sejak dulu sudah dikenal menjadi klub yang dipenuhi dengan pemain-pemain multinasional. Sejak pertama kali didirikan di tahun 1908, Inter Milan sudah mendeklarasikan bahwa mereka adalah klub persaudaraan dunia. Hal itu yang membuat banyak pemain-pemain asing yang berseragam Inter Milan.

Tentu saja hal ini banyak disayangkan oleh para penggemar atau fans dari AC Milan yang menginginkan klub idola mereka kembali berjaya dengan skuad yang dipenuhi oleh pemain-pemain lokal berkualitas seperti di masa kejayaan AC Milan beberapa tahun lalu. Namun namanya juga sepakbola, apalagi sepakbola modern seperti ini sering digunakan untuk ajang bisnis.

Ingin mendapatkan berita terbaru dari dunia sepakbola? Jangan lupa untuk selalu mengunjungi beritabolasaya agar kalian tidak ketinggalan update terbaru dari dunia si kulit bundar.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *