Pemegang Rekor Penampil Terbanyak Liga Inggris Resmi Pensiun

Beritabolasaya – Pemegang Rekor Penampil Terbanyak Liga Inggris Resmi Pensiun. Pemegang rekor penampilan terbanyak pada Liga Inggris yatu Gareth Barry menyatakan sudah pensiun dari dunia si kulit bundar sebagai pemain. Selama berkarir di dunia sepakbola profesional, Gareth Barry pernah bermain untuk Aston Villa, Manchester City, West Bromwich Albion dan juga Everton. Kini di usianya yang telah menginjak 39 tahun, ia memutuskan untuk pensiun dan menyudahi karirnya dalam dunia sepakbola.

Selama karirnya dalam menjadi pemain sepakbola, Barry hanya bermain di Liga Inggris dan dirinya tidak pernah keluar dari Liga Inggris. Pemain keluaran dari tim muda Brighton and Hove Albion ini adalah pemain yang memegang rekor sebagai penampil terbanyak dalam ajang Liga Inggris.

Barry Sudah Tampil Sebanyak 653 Penampilan

Selama berkarir di Liga Inggris, Barry sudah tampil sebanyak 653 penampilan. Selain itu, Barry juga pernah mengalami masa kejayaan ketika ia bermain bersama Manchester City. Barry berhasil mendapatkan satu trofi Liga Inggris dan juga satu trofi Piala FA ketika dirinya membela Manchester City selama 5 musim. Barry yang baru saja mengantarkan West Bromwich Albion kembali promosi ke Liga Inggris sayangnya ia tidak bisa bermain lagi pada divisi teratas sepakbola Inggris tersebut.

Ia tidak bisa bermain lagi bukan karena ia sedang cedera atau ada masalah, namun ia sudah membuat keputusan untuk gantung sepatu musim ini. Barry juga sudah mencatatkan 53 penampilan bersama timnas Inggris pada semua kompetisi dan sudah menyumbang 3 gol untuk Inggris.

West Bromwich Albion Menjadi Tim Terakhir Yang Ia Bela

Barry memutuskan untuk pensiun dari dunia sepakbola setelah klub terakhir yang dia bela, West Bromwich Albion berhasil promosi ke Liga Primer Inggris. Tercatat Barry sudah membela West Bromwich Albion sejak musim 2017 lalu. Namun di musim terakhirnya bersama WBA ia hanya tampil tiga kali pada Divisi Championship musim ini.

Laga terakhir Barry bersama WBA adalah pada bulan Maret lalu ketika itu timnya berhasil dikalahkan oleh Newcastel United dengan skor kekalahan 3-2 pada ronde kelima gelaran Piala FA. Dalam selama 653 laga yang sudah ia jalani di EPL, Barry sudah mencetak 53 gol dan juga 51 assist.

Pencapaian Barry Bersama Timnas Inggris

Barry juga berhasil mencatatkan 53 penampilan bersama timnas Inggris, dan ia sudah menyumbangkan 3 gol. Ia bahkan sempat tergabung dalam daftar skuad Timnas Inggris pada gelaran Piala Dunia 2010 yang digelar di Afrika Selatan. Pada Euro 2000 di Perancis, Barry juga ikut dibawa oleh Kevin Keegan. Namun saat itu, Barry muda tidak pernah diturunkan sepanjang turnamen berjalan.

Barry pertama kali menjalani debut profesional pada musim 1997 kala itu ia bermain untuk Aston Villa. Ia bertahan bersama Aston Villa hingga musim 2009. Kemudian ia bergabung bersama Manchester City yang saat itu memasuki era kepemimpinan dari SHeikh Mansour. Musim terakhir Barry, ia berhasil mengalahkan rekor dari Ryan Giggs yang sebelumnya memegang rekor penampilan terbanyak di Premier League sebanyak 632 kali.

Itulah tadi kilas balik dari kisha Gareth Barry selaku pemegang rekor penampilan terbanyak di Liga Inggris musim ini. Walaupun namanya tidak begitu bersinar, namun dirinya berhasil memegang rekor penampil terbanyak tersebut.

Ingin mendapatkan kabar terbaru dari dunia sepakbola? Jangan lupa untuk berkunjung ke beritabolasaya agar kalian tidak ketinggalan update terbaru dari dunia si kulit bundar.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *