Pep Guardiola Janji Akan Akhiri Kutukan Perempat Final

Beritabolasaya – Pep Guardiola Janji Akan Akhiri Kutukan Perempat Final. Salah satu pelatih terhebat di dunia yaitu Pep Guardiola harus menelan pil pahit setelah tim yang ia tangani harus gugur dalam babak perdelapan final Liga Champions Eropa musim ini. Kekalahan Manchester City tersebut tentu saja mengejutkan banyak orang, pasalnya Manchester City adalah salah satu tim yang dijagokan dalam ajang turnamen bergengsi di Eropa tersebut.

Hasil pahit harus diterima oleh Pep Guardiola, pasalnya tim yang dia asuh yaitu Manchester City harus menerima kekalah dari Olympique Lyon dengan skor 1-3. Kekalahan Manchester City menjadi catatan buruk bagi Pep Guardiola. Selama tiga tahun terakhir mengasuh Manchester City, Pep Guardiola selalu gagal membawa Manchester City melewati perempat final.

Manchester City harus tumbang di babak 8 besar dengan gol yang disarangkan oleh Maxwell Cornet dan dua gol oleh Brace Moussa Dembele ke gawang Manchester City. City hanya mampu membalas satu gol yang dicetak oleh Kevin De Bruyne ke gawang Olympique Lyon. Kekalahan Manchester City ini juga merupakan kekalahan beruntun di babak 8 besar Liga Champions.

Kutukan Manchester City Di Liga Champions

Kekalahan Manchester City dari Olympique Lyon di babak 8 besar Liga Champions, semakin menambah rekor buruk Manchester City di Liga Champions. Pasalnya, dalam kurun waktu 3 tahun terakhir, secara beruntun Manchester City selalu gagal di babak 8 besar Liga Champions. Penampilan terbaik Manchester City terjadi saat berhasil melaju ke semifinal. Namun, langkah Manchester City harus dihentikan Real Madrid dengan skor akhir 1-0.

Pep Guardiola juga terkena imbas atas kekalahan Manchester City dari Olympique Lyon. Pasalnya, selama 4 tahun menangani Manchester City, dia belum pernah membawa City untuk melewati babak 8 besar. padahal, sebelum dia Menangani Manchester City, saat di Barcelona, Pep Guardiola berhasil menorehkan 2 piala Liga Champions.

Pep Guardiola Yakin City Bisa Bangkit Musim Depan

Walaupun banyak yang mengatakan bahwa City terkena kutukan kalah terus pada babak 8 besar Liga Champions. Namun, sang pelatih Manchester City, Pep Guardiola, tetap yakin bahwa City bisa bangkit dan mencoba di Liga Champions tahun depan. Pep Guardiola yakin bahwa timnya tahun depan bisa menembus semifinal Liga Champions.

Dia juga menyemangati para pemainnya usai menerima kekalahan di babak 8 besar dari Olympique Lyon. Dia tidak menampik dengan kekecewaan yang dialami para pemain, staff, dan tentu saja para fans. Pep Guardiola menekankan bahwa tahun depan City bisa bermain lebih bagus lagi.

Kekalahan Manchester City Akibat Ganti Formasi

Salah satu hal mengejutkan terjadi saat Manchester City melawan Olympique Lyon. Pep Guardiola mengganti formasi Manchester City dengan formasi 3-5-2. Tentu saja formasi 3-5-2 bukan formasi yang biasanya dipakai oleh Pep Guardiola. Dengan formasi tersebut hanya menyisakan Eric Garcia, Fernandinho dan Aymeric Laporte di garis pertahanan Manchester City. Dengan taktik serangan balik yang dilakukan oleh Olympique Lyon secara terus-terusan membuat City harus kebobolan 3 gol.

Selain itu, banyak kritikan datang ke Pep Guardiola,salah satu nya berasal dari Rio Ferdinand. Menurut Ferdinand, Pep Guardiola telah salah dalam menentukan formasi dan pemilihan pemain. Selain itu, pemain andalan City yaitu Riyad Mahrez juga dicadangkan.

Ingin mendapatkan kabar terbaru dari dunia sepakbola? Jangan lupa untuk selalu mengunjungi beritabolasaya agar kalian tidak ketinggalan update terbaru dari dunia si kulit bundar.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *