Perpanjangan Kontrak Gagal, Sergio Ramos Resmi Berpisah Kamis,17-Juni-2021

Perpanjangan Kontrak Gagal, Sergio Ramos Resmi Berpisah Kamis,17-Juni-2021 – Real Madrid resmi mengumumkan perpisahan secara resmi kepada Sergio Ramos. Sebagai perjalanan akhir dari karier sang legenda bek di Santiago Bernabeu pada kamis (17/06/2021). Perjalanan panjang karier ramos tentunya harus terhenti karena tidak mendapatkan perpanjang kontrak yang dengan pihak club real madrid. Pada perundingan kontrak baru, Sergio Ramos menuntut kontrak baru dengan durasi 2 tahun untuk dapat tetap bertahan di Santiago Bernabeu. Tetapi Florentino Perez hanya bisa memberikan 1 tahun perpanjang kontrak. Sempat menjadi pro dan kontra antara sergio dengan presiden real madrid Florentino Perez. Tetapi karena kebijakan dari club untuk pemain diatas 30 tahun hanya akan diberikan kontrak berdurasi 1 tahun saja. Sebagai Presiden real madrid, Florentino tidak bisa mengikutin kemauan dari sergio ramos.

Pada jumpa pers yang dilakukan oleh sergio ramos, Dia mengakui bahwa kepindahannya pada tahun 2005 ke madrid adalah keputusan yang tepat. Karena selama 16 tahun ini dia merasa beruntung bisa bermain untuk menghabiskan karirnya dengan Los Blancos. Awal mula bergabung ramos masih berumur 19 tahun, Sekarang sudah mempunyai keluarga besar (Fans Real Madrid) serta juga keluarga kecil bersama dengan istri dan ke-4 orang anaknya.

Tentunya banyak moment yang tidak bisa dilupakan oleh sergio ramos. Pada kesempatan itu juga Sergio juga mengucapkan terima kasih kepada semua orang yang sudah mendukungnya selama 16 tahun berkarir di Los Blancos. Serta juga berharap dapat kembali lagi ke dalam keluarga Madrid pada suatu saat nanti. Bisa jadi menjadi orang yang penting bagi keluarga besar real madrid.

“Ini adalah akhir dari kehidupan karir saya bersama Los blancos dan juga luar biasa, dan saya yakin saya tidak akan merasakan lagi apa yang saya rasakan di klub ini. Daripada bilang selamat tinggal, saya lebih suka mengatakan ‘Sampai Jumpa Lagi’, karena cepat atau lambat saya akan kembali,” Sergio Ramos.

Perjalan Akhir Karir Sergio Ramos

Sergio Ramos dipastikan meninggalkan Real Madrid dengan status bebas transfer. Seperti yang diketahui pada masa kejayaanya, Sergio ramos merupakan bek tengah yang sangat ditakuti oleh banyak pemain penyerang manapun. Tentunya pada perpisahan ini banyak club – club besar tertarik dengan jasa dari Sergio ramos. Seperti Manchester United, The Citizens, Paris Saint-German atau dia kembali ke club lamanya Sevilla. Selama 16 tahun bersama dengan real madrid, Sergio ramos sudah bermain dengan real madrid dengan 16 musim dengan total 671 laga pertandingan serta 101 goal di semua ajang. Bersama dengan real madrid Sergio ramos memang membawa perubahan besar terhadap Real Madrid. Sergio Ramos telah membawa Real Madrid merasakan 5 Gelar La Liga, 4 Gelar Piala Super Spanyol, 4 Trofi Liga Champions , 4 Trofi Piala Duni Antarclub, 3 Tropi Piala Super Eropa dan  2 Gelar Copa Del Rey.

Kepergian Sergio Ramos tentunya menjadi hal yang unik pada tradisi Los Blancos tersebut. Dimana saat sergio ramos menjabat menjadi kapten, Marcelo merupakan wakil kapten dari sergio ramos. Dan pastinya nanti pemain lama yang sudah bermain dengan real madrid akan menjadi kapten selanjutnya. Hal ini mungkin akan terjadi dan sudah dipastikan bahwa marcelo akan naik menjadi kapten dari Los Blancos.  Dalam 117 tahun terakhir, Kapten dari tim Los Blancos biasanya berasal dari spanyol. Untuk kali ini kemungkinan besar ban kapten yang telah ditinggalkan sergio ramos akan diberikan kepada marcelo. Karena marcelo saat ini sebagai pemain lama yang memperkuat real madrid sejak dari tahun 2007.