29/05/2022
Piala Dunia Antar Klub

Piala Dunia Antar Klub 2021-2022, Chelsea Tampil Dominan Di FINAL – Final piala dunia antar klub telah berakhir dengan kemenangan Chelsea. Dimana pertandingan ini telah di jadwalkan pada Sabtu (13/02/2022) di Stadion Mohammed bin Zayed, Abu Dhabi. Pertandingan Piala dunia antar klub antara Chelsea vs Palmeiras akan di mulai pada pukul 23.0o Wib. Selama jalannya pertandingan, Chelsea lebih tampil dominan dalam menguasai pertandingan. Tentunya Permainan dari Chelsea sendiri cukup lebih menjanjikan dalam memenangkan laga. Dalam final ini, tentunya kedua tim tampil dengan membawa pemain inti mereka atau skuad utama mereka.

Juara Baru Piala Antar Klub

Mengingat selama kejuaraan Piala Dunia Antar Klub dari tahun 2000 hingga saat ini. Baik itu Chelsea ataupun Palmeiras kedua tim ini sama – sama belum pernah merasakan menjadi juara di kejuaraan Piala Dunia Antar Klub. Tapi, Untuk Club Chelsea, tim ini sudah pernah merasakan bermain di partai Final di tahun 2012. Dan di Final, Chelsea harus menelan Kekalahan atas Club Corinthians (Asal Brasil) dengan skor tipis 1 – 0. Lalu pada tahun ini, Kembali bermain di Partai Final, bertemu dengan club yang berbeda tapi masih masuk kedalam wilayah Brasil. Di Partai Final kali ini, Chelsea tampil sangat dominan dalam pertandingan.

Jalannya Pertandingan Final

Selama babak pertama berlangsung, Kedua tim belum mencetakan gol sama sekali. Walaupun Chelsea yang lebih menguasai jalannya pertandingan, Chelsea belum mampu menjebol gawang yang telah di jaga Weverton (Kiper Palmeiras). Memasuki babak kedua, Chelsea lebih dulu membuka gol perdananya melalui Romelu Lukaku pada menit ke-55. Tapi sangat di sayangkan, Gol tersebut tidak dapat bertahan lama, Dimana Palmeiras mendapatkan hadiah tendangan penalti yang bisa di manfaatkan dengan baik oleh Raphael Veiga yang menjadi eksekutornya. Dengan begini, pertandingan ini pun berjalan cukup seimbang dengan hasil skor imbang 1 – 1. Hingga babak kedua, Kedua tim masih berimbang dan di haruskan untuk di lanjutkan pada babak selanjutnya, di babak Extra-Time.

Selama babak Extra-Time, Kedua tim tampak sulit untuk saling mencetakan gol. Hingga pada akhirnya Pada babak Extra-Time ini, Chelsea mendapatkan keberuntungan pada menit ke-115, Dimana terjadi pelanggaran Hand Ball yang di lakukan pemain Palmeiras. Dan tentunya Kai Havertz sebagai sang eksekutor tidak akan menyiakan peluang besar ini. Kai Havertz mencetakan kesempatan penalti ini pada menit ke-117. Hingga akhir pertandingan, Skor berakhir dengan hasil 2 – 1 atas kemenangan Chelsea.

Tentunya ini menjadi Selamat Untuk Chelsea yang pada akhirnya mendapatkan Tittle juara baru untuk Turnament antar klub di dunia.

Info : Berita Bola Terupdate

Beritabolasaya