27/05/2022
Piala Perdana Real Madrid

Piala Perdana Di Tahun 2022, Real Madrid Berhasil Juarai Piala Super Spanyol Saat Melawan Bilbao Di Final

Beritabolasaya – Berakhirnya pertandingan final antara Real Madrid vs Bilbao, tentunya juga mengakhiri Gelaran Piala Super Spanyol 2021-2022. Final pertandingan tersebut telah berakhir di Stadion King Fahd, Arab Saudi. Babak kick-off pertandingan tersebut, telah di jadwalkan pada senin (17/01/2022). Di akhir laga, Pertandingan ini berhasil di menangkan oleh Real Madrid, sekaligus membuka piala perdana real madrid di awal tahun 20222. Tentunya piala super spanyol ini menjadi piala perdana real madrid untuk tahun 2022.

Selama pertandingan berlangsung, kedua tim tampil cukup mengejutkan. Walaupun Real Madrid merupakan tim terkuat saat ini di La Liga, tentunya tidak membuat gentar Bilbao. Demi memenangan Piala musim ini, tentunya kedua tim mengerahkan seluruh kekuatannya. Terlihat sejak awal babak pertandingan, Bilbao bermain dengan penuh semangat dengan memberikan serangan beruntun. Nyatanya serangan tersebut telah di nikmati Los Blancos. Tentunya Real Madrid tidak akan tinggal diam saja mengingat sedang tertekan. Hingga akhir pertandingan babak pertama dan kedua, kemenanganpun di dapatkan oleh Real Madrid dengan 2 golnya. Gol pertama di dapatkan pada menit ke-38 melalui Luka Modric. Lalu gol keduanya pada menit ke-52 melalui Karim Benzema.

Piala Perdana Real Madrid – Statisik Pertandingan

Kemenangan Real Madrid tentunya tidaklah di dapatkan dengan mudah. Dapat di lihat dari hasil statistik pertandingan tersebut, terlihat dari kekuatan kedua tim tidaklah terlalu signifikan. Bilbao yang telah kalah dengan selisih 2 gol pada pertandingan tersebut, tentunya memiliki catatan statistik yang cukup baik. Bilbao telah mencatatkan 14 kali tendangan dan 2 kali langsung mengarah ke gawang Real Madrid. Sedangkan untuk penguasaan bola tentunya masih di bawah Real Madrid, tercatat selama 90 menit pertandingan berlangsung, Bilbao hanya mendapatkan 42% saja. Lalu tendangan sudut (corner) yang di lakukan hanya sebanyak 3 kali.

Sedangkan Real Madrid yang memenangkan laga tersebut, tercatat telah melakukan 13 kali tendangan dan 4 kali mengarah ke gawang. Lalu penguasaan bola yang di milikinya sebesar 58%, sehingga menjadikan pertandingan tersebut masih dalam penguasaan Real Madrid. Terlebih lagi Real Madrid juga unggul dalam tendangan sudut, sebab tendangan sudut tersebut sudah di lakukan sebanyak 6 kali.

Susunan Pemain

  • ATHLETIC BILBAO (4-4-2) : U. Simon, De Marcos, Yeray, I. Martinez, Balenziaga (Yuri 58′), Alex Berenguer (Nico Williams 46′), Dani Garcia, O. Zarraga (Vesga 58′), Muniain (Nico Serrano 81′), O. Sancet (Raul Garcia 58′), I. Williams
  • REAL MADRID (4-3-3) : T. Courtois, Lucas Vazquez (Nacho 90+1′), D. Alaba, Eder Militao, F. Mendy, Casemiro, L. Modric, T. Kroos, Rodrygo (Valverde 64′), Benzema, Vinicus Jr (Marcelo 86′)

Info : Beritabolasaya

Beritabolasaya