Pirlo Ingin Hidupkan Kembali Juventus Era Antonio Conte

Beritabolasaya – Pirlo Ingin Hidupkan Kembali Juventus Era Antonio Conte. Pelatih terbaru dari Juventus yaitu Andrea Pirlo diprediksi akan memakai taktik yang dulunya dipakai oleh Antonio Conte ketika dirinya menukangi Juventus. Pirlo baru saja ditunjuk sebagai pelatih baru dari Juventus setelah menggantikan Maurizio Sarri yang baru saja dipecat. Sarri sebenarnya berhasil membawa Juventus mendapatkan scudetto yang kesembilan secara berturut-turut. Namun penampilan tersebut tidak membuat pemilik Juventus puas sebab Juventus tidak bisa tampil mengesankan dalam ajang Liga Champions musim ini.

Perjalanan dari Juventus harus berakhir pada babak 16 besar setelah gagal menghadapi Lyon. Penunjukan Pirlo sebagai pelatih baru dari Juventus tersebut bisa dibilang mengejutkan banyak orang sebab Pirlo masih minim pengalaman kepelatihan, bahkan Pirlo tidak memiliki pengalaman melatih sebelumnya.

Pirlo sebelumnya ditunjuk untuk menjadi pelatih dari tim usia 23 Juventus. Namun dirinya belum sempat menukangi tim muda Juventus tersebut sebab adanya Pandemi Covid-19 yang menghambat jalannya laga sepakbola. Pirlo juga tidak pernah memiliki pengalaman sama sekali untuk melatih klub level senior.

Namun, walaupun demikian pelatih berusia 41 tahun tersebut sepertinya yakin bisa membawa Juventus kembali memperoleh masa kejayaan dengan taktik yang akan ia terapkan pada Juventus.

Pirlo Ingin Menghidupkan Juventus Era Antonio Conte

Saat ini Pirlo sendiri mengindikasi jika dirinya akan kembali menghidupkan beberapa karakteristik tim kembali dimana dulu pernah dilatih oleh Antonio Conte. Baik Conte dan Pirlo pernah bekerja sama di Juventus sebagai pelatih dan pemain dalam musim 2011 hingga musim 2014.

Keinginan dari Pirlo untuk mencontoh gaya Conte dalam melatih bisa dibilang wajar sebab jika kita mengingat kembali. Keduanya berhasil mempersembahkan tiga scudetto untuk Juventus dalam tiga musim yang sudah mereka lalui bersama. Mungkin dirinya bisa mencapai tingkat keinginan untuk menang dan mengulang kondisi seperti Juventus dulu saat masih dilatih oleh Conte.

Pirlo mengaku ingin menghidupkan kembali gaya permainan, dan juga prinsip Juventus ketika masih diasuh oleh Conte. Juventus ketika masih diasuh oleh Conte sendiri memiliki prinsip pengorbanan, kerja keras dan juga berkeringat untuk mencapai tujuan bersama. Ia ingin membawa kembali antusiasme yang sudah hilang dalam beberapa periode terakhir.

Pirlo ingin menggunakan sepakbola yang proaktif dan juga didominasi oleh permainan. Seperti yang sudah ia katakan kepada para pemain Juventus kemarin. Ia juga sudah memberitahu dua hal kepada para pemain, yang pertama adalah para pemain harus selalu menguasai bola, dan yang kedua adalah jika bola dibawa oleh lawan para pemain harus bisa merebutnya dengan cepat.

Pesan Pirlo Untuk Ronaldo

Pirlo sendiri sudah berhasil memimpin latihan Juventus pada hari Senin kemarin. Secara khusus Pirlo juga menyampaikan dua hal yang harus dikerjakan oleh Ronaldo ketika bermain. Pirlo juga berharap Ronaldo bisa berkorban segalanya untuk tim agar bisa mencapai tujuan bersama di kompetisi musim baru nantinya. Pirlo juga yakin bahwa dirinya sedang berada di tempat yang tepat dan juga waktu yang tepat.

Kita nantikan saja racikan strategi dari Pirlo, apakah dirinya bisa meniru kesuksesan Zidane dalam melatih Real Madrid? Semoga saja Pirlo bisa memuaskan para fans Juventus yang juga menghargai keputusan diangkatnya dirinya menjadi pelatih baru Juventus.

Ingin mendapatkan kabar terbaru dari dunia sepakbola? Jangan lupa untuk selalu mengunjungi beritabolasaya agar kalian tidak ketinggalan info terbaru dari dunia si kulit bundar.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *