Pirlo Latih Juventus, Buffon Dilatih Orang Yang Lebih Muda Darinya

Beritabolasaya – Pirlo Latih Juventus, Buffon Dilatih Orang Yang Lebih Muda Darinya. Setelah resmi menjadi arsitek atau pelatih dari Juventus beberapa hari lalu, Andrea Pirlo akan melatih beberapa pemain yang dulunya pernah menjadi rekan satu tim bersamanya. Salah satu pemain yang pernah bermain bersama dan akan dilatih oleh Pirlo adalah Gianluigi Buffon. Juventus menunjuk Pirlo untuk menjadi pelatih baru mereka pada hari Sabtu lalu, Pirlo ditunjuk untuk menggantikan Maurizio Sarri. Dimana dalam menjalani debut kepelatihannya, Pirlo akan menjadi atasan untuk beberapa pemain yang dulunya pernah menjadi rekan satu timnya.

Mantan Playmaker top Timnas Italia tersebut tentu saja tidak akan asing lagi dengan beberapa pentolan untuk tim Juventus seperti Gianluigi Buffon, Bonucci dan juga Giorgio Chiellini. Ketiga nama tersebut sudah bercokol bersama Juventus pada Musim pertama pirlo bersama Juventus pada tahun 2011 lalu, dimana saat itu Juventus sedang diasuh oleh Antonio Conte. Sementara itu, Buffon, Bonucci dan Chiellini sampai saat ini masih awet memperkuat Juventus.

Buffon Lebih Tua Dari Pirlo

Jika ketiga pemain tersebut tidak pindah pada bursa transfer musim ini, maka mereka akan merasakan sentuhan Pirlo untuk pertama kalinya, dimana Pirlo dulunya adalah rekan satu tim yang berjibaku bersama selama 4 tahun bersama Juventus. Buffon adalah pemain yang paling spesial karena dirinya adalah pemain tertua di Juventus. Buffon adalah kiper yang sudah berusia 42 tahun atau lebih tua satu tahun diatas Pirlo. Mungkin akan menjadi hal canggung bagi Pirlo menjadi atasan dari sahabat yang lebih tua dibandingkan dirinya.

Masing-masing memiliki ikatan relasi yang sangat erat karena telah saling mengenal selama puluhan tahun. Setidaknya mereka sudah bekerja sama mulai dari level junior dan juga level senior timnas Italia sampai menjadi rekan satu klub bersama Juventus. Buffon dan Pirlo telah bermain bersama melewati 235 pertandingan sepanjang karir mereka bersepakbola di Juventus dan Timnas Italia. Saat ini Pirlo ditunjuk menjadi pelatih Juventus, tentu saja Pirlo mempunyai kewenangan yang penuh untuk menentukan kapan dirinya akan menurunkan Buffon menjadi kiper utama atau tidak.

Andrea Pirlo adalah pelatih yang minim pengalaman dalam menjadi pelatih. Bahkan Pirlo sebenarnya baru saja menjadi pelatih untuk Juventus U-23 bulan JUli Kemarin karena telah mendapatkan UEFA A License. Namun saat ini Andrea Pirlo memiliki tanggung jawab yang besar. Beban besar harus dipikul di pundaknya. Namun walaupun begitu banyak pemain Juventus yang justru telah menyambutnya menjadi pelatih. Salah satunya adalah sang ikon klub Juventus yaitu Gianluigi Buffon.

Melalui akun instagram resmi miliknya, Buffon memposting foto dengan caption yang penuh canda yaitu “Jadi sekarang aku harus memanggilmu mister?”. Antara Buffon dan Pirlo adalah sahabat baik yang pernah menjalani musim-musim bersama di Juventus. Bahkan mereka juga pernah merasakan empat kali gelar Scudetto bersama Juventus dan juga mendapatkan gelar PIala Dunia 2006 untuk timnas Italia.

Saat ini Buffon dan Pirlo menghadapi situasi yang tak lazim. Untuk Pirlo dirinya harus menjadi pelatih dan memberikan arahan kepada sahabatnya sendiri yang lebih tua darinya. Sementara Buffon harus tunduk dan patuh kepada semua perintah dan strategi yang diberikan kepada dirinya dan tim Juventus.

Ingin mendapatkan kabar terbaru dari dunia sepakbola? Jangan lupa untuk selalu mengunjungi beritabolasaya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *