29/05/2022
Play Off Piala Dunia

Play Off Piala Dunia 2022 : Italia Gugur, Portugal Masih Punya Harapan Untuk Melaju Ke Putaran Piala Dunia QATAR

BeritabolasayaPlay Off Piala Dunia zona Eropa menjadi perbincangan yang cukup hangat di hari ini. Lebih tepatnya pada hasil play off piala dunia di jalur C,  yang di gadang – gadang menjadi jalur yang cukup berdarah. Dimana pada jalur C yang berisi Portugal, Turki, Italia dan Makedonia Utara. Dua tim besar yang tergabung pada satu jalur seperti portugal dan italia pastinya menjadi pertandingan besar yang wajib untuk di tonton. Di tambah lagi ada tim kuda hitam, seperti : Turki dan Makedonia Utara.

Pada putaran pertama babak play off piala dunia jalur C, Timnas Portugal akan melawan Turki sedangkan Italia akan menghadapi Makedonia Utara. Dari jadwal pertandingan ini, banyak yang mengira bahwa partai final pada play off piala dunia jalur C akan berakhir dengan mempertemukan 2 tim besar yakni Portugal dan Italia. Nyatanya pada hasil pertandingan jalur C malah berbanding tebalik. Dimana pada hasil Play Off Piala dunia jalur C ini, yang lolos ke putaran finalnya adalah Portugal dan Makedonia Utara. Jika pertemuan portugal vs italia terwujud, pastinya babak play off jalur C ini akan menjadi primadona yang wajib di tonton. Sebab di ibaratkan pada pertemuan ini bisa menjadi partai final untuk pembuka menuju piala dunia 2022 di Qatar.

Hasil Pertandingan Jalur C

Play Off Piala Dunia

Portugal vs Turki

Hasil pertemuan antara Portugal vs Turki di babak play off piala dunia tadi, berakhir dengan kemenangan telak Portugal dengan skor 3 – 1. Tim kuda hitam turki tentunya tidak mampu berbuat apa-apa terhadap Timnas Portugal yang sangat di unggulkan. Sebab terlihat dari kualitas para pemain Portugal yang berada di atas rata – rata dari pemain Timnas Turki. Portugal yang memiliki banyak sekali pemain berbakat di kancah sepak bola eropa. Pemain berbakat seperti Cristiano Ronaldo, Diogo Jota, Bernardo Silva, Diogo Dalot dan masih banyak lainnya pastinya tidak akan kewalahan menghadapi Turki.

Terbukti pada babak pertama, Portugal sudah unggul 2 gol atas Turki melalui Otavio di menit ke-15 dan Diogo Jota di menit ke-42. Kemudian di babak kedua, Portugal mengunci kemenangannya pada detik-detik terakhir di menit ke-90+4′ melalui aksi Matheus Nunes. Sedangkan Turki hanya mampu mencetakan 1 gol di menit ke-65 melalui Burak Yilmaz.

Play Off Piala Dunia

Italia vs Makedonia

Sedangkan pada pertemuan Timnas Italia vs Makedonia di pada babak play off piala dunia tadi, di akhiri dengan kemenangan dramatis Timnas Makedonia Utara di detik – detik terakhir. Gol yang tercipta melalui Aleksandar Trajkovski di menit 90+2 menjadi penutup kemenangan Makedonia Utara pada Play Off pertandingan ini. Italia yang bermain di kandang sendiri, tampil sangat mengecewakan.

Tak ada satupun gol yang tercipta dari Timnas Italia di babak pertama hingga di akhir babak kedua. Bahkan Ciro Immobile yang tampil moncer di Serie A sebagai pencetak gol terbanyak saat ini, benar – benar tidak mampu berbuat apa-apa. Jika di lihat dari segi kualitas pemain, seharusnya Italia mampu memenangkan pertandingan ini. Terlebih lagi saat ini, Italia masih berstatus tim jawara di Eropa yang telah memenangkan pertandingan Euro 2020 kemarin.

Timnas Portugal Masih Punya Harapan Besar Menang

Partai final jalur C yang mempertemukan Portugal vs Makedonia Utara bisa menjadi peluang besar untuk Portugal lolos di partai Play Off piala dunia 2022 zona eropa. Melawan Makedonia Utara pada putaran final jalur C, bukanlah menjadi halangan besar untuk skuad Seleccao das Quinas. Kemungkinan besar 95% kemenangan sudah di tangan Portugal. Tetapi Portugal juga tetap harus mewaspadai Makedonia, walaupun Makedonia bukanlah lawan terberat. Nyatanya Timnas Makedonia dapat menghentikan langkah Timnas Italia pada gelaran Piala Dunia 2022.

Info : Play Off Piala Dunia

Beritabolasaya