Prediksi Qatar vs Panama Piala CONCACAF, Laga Perdana Tamu Asia

Prediksi Qatar vs Panama Piala CONCACAF, Laga Perdana Tamu Asia – Pertandingan pada liga america ternyata belum berakhir. Walaupun laga copa america telah selesai ternyata masih berlanjut dengan CONCACAF Gold Cup. Laga CONCACAF tentunya tidak kalah seru dengan pertandingan Copa Amerika karena di laga ini masih ada beberapa negara yang hebat dalam dunia sepak bola seperti meksiko, amerika serikat dan masih banyak lainnya. Pada laga kali ini di hadiri 24 negara yang akan bertanding dengan total ada 4 Grup yang akan bertanding memperembutkan babak 16 besar. Hal unik terjadi di laga CONCACAF, Dimana salah satu dari peserta mereka terdapat negara yang termasuk wilayah Asia, yaitu Qatar. Negara Qatar yang bermain di kompetisi di wilayah Amerika Utara, Tengah dan Karibia ini tentunya merupakan sejarah untuk ke-2 kali untuk kejuaraan CONCACAF dengan tamu undangan dari wilayah ASIA. Pada pertandingan antara Qatar melawan Panama akan berlangsung pada rabu (14/07/2021) pukul 06.00 WIB di Stadion BBVA. Qatar tergabung dalam Grup D yang berisi Grenada, Honduras, dan Panama.

Negara Qatar sebagai salah satu negara Asia akan bermain di Grup D pada laga perdanannya di kompetisi CONCACAF. Sebagai tamu undangan tentunya Qatar tidak akan mengecewakan di laga perdananya bermain di wilayah amerika. Qatar sebelumnya merupakan jawara dari kejuaraan Piala ASIA 2019. Ditambah lagi pada grup D tidak berisi negara andalan seperti Kosta Rika, Kanada, Jamaika, Meksiko dan yang terakhir tuan rumah CONCACAF Amerika Serikat. Kemungkinan besar Qatar sebagai perwakilan Asia bisa lolos ke babak selanjutnya. Sebagai informasi, kenapa Qatar bisa bermain di kejuaraan ini karena di tahun 2022 Piala dunia akan di gelar di Qatar. Demi menyiapkan skuad utama mereka di piala dunia nanti, Qatar mendapatkan undangan special dengan mengikuti kompetisisi dari CONCACAF. Pada pertandingan kali ini akan menunjukan skill dan kekuatan dari timnas QATAR di panggung pertandingan perdana mereka di wilayah Amerika di tahun ini.

Statistik Head-to-Head dan Performa

  • Karena Qatar merupakan tamu undangan, ke-2 negara tidak memiliki Head to head pertandingan. Karena ke-2 negara tersebut berada dalam 2 benua berbeda. Jika di lihat dari laga terakhir ke-2 negara Qatar lebih di unggulkan karena hanya mengalami 1x seimbang. Sedangkan Panama menang 3x, seimbang 1x dan kalah 1x. Walaupun panama mengalami kalah dan seri, Pada laga panama saat melawan Anguilla skor yang begitu besar tentu membuat panama tetap harus di waspadai. Kemenangan telak 13-0 dari Anguilla membuat panama patut di waspadai. Pastinya pada laga kali ini akan menjadi sangat menarik karena ke-2 negara sama-sama belum mengetahui kekuatannya satu sama lain.

5 Laga Terakhir QATAR (S-M-M-M-M)

  • 31-03-21 Qatar 1 – 1 Republik Irlandia
  • 04-06-21 Qatar 1 – 0 India
  • 08-06-21 Qatar 1 – 0 Oman
  • 30-06-21 Qatar 3 – 1 Croatia B
  • 04-07-21 Qatar 1 – 0 El Salvador

5 Laga Terakhir PANAMA(M-M-M-S-K)

  • 06-06-21 Panama 13 – 0 Anguilla
  • 09-06-21 Panama 3 – 0 Rep Dominika
  • 03-06-21 Panama 2 – 1 Curaçao
  • 16-06-21 Panama 0 – 0 Curaçao
  • 01-07-21 Panama 0 – 3 Meksiko

Prediksi Line UP Pemain Qatar vs Panama

  • Qatar (5-3-2): M. Barsham, A. Hassan, Pedro Miguel Correia , H. Ahmed, Abdulaziz Hatem, K. Boudiaf, Abdullah Abdulsalam, T. Salman, Bassam Hisham, Almoez Ali, Akram Afif
    Pelatih: Félix Sánchez
  • Panama (3-4-3): J. Calderón, A. Machado, E. Davis, R. Peralta, O. Córdoba, F. Palacios, A. Godoy, M. Camargo; V. Griffith, J. Aguilar , J. Fajardo
    Pelatih: Thomas Christiansen

Prediksi Skor Qatar vs Panama

Menurut dari Admin, Kemenangan pada laga CONCACAF akan di raih oleh Qatar. Admin Beritabolasaya menjagokan tim Qatar yang akan memenangkan pertandingan perdana mereka di laga Amerika Utara dengan skor 2-1. Qatar sebagai jawara dari ASIA tentunya pasti akan menampilkan penampilan terbaik mereka.