Qatar Dan Meksiko Berhasil Lolos Kebabak Semifinal Gold Cup 2021, Almoez Ali Menjadi Top Skor Gol Sementara

Qatar Dan Meksiko Berhasil Lolos Kebabak Semifinal Gold Cup 2021, Almoez Ali Menjadi Top Skor Gol Sementara – Pada hari ini 2 Laga perempat final telah berakhir, dengan kemenangan Timnas Qatar dan juga Timnas Meksiko. Qatar berhasil mengalahkan El Salvador dengan skor 3-2, sedangkan Meksiko berhasil mengalahkan Honduras dengan skor 3-0. Semua laga yang telah berakhir ini di gelar di Stadion yang sama yaitu State Farm Glendale, Arizona, Amerika Serikat.

Laga pertama di mainkan oleh Timnas Qatar dan El Salvador. Pertandingan ini di mulai pukul 06.00 WIB. Timnas Qatar tampil kurang memuaskan dalam laga kali ini, walaupun Qatar mampu mengalahkan El Salvador tetapi dalam pengusaan bola masih jauh di unggulkan El Salvador. Untungnya Almoez Ali sebagai pemain Qatar menjadi kunci kemenangan Qatar dengan menyumbangkan 2 Gol untuk Qatar.

Qatar Dan Meksiko Berhasil Lolos Kebabak Semifinal Gold Cup 2021, Almoez Ali Menjadi Top Skor Gol Sementara

Pada babak pertama, Timnas Qatar bermain cukup memukau dengan memberikan kejutan gol di menit ke-2 melalui Almoez Ali. Kemudian selang beberapa menit gol datang lagi dari Qatar di menit ke-8 melalui Abdulaziz Hatem. Babak pertama yang sudah berakhir dengan keunggulan Qatar 2-0. Tak hanya itu saja, pada babak ke-2 lagi-lagi Qatar menambah 1 gol lagi melalui tendangan penalti yang di eksekusi dengan baik oleh Almoez Ali di menit ke-55. Tentunya Timnas Salvador yang tampil cukup baik mampu mencoba melakukan perlawanan, Hasilnya El Salvador hanya mampu membalas 2 gol hingga akhir pertandingan. Gol yang cukup singkat di menit ke-63 dan juga 66′, datang dari Joaquin Rivas. Hingga akhir babak di tutup dengan kemenangan Qatar 3-2 atas El Salvador. Qatar akan maju kebabak semi final dan menunggu lawan selanjutnya antara Amerika atau Jamaika.

 

Qatar Dan Meksiko Berhasil Lolos Kebabak Semifinal Gold Cup 2021, Almoez Ali Menjadi Top Skor Gol Sementara

Tak mau kalah dengan pertandingan pertama yang sudah di akhiri dengan kemenangan Qatar. Pertandingan selanjutnya, tepatnya bermain di stadion yang sama juga di State Farm Glendale, Arizona, Amerika Serikat pada pukul 08.30 WIB. Pertandingan yang mempertemukan Meksiko vs Honduras, tentunya di tutup dengan kemenangan Timnas Meksiko dengan skor 3-0 tanpa balas. Dengan Gol yang datang dari Rogelio Funes Mori di menit ke-26, Jonathan Dos Santos di menit ke-31 dan juga Orbelin Pineda di menit ke-38. Semua gol tercipta pada babak pertama. Meksiko akan maju ke babak selanjutnya di babak semifinal dengan menunggu antara Kanada dan Kosta Rika. Meksiko sebagai juara bertahan pasti akan lebih di unggulkan dari pada Honduras. Meksiko bermain dengan apik, mampu mengontrol bola dengan baik membuat honduras hanya memegang si kulit bundar dengan 34% selama 90menit waktu pertandingan. Kehebatan dari meksiko tentunya tidak bisa di anggap remeh oleh tim lainnya yang akan bertemu dengan meksiko. Tim meksiko sebagai tim tersukses dan sendiri merupakan tim yang memiliki catatan baik dalam gelaran Piala Emas.

TOP SKOR GOL SEMENTARA

Pada pertandingan perempat final Qatar saat melawan El Salvador, Almoez Ali yang tampil memukau menjadikan dirinya naik ke peringkat pertama untuk top gol sementara. Kemudian di susul oleh rekan 1 timnya yaitu Abdulaziz. Kemungkinan gol tersebut bisa di kejar oleh Cyle Larin, pemain asal Kanada. Karena terpaut 1 gol dengan Almoez Ali harusnya masih bisa mengejar dengan 1 pertandingan besok saat melawan kosta rika.

  1. Almoez Ali, Qatar ( 4 gol )
  2. Abdulaziz Hatem, Qatar ( 3 gol )
  3. Cyle Larin, Kanada ( 3 gol )
  4. Joaquin Rivas, El Salvador ( 3 gol )
  5. Rogelio Funes Mori, Meksiko ( 3 gol )
  6. Romell Quito, Honduras ( 3 gol )