Rekam Jejak Pengguna Nomor Punggung 9 Di Barcelona

Beritabolasaya – Rekam Jejak Pengguna Nomor Punggung 9 Di Barcelona Sebelum Digunakan Braithwaite. Martin Braithwaite secara resmi akan menggunakan nomor punggung 9 di Barcelona musim depan. Nomor tersebut adalah nomor punggung ikonik untuk Barcelona, dimana tercatat banyak nama-nama pemain hebat yang menggunakan nomor punggung tersebut di Barcelona. Sebelumnya nomor punggun 9 tersebut akan digunakan oleh Memphis Depay, namun transfer tersebut gagal terjadi sehingga nomor punggung 9 ini masih kosong. Kejutan pun langsung diberikan oleh Barcelona, karena pemian baru mereka musim kemarin yaitu Martin Braithwaite lah yang akan menggunakan nomor punggung 9.

Rekam Jejak Pengguna Nomor Punggung 9 Di Barcelona

Musim lalu Martin Braithwaite menggunakan nomor punggung 19, namun musim depan ia akan menggunakan nomor punggun 9 yang menjadi nomor punggung paling ikonik untuk Barcelona tersebut. Nomor punggung 9 sangat identik dengan sosok penyerang inti di Barcelona, hal yang tidak ia dapatkan di musim lalu. Musim lalu saja dirinya tidak banyak terlibat dengan Barcelona. Braithwaite hanya bisa mencetak 1 gol dari total 11 penampilan yang ia torehkan bersama Barcelona.

Di dua laga awal Barcelona musim ini saja Braithwaite juga belum memperoleh kesempatan untuk bermain dengan Barcelona. Tentu saja dengan menggunakan nomor 9 akan menarik untuk ditunggu apakah selanjutnya Braithwaite bisa melanjutkan kegemilangan dari para pemain nomor 9 seperti sebelumnya di Barcelona.

Luis Suarez

Nomor Punggung 9 Di Barcelona Luis Suarez

Braithwate secara mengejutkan menjadi pewaris dari nomor punggung 9 di Barcelona. Hal ini bisa dikatakan mengejutkan karena sebelumnya nomor punggung 9 ini digunakan oleh Luis Suares. Luis Suarez sendiri saat ini menjadi top skorer sepanjang masa ketiga dari Barcelona. Selama enam musim membela Barcelona, Suarez berhasil mencetak total 195 gol dan juga 113 assist dari total 283 penampilannya bersama Barcelona. Bahkan Suarez hampir di setiap musimnya selalu menjadi pemain andalan dari Barcelona selain Lionel Messi.

Luis Suarez juga berhasil menjadi pemutus dominasi dari Cristiano Ronaldo dan juga Lionel Messi terkait perebutan gelar El Pichichi di musim 2016 lalu dengan mencetak 40 gol untuk Barcelona. Musim lalu pun Suarez masih bisa mencetak total 21 gol untuk Barcelona sebelum dirinya dijual ke Atletico Madrid.

Alexis Sanchez

Nomor Punggung 9 Di Barcelona Alexis Sanchez

Sebelum Barcelona memiliki Trio MSN atau Messi, Neymar Suarez. Barcelona pernah memiliki trio dalam diri Messi, Alexis Sanchez dan juga Pedro. Sanchez sendiri didatangkan dari Udinese di musim 2011 lalu dengan langsung menggunakan nomor punggung 9 di Barcelona. Walaupun dirinya hanya tiga musim membela Barcelona, namun Sanchez memiliki memori dan kenangan yang indah bersama Barcelona. Ia adalah pemain reguler di Barcelona saat ini dengan berhasil mendapatkan enam gelar termasuk juga dua gelar La Liga.

Selama tiga musim, Alexis Sanchez berhasil mencatatkan 141 penampilan bersama Barcelona dengan raihan total 46 gol dan juga 37 assist. Bersama Barcelona, Sanchez mulai merasakan kejayaan dalam karir sepakbolannya.

Samuel Eto’o

Nomor Punggung 9 Di Barcelona Samuel Eto'o

Tentu saja para pecinta sepakbola tidak asing lagi dengan Samuel Eto’o yang pernah menjadi pemain andalan untuk Barcelona. Eto’o adalah pemain andalan dari Barcelona untuk urusan mencetak gol. Messi sempat menjadi trio bersama Eto’o dan Ronaldinho dalam lini serang Barcelona.

Eto’o sendiri bersama Barcelona selama lima musim dari musim 2004. Selama itu dirinya sudah mendapatkan banyak gelar bersama Barcelona termasuk juga tiga La Liga dan juga dua gelar Liga Champions.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *