Resmi, Pirlo Jadi Pelatih Juventus Menggantikan Sarri

Beritabolasaya – Resmi, Pirlo Jadi Pelatih Juventus Menggantikan Sarri. Legenda Juventus, Andrea Pirlo secara resmi sudah ditunjuk untuk menjadi pelatih baru Juventus. Pirlo ditunjuk menjadi pelatih baru dan menggantikan Sarri pada hari Minggu dini hari. Sarri dipecat karena kegagalannya dalam membawa Juventus pada ajang Liga Champions musim ini. Juventus harus rela pulang dengan kekalahan setelah disingkirkan oleh Lyon pada babak 16 besar. Walaupun Juventus menang 2-1 dari Lyon, namun Juventus kalah agresivitas gol kandang karena sebelumnya harus kalah dengan skor 0-1.

Karir Pirlo Bersama Juventus

Pirlo adalah salah satu legenda dari Juventus sekaligus legenda sepakbola Italia. Dimana ketika dirinya masih menjadi pemain, Pirlo telah menghabiskan waktu selama 4 musim bersama Juventus. Selama 4 musim tersebut, Pirlo mampu memberikan 7 piala untuk Juventus. 7 Piala yang berhasil diberikan oleh Pirlo tersebut adalah 4 gelar liga Italia, 1 piala Coppa Italia dan juga 2 piala Super Italia. Sayangnya Pirlo tidak bisa memberikan trofi Liga Champions untuk Juventus ketika masih menjadi pemain.

Pirlo tercatat sudah bertanding sebanyak 154 laga bersama Juventus dimana dirinya sudah mencetak 19 gol. Yang unik adalah Pirlo sebelum bergabung bersama Juventus juga pernah bergabung bersama Inter Milan dan Ac Milan. Sebelum ditunjuk untuk menjadi pelatih dari tim senior Juventus, sebenarnya Pirlo sudah ditunjuk untuk menjadi pelatih dari tim muda Juventus yaitu Juventus U-23. Bersama tim muda tersebut, Pirlo belum pernah menjalani pertandingan resmi satu kalipun.

Alasan Juventus Menunjuk Pirlo Sebagai Pelatih

Pirlo bahkan belum pernah memiliki pengalaman apapun menjadi pelatih ketika diangkat oleh Juventus untuk menjadi pelatih tim utama mereka. Namun tentu saja Juventus memiliki alasan tersendiri. Ditunjuknya Pirlo menjadi pelatih tentu saja telah menggugurkan beberapa rumor yang sebelumnya sudah beredar termasuk juga rumor terkait Juventus yang sedang mengincar Mauricio Pochettino. Keputusan Juventus untuk menunjuk Pirlo sebagai pelatih tentu saja adalah keputusan yang berani karen Pirlo belum pernah memiliki pengalaman untuk menjadi pelatih.

Direktur dari Juventus yaitu Fabio Paratici mengatakan jika keputusannya dalam menunjuk Pirlo menjadi pelatih baru karena firasat yang mengatakan jika dirinya adalah sosok yang sangat tepat. Juventus merasa jika Pirlo adalah orang yang akan bisa mencapai level top untuk menjadi pelatih mereka, yang kemudian akan diperkuat dengan pendekatan permainan dari pria berusia 41 tahun tersebut.

Keputusan untuk mengangkat Pirlo adalah keputusan yang sangat natural. Pirlo adalah seseorang yang cocok dengan gaya permainan dari Juventus. Pemilik Juventus sangat yakin jika Pirlo adalah orang yang ditakdirkan untuk membawa Juventus merajai kompetisi di liga Eropa. Pirlo adalah pemain yang hebat untuk Juventus dan Italia, tentu saja banyak orang yang yakin bahwa Pirlo bisa membawa Juventus jaya di liga eropa.

Pirlo juga memiliki pemikiran yang sama terkait pendekatan permainan sebagai pelatih ketika masih menjadi pemain sepakbola. Pirlo memiliki kualitas yang tinggi menjadi pemain dan juga memiliki semangat yang gigih untuk bekerja keras. Terkadang sosok orang lebih penting dibandingkan sisi profesionalitas dari pelatih. Juventus tidak memiliki keraguan apapun kepada Pirlo yang ditunjuk menjadi Pelatih Juventus saat ini.

Ingin mendapatkan kabar terbaru dari dunia si kulit bundar? Jangan lupa untuk selalu mengunjungi beritabolasaya agar kalian tidak ketinggalan berita terbaru dari dunia sepakbola.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *